. Atlet Wushu Jambi, Melisa Raih Medali Emas PON XX Papua, Pahlawan Olahraga Jambi | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Atlet Wushu Jambi, Melisa Raih Medali Emas PON XX Papua, Pahlawan Olahraga Jambi

Atlet Wushu Jambi, Melisa Raih Medali Emas PON XX Papua, Pahlawan Olahraga Jambi

Written By MediaLintasSumatera on Senin, 04 Oktober 2021 | 18.43

Atlet wushu Jambi, Melisa (tengah) meraih medali emas pertama untuk Jambi pada PON XX 2021 Papua di Papua, Minggu (3/10/2021). (Foto : Matra/HumasPBPONXXPapua)

(Matra, Jambi) – Gubernur Jambi, H Al Haris menyambut antusias keberhasilan atlet wushu Jambi, Melisa meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. Medali emas yang diraih Melisa merupakan medali emas pertama yang diraih kontingen Jambi pada PON XX tersebut. Perolehan medali emas di cabang wushu tersebut juga mendongkrak peringkat Jambi dalam perolehan medali PON XX Papua ke posisi 10. 

 “Saya selaku Gubenur Jambi dan juga segenap warga masyarakat Jambi tentunya sangat bangga atas prestasi Melisa yang meraih medali emas wushu di PON XX Papua. Saya berharap atlet-atlet Provinsi Jambi yang berlaga di PON Papua terus menambah medali guna menikkan peringkat Jambi pada PON tersebut,”kata Al Haris terkait prestasi atlet wushu Jambi pada PON XX Papua di Kota Jambi, Senin (4/10/2021).

Menurut Al Haris, kontingen Jambi masih berpeluang menambah medali emas dan perak pada PON XX Papua karena sejumlah atlet Jambi lolos ke babak final di beberapa cabang olahraga. Di antaranya cabang olahraga dayung dan panahan. Jambi sendiri sudah meraih dua medali emas pada PON XX Papua. Satu dari cabang wushu dan satu lagi dari cabang panahan. Emas dari cabang panahan dipersembahkan pemanah Jambi, Hanif Wijaya di nomor eliminasi 70 meter. 

“Setelah menambah dua dua medali emas tersebut, Provinsi Jambi hingga Senin (4/10/2021) telah mengumpulkan 13 medali. Sebanyak dua medali emas, empat medali perak dan tujuh medali perunggu. Kami berharap agar masyarakat Jambi terus mendukung atlet-atlet Jambi yang berlaga di PON XX Papua agar meraih medali,”katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengapresiasi keberhasilan atlet-atlet Jambi yang sudah berhasil menyabet 13 medali pada PON XX Papua. Para atlet Jambi diharapkan masih  bisa menambah medali tersebut hingga PON XX Papua usai, 15 Oktober mendatang. 

“Saya mengucapkan terima kasih atas prestasi adik-adik atlet Jambi yang telah berjuang menyumbang medali pada PON XX Papua. Mudah-mudahan mereka dapat menambah koleksi medali hingga akhir PON ini,”katanya. 

Dijelaskan, melalui perolehan 13 medali pada PON XX Papua, Provinsi Jambi untuk sementara hingga Senin (4/10/2021) menempati peringkat 10 dengan perolehan dua medali emas, empat perak dan tujuh perunggu. (Matra/AdeSM)

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya