. PPKM Level 4, Warga Kota Jambi yang Mengikuti Vaksinasi Meningkat Drastis | MediaLintasSumatera
Home » , , » PPKM Level 4, Warga Kota Jambi yang Mengikuti Vaksinasi Meningkat Drastis

PPKM Level 4, Warga Kota Jambi yang Mengikuti Vaksinasi Meningkat Drastis

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 24 Agustus 2021 | 19.37

Warga Kota Jambi antre mengikuti vaksinasi yang digelar Polresta Jambi di lapangan parkir pusat perbelanjaan, Jamtos Kota Jambi, Senin (23/8/2021). (Foto : Matra/PolrestaJambi).   
 

(Matra, Jambi) – Antusiasme warga Kota Jambi mengikuti vaksinasi sejak diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di kota itu Senin (23/9/2021) meningkat drastis. Hal tersebut tampak dari membludaknya warga Kota Jambi yang mengikuti vaksinasi di halaman parkir pusat perbelanjaan Jamtos, Kota Jambi, Senin – Selasa (23 – 24/8/2021).

Pantauan medialintassumatera.com di halaman parkir Jamtos, Selasa (24/8/2021), warga yang mengikuti mencapai ribuan orang. Mereka rela antre hingga setengah hari untuk mendapat giliran divaksinasi.

Solichin (50), warga Paal V, Kotabaru, Kota Jambi mengatakan, dirinya mengikuti vaksinasi karena menjadi syarat masuk ke tempat kerja dan bepergian. Syarat tersebut diberlakukan menyusul dilaksnakannya PPKM Level 4 di Kota Jambi mulai Senin – Minggu (23 – 29/8/2021).

Sementara itu, Kapolresta Jambi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Eko Wahyudi, SIK,MH mengatakan, pihaknya mengapresiasi antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Polresta Jambi dan Polda Jambi tersebut. Warga Kota Jambi yang mengikuti vaksinasi pada hari pertama vaksinasi tersebut, Senin (23/8/2021) mencapai 1.500 orang.

Jumlah warga yang mengikuti vaksinasi tersebut melebihi target 1.000 orang. Warga yang mengikuti vaksinasi bukan hanya dari Kota Jambi, tetapi juga ada yang dating dari Kabupaten Muarojambi dan Batanghari.

“Sedangkan pada hari kedua, pelaksanaan vaksinasi, Selasa (24/8/2021) jumlah warga yang mengikuti vaksinasi lebih 1.500 orang. Kami berharap pada vaksinasi hari ketiga, Rabu (25/8/2021), jumlah warga yang divaksinasi tetap mencapai target minimal 1.000 orang,”ujarnya.  

Dikatakan, tingginya jumlah warga Kota Jambi yang mengikuti vaksinasi dipengaruhi pelaksanaan PPKM Level 4 di Kota Jambi. Warga merasa wajib mengikuti vaksinasi karena vaksinasi menjadi salah satu syarat utama bepergian dan masuk tempat kerja. Selain itu warga juga semakin sadar pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan imunitas menghadapai Covid-19.

"Warga Kota Jambi saat ini merasakan pentingnya vaksinasi. Baik untuk peningkatan kesehatan maupun kelancaran aktivitas sehari-hari, khususnya masuk kerja dan bepergian,”ujarnya.

Menurut Eko Wahyudi, melihat tingginya respon warga masyarakat Kota Jambi mengikuti vaksinasi membuat Polresta Jambi berencana melanjutkan vaksinasi. Setelah vaksinasi di Jamtos Senin – Rabu (23 – 25/8/2021), Polresta Jambi akan melakukan vaksinasi beberapa pekan mendatang.

"Warga yang mengikuti vaksinasi yang kami lakukan tiga hari ini terus meningkat. Karena itu kami akan melanjutkan vaksinasi beberapa pekan mendatang. Kami akan berkoordinasi dengan Polda Jambi menyiapkan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara dan Dinas Kesehatan Kota Jambi,”katanya.

Eko Wahyudi mengatakan, sebelumnya pihaknya juga menggelar vaksinasi selama dua hari di pasar induk Angso Duo Kota Jambi, pekan lalu. Jumlah warga masyarakat yang divaksinasi di Pasar Angso Duo mencapai 2.000 orang. (Matra/Radesman Saragih)

 

Share this article :

Posting Komentar

Mengucapkan

Mengucapkan
Dari: Hj Dra Elviana MSi

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Mengucapkan

Mengucapkan
Hj Dra Elviana MSi dan Keluarga

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya