. Gubernur Jambi : Vaksinasi Massal Jangan Sampai Timbulkan Klaster Baru | MediaLintasSumatera
Home » , , » Gubernur Jambi : Vaksinasi Massal Jangan Sampai Timbulkan Klaster Baru

Gubernur Jambi : Vaksinasi Massal Jangan Sampai Timbulkan Klaster Baru

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 25 Agustus 2021 | 20.02

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Racmad Wibowo (tiga dari kiri) menertibkan kerumunan yang terjadi pada pelaksanaan vaksinasi massal di halaman Yellow Hotel, Kota Jambi, Rabu (25/8/2021). (Foto : Matra/Ist)

(Matra, Jambi) – Membludaknya peserta vaksinasi massal gratis yang digelar tiga hari terkahir di Kota Jambi menimbulkan kerumunan. Kerumunan peserta vaksinasi tidak terhindarkan akibat keterbatasan petugas yang melaksanakan vaksinasi. Terjadinya kerumunan pada pelaksanaan vaksinasi tersebut dikhawatirkan bisa menimbulkan klaster baru Covid-19 di kota itu.

Salah satu lokasi vaksinasi yang menimbulkan kerumunan, yakni vaksinasi yang dilaksanakan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 94 di Yello Hotel, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Rabu (25/8/2021).

Terjadinya kerumunan pada vaksinasi tersebut disebabkan banyaknya warga yang tidak mendapat formulir vaksinasi. Warga berkerumun untuk mendapatkan formulir vaksinasi dari petugas. Kerumunan warga di lokasi vaksinasi terus bertambah hingga siang karena warga banyak tidak mendapatkan formulir vaksinasi.

Gubernur Jambi, Al Haris ketika meninjau vaksinasi tersebut mengingatkan warga masyarakat, petugas dan penyelenggara vaksinasi agar mencegah terjadinya kerumunan. Karena itu vaksinasi harus diatur dengan baik dan tertib.

"Tadi kan di Hotel Yello ada kerumunan pada pelaksanaan vaksinasi. Kami berharap pelaksanaan vaksinasi jangan sampai menimbulkan klaster baru Covid-19. Karena itu jangan ada kerumunan. Itu yang kita harapkan kepada warga masyarakat,"tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo ketika meninjau vaksinasi di Hotel Yellow, Kota Jambi langsung menertibkan warga yang berkerumun. Melalui pengeras suara, A Rachmad Wibowo meminta warga yang belum mendapatkan formulir vaksin hingga siang membubarkan diri dan pulang.

“Yang belakangan dating dan belum mendapatkan formulir vaksin kami minta membubarkan diri dan pulang. Besok (Kamis, 28/8/2021) vaksinasi masih dilanjutkan,”tegasnya.

Setelah mendapatkan pengarahan langsung dari Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, warga yang antre untuk mendapatkan formulir vaksinasi pun membubarkan diri dan pulang.

Dikatakan, target vaksinasi massal yang diselenggarakan Alumni Akpol 94 di Yellow Hotel Jambi, Rabu (25/8/2021) sekitar 1.000 orang. Namun jumlah formulir vaksinasi yang sudah dibagikan hingga tengah hari mencapai 1.500 orang.

“Antusiasme warga Kota Jambi mengikuti vaksinasi memang terus meningkat selama pelaksanan PPKM Level 4 di Kota Jambi. Vaksinasi akan terus dilanjutkan untuk mempercepat capaian vaksinasi di kota ini,”katanya. (Matra/AdeSM)

Share this article :

Posting Komentar

Mengucapkan

Mengucapkan
Dari: Hj Dra Elviana MSi

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Mengucapkan

Mengucapkan
Hj Dra Elviana MSi dan Keluarga

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya