. Pengurus Baru Satgas DPD Pemuda Batak Bersatu Sumut Terbentuk | MediaLintasSumatera
Home » , » Pengurus Baru Satgas DPD Pemuda Batak Bersatu Sumut Terbentuk

Pengurus Baru Satgas DPD Pemuda Batak Bersatu Sumut Terbentuk

Written By MediaLintasSumatera on Minggu, 05 September 2021 | 07.09

Pengurus Satuan Tugas Pemuda Batak Bersatu Sumut: Komadan Hisar Manahan Simbolon, Jhon Pinus Purba (Wadan 1), Joan Berlin Damanik, SSi, MM (Wadan 2), Juliston P. Butar Butar (Wadan 3), Edward Panjaitan ( Wadan 4), Albert Manik (Wadan 5) dan pengurus lainnya. (Foto: Matra/Istimewa)
 
(Matra, Medan) - Pengurus baru Satuan Tugas (Satgas) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Sumatera Utara (Sumut)  periode 2020-2025 terbentuk pada rapat anggota di Markas Satgas PBB DPD Sumut, Jalan Sei Mencirim 151, Kota Medan, Provinsi Sumut, Sabtu (4/9/2021). Pembentukan pengurus baru Satgas DPD PBB Sumut tersebut didasarkan pada mandat yang ditandatangani Ketua PBB DPD Sumut, D Marthin Siahaan, ST, Kamis (26/8/2021). Mandat tersebut diterima oleh Hisar Manahan Simbolon.

Ketua PBB DPD Sumut D Marthin Siahaan, ST  kepada wartawan di Medan, Sabtu (4/9/2021) mengatakan, susunan Kepengurusan Satgas  PBB DPD Sumut periode 2020-2025 terbentuk melalui rapat yang berlangsung secara demokratis dan penuh kekeluargaan.

“Sejak 2020, kepengurusan Satgas   Pemuda Batak Bersatu  DPD Sumut dipimpin Dr Ronal Gomar Purba MSi. Kepengurusan ini berjalan solid. Namun melihat potensi yang dimiliki  beliau,  Ketua PBB DPD Sumut D Marthin Siahaan, ST meminta beliau untuk duduk di Wakil Ketua  DPD Sumut. Hal itu dinilai perlu  untuk memperkuat susunan kepengurusan  PBB DPD Sumut, khuusnya untuk mengembangkan organisasi,”ujarnya.

Menurut  Hisar Manahan Simbolon yang akrab dipanggil  Ketua Armed Simbolon, Satgas PBB DPD Sumut merupakan perpanjangan tangan PBB DPD Sumut. Satgas PBB memiliki peran penting membina dan menertibkan pergerak masa PBB DPD Sumut yang berorientasi dalam keperdulian sosial-masyarakat dan pengawasan sosial (social control).

Dikatakan, Satgas  PBB DPD Sumut akan mampu mendukung kinerja dari Hamkam PBB DPD Sumut. Pada pelaksanaan tugas, Satgas PBB juga selalu meminta arahan dari Panglima Daerah (Kabiro Hankam) Riwandi Sembiring,SH. Dengan demikian Satgas  PBB Sumut akan makin solid. 

“Soliditas kepengurusan PBB DPD Sumut ini bisa diwujudkan terutama karena para pengurus terdiri dari orang yang berpotensi dan berpengalaman dalam organisasi. Para pengurus sudah terbiasa bekerja sama mendukung kinerja Satgas  PBB DPD Sumut,” katanya. 
  
Struktur Kepengurusan PBB DPD Sumut periode 2020 - 2025, yakni Penasehat : Dr Januari Siregar, Ramlas Simanjuntak, SE dan Randi Sihombing S Kom, Armed  Simbolon. Wakil Komandan (Wadan) 1: Jhon Pinus Purba (Ketua Harian), Wadan 2: Joan Berlin Damanik, SSi, MM.

Kemudian Sekretaris, Wadan 3: Juliston P.   Butar Butar  (Wakil Sekretaris), Wadan 4 : Edward Panjaitan  (Bendahara), Wadan 5:Albert Manik (Wakil Bendahara), Wadan 6: Frans Wesley Limbong, SH (Hukum/Ham), Wadan 7: Tommy Tamba, (Humas/Dokumentasi) Wadan 8: Rio Manurung, SE (Bidang Organisasi/ Investigasi).

Selanjutnya Wadan 9: Romauli Siringo Ringo, SPd (Srikandi),  Wadan 10 : Masnur Simbolon  ( Srikandi), Wadan 11 : Bukti Sinaga (Pengerahan Massa), Wadan 12: Jamihar Nainggolan  (Tim Khusus)  ,Wadan 13 : St. Tumbur Sianturi (Kerohanian), Wadan 14 : Maraden Manik  (Seni Budaya). 

Pada kesempatan ini juga Ramlas Simanjutak, SE sebagai pembina Satgas PBB DPD Sumut, mengatakan bahwa Satgas PBB DPD Sumut adalah suatu satuan tugas yang satu jiwa satu rasa dengan menjunjung tinggi 4 pilar, bertanggungjawab dalam bertindak dan bergerak, dan pergerakan yang dilakukan harus sesuai petunjuk Ketua DPD PBB Sumut.  

Disebutkan, Satgas PBB DPD Sumut harus Satu Komando,  setiap anggota tidak boleh bertindak sesuka hati dan tidak bisa arogan. Harus selalu mengedepan kepentingan umum, solidaritas, toleransi dalam keperdulian terhadap permasalah yang terjadi ditengah-tengah  masyarakat.(Matra/Rel/Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Mengucapkan

Mengucapkan
Dari: Hj Dra Elviana MSi

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Mengucapkan

Mengucapkan
Hj Dra Elviana MSi dan Keluarga

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya