. H Mashuri Dilantik Menjadi Bupati Merangin | MediaLintasSumatera
Home » , , , » H Mashuri Dilantik Menjadi Bupati Merangin

H Mashuri Dilantik Menjadi Bupati Merangin

Written By MediaLintasSumatera on Sabtu, 28 Agustus 2021 | 20.45

Gubernur Jambi, Al Haris (kanan) menyaksikan H Mashuri (kiri) menandatangani berita acara pelantikan Bupati Merangin di ruang pola kantor Bupati Merangin, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Sabtu (28/8/2021). (Foto : Matra/KominfoJambi)

(Matra, Jambi) – H Mashuri yang beberapa bulan terakhir menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Merangin akhirnya resmi menjadi Bupati Merangin 2018 - 2023. Mantan Wakil Bupati Merangin tersebut dilantik menjadi Bupati Merangin oleh Gubernur Jambi, Al Haris atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di ruang pola kantor Bupati Merangin, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Sabtu (28/8/2021). 

H Mashuri menggantikan mantan Bupati Merangin, Al Haris yang kini menjadi Gubernur Jambi. Pelantikan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi, Brigjen TNI Zulkifli, Kepala Kejaksaan Tinnggi Jambi, Sapta Subrata dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Merangin.

Al Haris pada kesempatan tersebut mengharapkan Bupati Merangin yang baru, H Mashuri dapat melanjutkan program-program pembangunan Merangin yang berpihak kepada rakyat dan memajukan perekonomian daerah. Program pembangunan tersebut sudah dicanangkan sejak Al Haris dan H Mashuri menjabat Bupati dan Wakil Bupati Merangin periode 2018 – 2023. Program tersebut, yakni melanjutkan Program Merangin Mantap, Unggul Bidang Pertanian dan Pariwisata.

“Saya sudah mengetahui kapasitas H Mashuri sebagai pemimpin. Kami sudah lama bekerja sama dengan H Mashuri. Kami tidak hanya berpasangan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Merangin. Kami juga sama – sama memiliki visi dan misi yang sama memajukan Kabupaten Merangin,”katanya.

Dijelaskan, H Mashuri sudah memiliki pengalaman yang sangat matang dalam mengemban tugas-tugas pembangunan Merangin dan telah menguasai medan. Ketika Al Haris menjabat Bupati Merangin periode pertama 2013 – 2018, H Mashuri pernah menjabat Sekretaris Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Merangin, Sekretaris Dinas Pendidikan Merangin, Kepala Dinas Pendidikan Pendidikan Merangin dan Staf Ahli Bupati Merangin.

“Sejarah pertemuan saya dengan H Mashuri tidak hanya soal jabatan dan pasangan politik. Puluhan tahun yang lalu, H Mashuri adalah guru saya ketika saya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) Dharma Bakti (DB) Bangko, Merangin. Saya merasa terharu melantik guru saya sebagai Bupati Merangin,”katanya.

Sementara itu, H Mashuri pada kesempatan tersebut berjanji akan memperjuangkan pelaksanaan program pembangunan Merangin yang telah digagas bersama Al Haris selama ini. Keberhasilan pembangunan Merangin juga akan mendukung keberhasilan pembangunan Jambi yang kini dipimpin Al Haris.

“Saya juga merasa terharu dan bangga melihat Al Haris yang dulu anak didi saya kini menjadi memimpin Provinsi Jambi. Kebanggaan bagi saya seorang guru, kebanggaan yang luar biasa jika anak didiknya berhasil,"paparnya. (Matra/AdesM)


Share this article :

Posting Komentar

Mengucapkan

Mengucapkan
Dari: Hj Dra Elviana MSi

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Mengucapkan

Mengucapkan
Hj Dra Elviana MSi dan Keluarga

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya