. Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Vaksinasi Remaja di Jambi, 5.600 Orang Antusias Divaksinasi | MediaLintasSumatera
Home » , , » Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Vaksinasi Remaja di Jambi, 5.600 Orang Antusias Divaksinasi

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Vaksinasi Remaja di Jambi, 5.600 Orang Antusias Divaksinasi

Written By MediaLintasSumatera on Kamis, 16 September 2021 | 17.51

Pangdam II/Sriwijaya TNI Agus Suhardi (dua dari kiri) didampingi Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M Zulkifli, SIP, MM, (dua dari kanan), Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo Kanan) meninjau vaksinasi remaja di Korem 042/Gapu Jambi, Kamis (16/9/2021). (Foto : Matra/PenremGapuJambi)

(Matra, Jambi) – Kalangan remaja dan anak sekolah usia 12 – 17 tahun di Kota Jambi sangat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Komando Rayon Militer (Korem) 042/Garuda Putih  (Gapu) Jambi. Sejak vaksinasi tersebut dilaksnakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jambi Senin – Kamis (13 – 16/9/2021), jumlah remaja dan anak sekolah yang divaksinasi mencapai 5.600 orang atau rata-rata 1.400 orang/hari. 

“Saya sangat salut dan memberi apresiasi antusiasme remaja dan anak sekolah di Jambi mengikuti vaksinasi ini. Kemudian saya juga sangat mengapresiasi kerja keras dan komitmen jajaran Korem 042/Gapu Jambi melakukan vaksinasi massal selama ini. Baik vaksinasi massal untuk masyarakat secara umum maupun kalangan remaja dan anak sekolah ini,”kata Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi ketika meninjau vaksinasi massal remaja dan anak sekolah di Gedung Balai Prajurit Garuda Korem 042/Gapu Jambi, Kota Jambi, Kamis (16/9/2021).

Sebelum meninjau vaksinasi, Pangdam II/Sriwijaya TNI Agus Suhardi meresmikan Panti Asuhan (PA) Badhar Garuda Putih di komplek  Korem 042/Gapu Jambi. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M Zulkifli, SIP, MM, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Gubernur Jambi, Al Haris dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Menurut Agus Suhardi, pelaksanaan vaksinasi massal remaja dan anak sekolah di Korem 042/Gapu Jambi berjalan dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan (prokes). Para peserta dan petugas vaksinasi memakai masker, menggunakan hand sanitizier atau cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak  mulai dari meja pendaftaran hingga penyuntikan vaksin.

“Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya vaksinasi massal ini. Mudah-mudahan melalui vaksinasi yang digelar jajaran Korem 042/Gapu Jambi, target vaksinasi di Jambi bisa segera tercapai. Saya juga senang karena vaksiansi ini berlangsung tertib dan mematuhi prokes,”katanya.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu Jambi, Brigjen TNI M Zulkifli pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya terus mengintensifkan vaksinasi guna mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat di Jambi. Melalui vaksinasi secara menyeluruh, penularan Covid-19 di Jambi bisa semakin dikendalikan hingga daerah di Jambi bisa turun ke zona hijau. 

Pangdam II/Sriwijaya TNI Agus Suhardi (berdiri lima kiri belakang) didampingu GUbernur Jambi, Al Haris (tengah belakang) dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto (berdiri tiga belakang) bersama ana-anak Panti Asuhan (PA) Badhar Garuda Putih di komplek  Korem 042/Gapu Jambi, Kamis (16/9/2021). (Foto : Matra/PenremGapuJambi)

Panti Asuhan

Mengenai pembangunan Panti Asuhan Badhar Garuda Putih, Agus Suhardi mengatakan, panti asuhan tersebut hendaknya dioptimalkan menjadi tempat pengasuhan dan Pendidikan anak-anak asuh agar bisa hidup mandiridi kemudian hari.

Pangdam II Sriwijaya, Agus Suhardi mengharapkan anak-anak panti dididik untuk mandiri dengan berkarya, sehingga mereka nantinya bisa bersaing dengan masyarakat dalam kemandirian dalam berkarya.

“Serlain itu anak-anak panti juga diharapkan menerima orang tua asuh, pendidikan agama dan umum. Selama mendapatkan pengasuhan dan Pendidikan, anak-anak panti juga diharapkan mampu meningkatkan nilai kompetitif di masyarakat, bisa bersaing, dapat mengembangkan kreatifitas dan tidak menyerah dengan keadaan,”katanya.

Sementara itu, M Zulkifli mengatakan, pembangunan Panti Asuhan Badhar Garuda Putih tidak menggunakan anggaran pemerintah, tetapi memanfaatkan bantuan dari berbagai pihak. Baik itu pihak pemerintah maupun pengusaha atau dermawan lainnya.

“Saya menginisiasi semua pembangunan pangti asuhan ini untuk membantu anak-anak terlantar, termasuk anggarannya. Kami mengharapkan berbagai pihak masih tetap bersedia memberikan bantuan demi kelanjutan pembangunan ini,”ujarnya.

M Zulkifli mengharapkan puluhan anak-anak yang diasuh di panti asuhan tersebut bisa mendapatkan pengasuhan dan penddidikan seperti anak-anak yang masih memiliki keluarga lengkap. Mereka bisa melanjutkan Pendidikan dis ekolah yang dimiliki Korem 042/Gapu Jambi.

“Korem Jambi kita punya sekolah, yakni SD. Sekolah tersebut bisa dimanfaatkan untuk Pendidikan anak-anak panti. Kemudian didekat sini juga ada yayasan dari kejaksaan. Mungkin bisa dilaporkan ke Kajati Jambi bahwa kita juga bisa memanfaatkan itu untuk membantu anak-anak kita, tapi semuanya perlu efisiensi,”katanya.

Sementara, Gubernur Jambi, Al Haris sangat mengapresiasi pembangunan gedung Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih yang Korem 042/Gapu Jambi. Kehadiran panti asuhan tersebut dinilai perlu untuk pengasuhan, pendidikan dan  pelayanan kesehatan terhadap anak-anak terlantas.

“Semoga panti ini menampung anak anak yatim piatu. Kalau mereka butuh tempat untuk sekolah kita akan fasilitasi. Panti ini untuk maslahat umat manusia. Terkait pangan, Pemerintah Provinsi Jambi siap membantu,”katanya. (Matra/AdeSM)

 

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya