. Sukses Tuntaskan PSU Pilgub Damai, Hari Nur Cahya Murni Akhiri Tugas Penjabat Gubernur Jambi | MediaLintasSumatera
Home » , , » Sukses Tuntaskan PSU Pilgub Damai, Hari Nur Cahya Murni Akhiri Tugas Penjabat Gubernur Jambi

Sukses Tuntaskan PSU Pilgub Damai, Hari Nur Cahya Murni Akhiri Tugas Penjabat Gubernur Jambi

Written By MediaLintasSumatera on Kamis, 08 Juli 2021 | 22.13

Gubernur Jambi, Al Haris (dua dari kanan) didampingi Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani (kanan) memberikan cendera mata kepada Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri,  Dr  Hari Nur Cahya Murni pada serah terima jabatan Gubernur Jambi di rumah dinas Gubernur Jambi, Kamis (8/7/2021) malam. (Foto : Matra/KominfoJambi)

(Matra, Jambi) – Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Dr  Hari Nur Cahya Murni, MSi mengakhiri tugas sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jambi menyusul telah dilantiknya Al Haris dan Abdullah Sani menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.  Serah terima jabatan Gubernur Jambi dari Hari Nur Cahya Murni kepada Al Haris dilaksanakan di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Kamis, (8/7/2021) malam.

Hari Nur Cahya Murni menjabat Gubernur Jambi sejak Kamis (18/2/2021) menyusul pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Jambi yang dilaksanakan Kamis (27/5/ 2021). PSU Pilgub Jambi dilaksanakan terkait keputusan  Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan gugatan terhadap hasil Pilgub Jambi 9 Desember 2020.

Berdasarkan hasil Pilgub Jambi dan PSU Pilgub Jambi, Al Haris – Abdullah Sani dinyatakan sebagai pemenang Pilgub Jambi. Al Haris dan Abdullah Sani dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/7/2021).

Sementara itu, Gubernur Jambi, Al Haris pada kesempatan tersebut mengatakan, Hari Nur Cahya Murni dinilai cukup berhasil memimpin Jambi hingga PSU Pilgub Jambi selesai. Selama proses PSU Pilgub Jambi, Hari Nur Cahya Murni mampu menciptakan iklim kondusif di tengah suasana politik yang cukup panas di Jambi.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan Ibu Hari Nur Cahya Murni memimpin Jambi di tengah peralihan kepimpinan dan proses PSU Pilgub Jambi yang menegangkan. Atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Jambi, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Hari Nur Cahya Murni,”katanya.

Dijelaskan, selama memimpiun Jambi sekitar lima bulan, Hari Nur Cahya Murni juga berhasil menuntaskan penyerahan aset daerah pemekaran dari Kabupaten Kerinci ke Kota Sungaipenuh yang sudah terbengkalai belasan tahun. Penyelesaian penyerahan aset tersebut sangat penting dalam rangka meningkatkan kinerja dan pembangunan daerah pemekaran, Kota Sungaipenuh.

Al Haris mengharapkan, Hari Nur Cahya MUrni tetap memberi perhatian terhadap pembangunan Jambi setelah kembali bertugas sebagai Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri. Dukungan tersebut penting karena tantangan pemnbangunan di masa mendatang semakin berat menyusul kesulitan ekonomi nasionalk akibat pandemic Covid-19.

Sementara itu, Hari Nur Cahya Murni pada keempatan tersebut mengatakan salut terhadap seluruh masyarakat, jajaran pemerintah daerah dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi yang memiliki kepedulian terhadap penciptaan situasi kondusif di Jambi selama proses Pilgu Jambi hingga PSU Pilgub Jambi.

“Kepdulian dan kebersamaan itu sangat membantu saya melaksanakan tugas sebagai Pj Gubernur Jambi. Berkat kepedulian dan kebersamaan tersebut PSU PIlgub Jambi bisa terlaksana dengan damai dan hasilnya diterima seluruh pihak. Pilgub Jambi juga telah berhasil menghasilkan pemimpin pilihan masyarakat,”katanya. (Matra/AdeSM)




Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya