. Kadin Jambi Bantu 200 Tabung Oksigen untuk Rumah Sakit Covid-19 | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Kadin Jambi Bantu 200 Tabung Oksigen untuk Rumah Sakit Covid-19

Kadin Jambi Bantu 200 Tabung Oksigen untuk Rumah Sakit Covid-19

Written By MediaLintasSumatera on Sabtu, 21 Agustus 2021 | 21.53


Gubernur Jambi, Al Haris (kiri) secara simbolis menerima bantuan oksigen dari Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jambi, Oesman Sulaiman (kanan) di Cafe Fellas, Kota Jambi, Sabtu (21/8/21). (Foto : Matra/KominfoJambi)

(Matra, Jambi) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jambi memberikan bantuan oksigen sebanyak 200 tabung untuk penanganan pasien Covid-19. Sebanyak 150 tabung oksigen diberikan kepada rumah sakit rujukan Covid-19 dan 50 tabung untuk Palang Merah Indonesia (PMI). Selain itu, Kadin Provinsi Jambi juga melakukan vaksinasi gratis kepada 400 orang warga Kota Jambi. 

Hal tersebut dikatakan Ketua Kadin Provinsi Jambi, Oesman Sulaiman pada pelaksanaan vaksinasi gratis di Cafe Fellas, Kota Jambi, Sabtu (21/8/2021). Vaksinasi tersebut ditinjau Gubernur Jambi, Al Haris. Pada kesempatan tersebut, Al Haris secara simbolis menerima bantuan 200 unit tabung oksigen dari Kadin Provinsi Jambi. 

Menurut Oesman Sulaiman, pihaknya memberikan bantuan ratusan tabung oksigen kepada rumah sakit rujukan Covid-19 dan PMI Jambi mengantisipasi meningkatnya permintaan oksigen di rumah sakit dan PMI. Peningkatan kebutuhan oksigen tersebut disebabkan lonjakan jumlah pasien Covid-19 di Kota Jambi yang masih terus terjadi saat ini.

“Kemudian kami juga melakukan vaksinasi membantu pencegahan kasus Covid-19 di Jambi. Vaksinasi tahap pertama dan kedua terhadap 400 orang warga Kota Jambi kami harapkan bisa membantu percepatan vaksinasi di kota ini. Sedangkan bantuan oksigen yang kami berikan bisa menjamin persediaan oksigen di setiap rumah sakit Covid-19 di Jambi,”ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Al Haris pada kesempatan tersebut mengharapkan pihak rumah sakit yang mendapatkan bantuan oksigen dapat menggunakannya sesuai peruntukan, yaitu untuk pasien Covid-19. Selain itu pihak rumah sakit rujukan Covid-19 di Jambi juga diminta secara intensif melaporkan persediaan oksigen di rumah sakit. Hal itu penting untuk mencegah terjadinya kelangkaan oksigen di rumah sakit.

“Bantuan oksigen tersebut tentunya sangat sangat berguna bagi pasien Covid-19. Karena itu bantuan oksigen tersebut kami salurkan untuk rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Provinsi Jambi,"katanya.

Menurut Al Haris, vaksinasi gratis yang dilakukan Kadin Provinsi Jambi juga cukup membantu percepatan capaian vaksinasi di Jambi. Selain Kadin Jambi, vaksinasi massal secara gratis di daerah itu selama ini juga dilakukan berbagai lembaga lain. 

Di antaranya vaksinasi yang dilakukan PT Jamsostek di Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru, Kota Jambi, Sabtu (21/8/2021). Kemudian vaksinasi yang dilakukan Polda Jambi di GOR Kotabaru, Kota Jambi dan Komando Rayuon Militer (Korem) 042/Garuda putuh (Gapu) Jambi Juni dan Juli lalu.

“Kolaborasi berbagai pihak atau Lembaga dalam mempercepat vaksinasi di Jambi penting, khususnya pada pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Jambi, Kabupaten Muarojambi dan Merangin. Karena itu vaksinasi yang dilaksanakan Kadin Jambi ini diharapkan bisa juga diikuti lembaga lain,”katanya.

Dikatakan, percepatan vaksinasi di Jambi masih perlu dilakukan karena capaian vaksinasi di daerah tersebut belum maksimal. Berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), cakupan vaksinasi dosis kedua di dua kota dan Sembilan kabupaten di Provinsi Jambi hingga Jumat (20/8/2021) baru mencapai 406.890 atau 15,15 %. Sedangkan sasaran vaksinasi di daerah tersebut tahun ini mencapai 2,6 juta orang. (Matra/Radesman Saragih)

Share this article :

Posting Komentar

Mengucapkan

Mengucapkan
Dari: Hj Dra Elviana MSi

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Mengucapkan

Mengucapkan
Hj Dra Elviana MSi dan Keluarga

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya