. Polda Jambi Himpun Bantuan Beras 100 Ton untuk Warga Masyarakat Terdampak PPKM | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Polda Jambi Himpun Bantuan Beras 100 Ton untuk Warga Masyarakat Terdampak PPKM

Polda Jambi Himpun Bantuan Beras 100 Ton untuk Warga Masyarakat Terdampak PPKM

Written By MediaLintasSumatera on Jumat, 06 Agustus 2021 | 14.50

Gubernur Jambi, Al Haris (lima dari kiri ) didampingi Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo (empat dari kanan) dan unsur Forum Komunikasi Piminan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi melepas penyaluran bantuan beras 100 ton untuk warga masyarakat terdampak Covid-19 di Jambi. (Foto : Matra/KominfoJambi)

(Matra, Jambi) – Jajaran Polda Jambi berhasil menghimpun bantuan beras sekitar 100 ton dari para pengusaha di Jambi. Bantuan beras tersebut disalurkan khusus kepada warga masyarakat Jambi tedampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Jambi dan beberapa kabupaten. 

Pelepasan pendistribusian bantuan beras itu dilakukan di Gubernur Jambi, Dr H Al Haris, SSos,MH dan Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Danrem 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi di Polda Jambi, Jumat (6/8/2021). Turut pada pelepasan bantuan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Kajati Jambi, Sapta Subrta dan Wali Kota Jambi, H Syarif Fasha.

Al Haris pada kesempatan tersebut mengharapkan, bantuan beras 100 ton sumbangan para pengusaha di Jambi itu segera sampai kepada warga masyarakat. Warga masyarakat Jambi banyak yang membutuhkan bantuan pangan tersebut di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini.

“Kami juga berharap bantuan bersa tersebut tepat sasaran. Setiap warga Jambi yang mengalami kesulitan ekonomi akibat usaha kecilnya tutup akibat PPKM hendaknya mendapatkan bantuan tersebut,”katanya.

Dijelaskan, di tengah kondisi pandemi Covid-19, bantuan bahan pangan berupa beras tersebut akan meringankan beban ekonomi warga terdampak PPKM. Melalui banuan tersebut, kondisi perekonomian warga tidak sampai melemah. Selain itu bantuan bersebut  juga menunjukkan pemerintah dan pengusaha hadir membantu masyarakat.

"Kami menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian para pengusaha dan jajaran Polda Jambi menghimpunbantuan untuk meringankan beban warga Jambi yang terdampak Covid-19 ini. Kami juga mengharapkan para pengusaha lainnya turut memberikan bantuan seripa,”katanya.

Sementara itu, Kapolda Jambi pada kesempatan tersebut mengatakan, bantuan beras sekitar 100 ton tersebut berasal dari perusahaan Lyman Grup dan Emtek. Bantuan tersebut khusus  warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Jambi dan desa-desa pelosok di Provinsi Jambi, termasuk untuk kelompok masyarakat suku tersaing, Suku Anak Dalam (SAD).

“Kami berupaya semaksimal mungkin mendistribusikan bantuan beras tersebut bisa sampai kepada warga yang benar-benar membutuhkan secepatnya. Pendistribusian beras bantuan tersebut mengerahkan ratusan personil Polda Jambi dan puluhan unit kendaraan operasional Polda Jambi,”katanya. (Matra/AdeSM)

Kendaraan operasional Polda Jambi yang dikerahkan untk penyaluran bantuan beras kepada warga terdampak Covid-19/PPKM di Jambi, Jumat (6/8/2021). (Foto :Matra/ KominfoJambi)



Share this article :

Posting Komentar

Mengucapkan

Mengucapkan
Dari: Hj Dra Elviana MSi

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Mengucapkan

Mengucapkan
Hj Dra Elviana MSi dan Keluarga

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya