. Penyaluran Bantuan Sosial Pangdam Sriwijaya di Jambi Harus Tepat Sasaran | MediaLintasSumatera
Home » , , » Penyaluran Bantuan Sosial Pangdam Sriwijaya di Jambi Harus Tepat Sasaran

Penyaluran Bantuan Sosial Pangdam Sriwijaya di Jambi Harus Tepat Sasaran

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 25 Agustus 2021 | 19.20

Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi, Brigjen TNI M Zulkifli, SIP, MM (tengah) ketika melepas penyaluran bantuan beras 20 ton dari Pangdam II/Sriwijaya di Kota Jambi, Provinsi Jambi, Selasa (24/8/2021). (Foto : Matra/PenremGapuJambi)

(Matra, Jambi) – Penyaluran bantuan sosial  dari Pangdam II II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi kepada warga terdampak Covid-19 di Provinsi Jambi diharapkan harus benar-benar tepat sasaran. Bantuan sosial berupa kebutuhan pokok tersebut harus diberikan kepada warga yang berhak dan layak menerimanya. 

Hal tersebut dikatakan Komandan Komando Rayon Militer (Danrem) 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi, Brigjen TNI M Zulkifli, SIP, MM di Jambi, Rabu (25/8/2021). Jumlah bantuan kebutuhan pokok jenis beras dari Pangdam II/Sriwijaya, Sumatera Selatan untuk sembilan kabupaten dan dua kota di Jambi mencapai 20 ton.

Dikatakan, bantuan tersebut sudah kami terima, Selasa (24/8/2021). Bantuan langsung disalurkan ke kabupaten dan kota melalui lima Komando Distrik Militer (Kodim) di Provinsi Jambi. Pihak Kodim mulai menyalurkan bantuan tersebut kepada warga masyarakat, Rabu (25/8/2021).

“Bantuan tersebut harus diberikan kepada warga masyarakat yang berhak menerimannya, yakni warga yang terdampak Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Pendistribusian bantuan tersebut harus dilakukan dengan baik dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan,”katanya.

Menurut M Zulkifli, Kodim yang bertugas menyalurkan bantuan beras sebanyak 20 ton tersebut, yakni Kodim 0415/Batanghari dengan jumlah beras enam ton. Kemudian Kodim 0416/Bungo Tebo (Bute) sekitar empat ton, Kodim 0417/Kerinci (dua ton), Kodim 0419/Tanjungjabung (empat ton) dan Kodim 0420/Sarko (empat ton).

Menurut M Zulkifli, beberapa pekan lalu, jajaran Korem 042/Gapu Jambi juga sudah menyalurkan bantuan kebutuhan pokok berupa beras sekitar 25 ton kepada warga terdampak Covid-19 di Jambi. Bantuan beras tersebut berasal dari pada dermawan atau pengusaha di daerah tersebut.

“Kami terus berusaha mencari bantuan sosial dari warga masyarakat dan pengusaha yang peduli terhadap penderitaan warga yang terdampak Covid-19. Kami juga terus melakukan inovasi-inovasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.  Di antaranya melaksanakan vaksinasi massal dan mendukung program penanganan Covid-19, termasuk PPKM Level 4,”katanya.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang (Koorcab) Korem 042/Pangdam II/Sriwijaya, Ny Dewi M Zulkifli juga sudah menyalurkan bantuan social berbentuk kebutuhan pokok kepada warga Jambi yang terdampak Covid-19/PPKM.

Jumlah bantuan kebutuhan pokok yang disalurkan mencapai 480 paket. Bantuan tersebut diberikan kepada pedagang kecil dan pendayung perahu wisata di Danau Sipin, Kota Jambi. (Matra/AdeSM)

 
Share this article :

Posting Komentar

Mengucapkan

Mengucapkan
Dari: Hj Dra Elviana MSi

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Mengucapkan

Mengucapkan
Hj Dra Elviana MSi dan Keluarga

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya