. Jambi Kerahkan Pramuka Percepat Vaksinasi | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Jambi Kerahkan Pramuka Percepat Vaksinasi

Jambi Kerahkan Pramuka Percepat Vaksinasi

Written By MediaLintasSumatera on Senin, 23 Agustus 2021 | 20.40

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, H Sudirman SH, MH (tengah) memberikan pengarahan pada vaksinasi gratis di markas Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi di Kota Jambi, Senin (23/8/2021). (Foto : Matra/KominfoJambi)

(Matra, Jambi) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mengerahkan berbagai lembaga melaksanakan vaksinasi gratis kepada warga masyarakat guna mempercepat capaian vaksinasi di daerah itu. Salah satu Lembaga yang digandeng Pemporv Jambi melaksanakan vaksinasi massal secara gratis, yakni Kwarir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jambi. 

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi menggelar vaksinasi massa secara gratis di markas Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi, Kotabaru, Kota Jambi, Senin (23/8/2021). Jumlah warga yang berhasil divaksinasi pada kesempatan tersebut sekitar 380 orang. 

Vaksinasi tersebut turut disaksikan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, H Sudirman SH, MH dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr Raflizar. 

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi, H Sudirman, SH, MH pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya mengadakan vaksinasi massal secara gratis untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Jambi. Melalui vaksinasi tersebut, seluruh keluarga besar Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi dan masyarakat umum mendapatkan vaksinasi. 

“Pramuka menjadi salah satu duta perubahan perilaku dalam rangka mengedukasi masyarakat mengikuti vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pengendalian Covid-19. Karena itu kami menggalang kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi mengadakan vaksinasi,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr Raflizar pada kesempatan tersebut menjelaskan, vaksinasi di Provinsi Jambi belum maksimal. Hal tersebut tercermin dari capaian vaksinasi yang masih relatif rendah.  Jumlah warga masyarakat Jambi yang sudah mendapatkan vaksinasi hingga Minggu (22/8/2021) baru mencapai 728.000 orang atau sekitar 28 % dari total target vaksinasi di Jambi sekitar 2,6 juta orang. Berarti sekitar 1,8 juta orang (72 %)  warga masyarakat Jambi belum divaksinasi.

Dikatakan, masih banyaknya warga Jambi yang belum divaksinasi tersebut membuat penerapan prokes harus benar-benar ditingkatkan. Untuk itu Pemprov Jambi berupaya menegakkan disiplin masyarakat untuk melaksanakan 5M, yakni memakai amsker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan danmengurangi mobilitas. 

“Kami juga meningkatkan 3T, yakni tracking (penelusuran), testing (pemeriksaan) dan trearment (pengobatan) untuk mempercepat penurunan angka kasus Covid -19 di Jambi. Upaya strategis terakhir yang kami lakukan mengatasi Covid-19, yaitu mempercepat vaksinansi,”katanya.   (Matra/Radesman Saragih)

Share this article :

Posting Komentar

Mengucapkan

Mengucapkan
Dari: Hj Dra Elviana MSi

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Mengucapkan

Mengucapkan
Hj Dra Elviana MSi dan Keluarga

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya