. Jambi Dapat Bantuan Oksigen Cair 24,8 Ton Khusus Perawatan Pasien Covid-19 | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Jambi Dapat Bantuan Oksigen Cair 24,8 Ton Khusus Perawatan Pasien Covid-19

Jambi Dapat Bantuan Oksigen Cair 24,8 Ton Khusus Perawatan Pasien Covid-19

Written By MediaLintasSumatera on Sabtu, 07 Agustus 2021 | 20.21

Gubernur Jambi, Al Haris (kanan) dan Koordinator Tanoto Foundation Provinsi Jambi, Medi Yusva (kiri) menandatangani serah terima bantuan oksigen cair 24,8 ton dari Tanoto Foundation kepada Pemprov Jambi di halaman rumah dinas Gubernur Jambi, Sabtu (7/8/2021). (Foto : Matra/KominfoJambi)

(Matra, Jambi) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menerima bantuan oksigen cair sekitar 24,8 ton dari perusahaan Tanoto Foundation khusus untuk kebutuhan perawatan pasien Covid-19 di berbagai rumah sakit di Provinsi Jambi. Pihak Tanoto Foundation memberikan bantuan oksigen tersebut mengantisipasi terjadinya krisis oksigen di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Jambi.

Bantuan tersebut diserahkan l Koordinator Tanoto Foundation Provinsi Jambi, Medi Yusva kepada Gubernur Jambi, Al Haris di halaman rumah dinas Gubernur Jambi, Sabtu (7/8/2021). Penyerahan bantuan tersebut disaksikan Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Al Haris pada kesempatan tersebut mengatakan, Jambi saat ini membutuhkan tambahan pasokan oksigen menyusul meningkatnya kebutuhan oksigen untuk perawatan pasien Covid-19. Karena itu bantuan oksigen dari Tanoto Foundation tersebut sangat membantu terjaminnya persediaan oksigen di Jambi saat ini.
 
“Kami mengapresiasi kepedulian upaya Tanoto Foundation menjamin persediaan oksigen untuk penanganan Covid-19 di Jambi. Bantuan tersebut sangat bermanfaat sebab saat ini kasus Covid-19 di Jambi masih terus meningkat. Jadi bantuan oksigen sangat dibutuhkan agar Jambi tidak sampai mengalami kekurangan oksigen untuk perawatan pasien Covid-19,”ujarnya.

Menurut Al Haris, pihak perusahaan perlu meningkatkan bantuan untuk mendukung upaya Pemprov Jambi, pemerintah kabupaten/kota, TNI/Polri dan para pemangku kepentingan dalam penanganan Covid-19. Baik itu dalam pencegahan, vaksinasi, maupun pengobatan pasien Covid-19.

Untuk pengobatan pasien atau orang yang terpapar Covid-19, lanjut A Haris, ketersediaan oksigen sangat penting. Sementara itu ketersediaan oksigen di Jambi belakangan ini semakin menipis karena jumlah pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen meningkat.

“Guna mengatasi kekurangan oksigen tersebut, Pemprov Jambi bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan dunia usaha dan organisasi sosial seperti Tanoto Foundation. Tanoto Foundation beritikad baik membantu Provisi Jambi menangani pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan oksigen,”katanya.

Al Haris mengatakan sangat mengapresiasi niat baik upaya Tanoto Foundation membantu Provinsi Jambi dalam penambahan pasokan oksigen di Jambi. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi yang memang sangat membutuhkan oksigen dalam pengobatan Covid-19. Bantuan oksigen tersebut akan disalurkan ke rumah sakit rujukan Covid-19 dan rumah sakit lain yang membutuhkan.

Dikatakan, bantuan oksigen tersebut memberi harapan bagi masyarakat Jambi untuk menjamin ketersediaan oksigen di tengah drastisnya peningkatan kebutuhan oksigen untuk perawatan pasien Covid-19.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo pada kesempatan tersebut mengatakan, keterediaan oksigen di Provinsi Jambi saat ini masih aman. Namun Jambi bisa saja mengalami kekurangan oksigen di tengah meningkatnya kasus Covid-19 jika pasokan oksigen tidak ditambah.

“Satgas Oksigen Polda Jambi yang berasal dari Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas), Direktorat Intel (Dirintel) dan Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Jambi sudah lebih tiga pekan berkerja ekstra menambah oksigen di Jambi. Satgas Oksigen Polda Jambi  inilah yang menghitung alokasi oksigen di rumah sakit di Jambi,”katanya.

Sementara itu, Koordinator Tanoto Foundation Jambi, Medi Yusva pada kesempatan tersebut mengatakan, bantuan oksigen untuk Provinsi Jambi tersebut merupakan salah satu bentuk  komitmen Tanoto Foundation untuk berkerja sama mendukung pemerintah Indonesia, khususnya Pemprov Jambi menangani pandemi Covid-19.

“Bantuan oksigen ini sangat dibutuhkan warga masyarakat yang terpapar Covid-19 untuk penyembuhan mereka. Penyaluran bantuan ini perlu segera dipercepat ke rumah sakit – rumah sakit rujukan perawatan Covid-19. Kami berharap pemerintah segera melaporkan jika terjadi kekurangan oksigen agar dapat kami bantu,”katanya. (Matra/AdeSM)

 

 

 
Share this article :

Posting Komentar

Mengucapkan

Mengucapkan
Dari: Hj Dra Elviana MSi

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Mengucapkan

Mengucapkan
Hj Dra Elviana MSi dan Keluarga

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya