. Kontes Bujang Gadis Jambi 2021, Aviv Ramadya Akbar Asal Tanjabtim Sabet Juara | MediaLintasSumatera
Home » , , , , , » Kontes Bujang Gadis Jambi 2021, Aviv Ramadya Akbar Asal Tanjabtim Sabet Juara

Kontes Bujang Gadis Jambi 2021, Aviv Ramadya Akbar Asal Tanjabtim Sabet Juara

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 27 Oktober 2021 | 20.14

Gubernur Jambi, H Al Haris (kiri depan) menyerahkan piala Juara I Pemilihan Bujang Gadis Jambi 2021 kepada Aviv Ramadya Akbar pada malam puncak Pemilihan Bujang Gadis Jambi 2021 di Ratu Convention Center Jambi, Rabu (27/10/2021). (Foto : Matra/KominfoJambi)

(Matra, Jambi) – Aviv Ramadya Akbar, putra milenial asal Muarasabak, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi berhasil menyabet Juara I kontes atau pemilihan Bujang Jambi 2021. Sedangkan Irma Syahputri gadis milenial asal Kota Jambi meraih Juara I Gadis Jambi 2021. 

Aviv Ramadya Akbar dan Irma Syahputri dikukuhkan menjadi putra tertampan dan putri tercantik Jambi pada malam puncak Pemilihan Bujang Gadis Jambi 2021 di Ratu Convention Center Jambi, Rabu (27/10/2021).

Gelar Bujang Gadis Jambi 2021 untuk Aviv Ramadya Akbar dan Irma Syahputra langsung dianugerahkan Gubernur Jambi, H Al Haris pada kesempatan tersebut. Turut hadir pada malam puncak Pemilihan Bujang Gadis Jambi 2021 itu, Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi, Brigjen TNI M Zulkifli. 

Sementara itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pada malam puncak pemilihan Bujang Gadis Jambi 2021 tersebut memperkenalkan maskot Jambi "Si Kurau". Si Kuaru merupakan maskot Geopark Merangin untuk memperkenalkan pariwisata Geopark Merangi ke dunia Internasional.

Al Haris pada kesempatan tersebut mengatakan, pemilihan Bujang Gadis Jambi bertujuan membentuk puyra-putri Jambi agar memiliki karakter yang baik. Kemudian kontes tersebut juga dimaksudkan meningkatkan rasa tanggung jawab generasi muda Jambi  terhadap pembangunan negerinya sendiri. 

“Kalau sudah ada tanggung jawab moril dihatinya, maka akan bertanggung jawab terhadap kemajuan Jambi. Inilah yang kita harapkan kelak, agar anak-anak yang terdidik, punya karakter yang cinta Jambi mengisi pembangunan Jambi nanti,”katanya.

Dikatakan, kontes Bujang Gadis Jambi juga memiliki sisi positif lainnya, yakni   meningkatkan wawasan putra-putri Jambi supaya memiliki visi misi kedepan. Dengan demikian outra-putri Jambi mampu melanjutkan estafet kepemimpinan dan pembangunan Jambi. 

"Tentu dewan juri sudah menilai semua anak-anak kita dari berbagai aspek. Mudahan mereka betul-betul anak Jambi yang kita harapkan untuk meneruskan perjuangan Jambi kedepan dengan memiliki budaya, mengerti tentang Jambi kemudian mereka bangga sebagai ‘Anak Jambi’," harapnya.
Para pemenang pemilihan Bujang Jambi 2021 pada malam puncak Pemilihan Bujang Gadis Jambi 2021 di Ratu Convention Center Jambi, Rabu (27/10/2021). (Foto : Matra/Kominfo Jambi)

Menurut Al Haris, pemilihan Bujang Gadis Jambi sempat berhenti di tahun 2020 akibat pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut kembali menggelar tahun 2021 ini menyusul menurunnya kasus Covid-19 di Jambi. Pemilihan Bujang Gadis Jambi 2021 yang dilaksanakan sepekan tersebut menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Al Haris mengharapkan ajang kontes ketampanan dan kecantikan Jambi tersebut menjadi salah satu contoh penerapan disiplin prokes dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Kemudian, kontes Bujang Gadis Jambi 2021 juga menjadi ajang bergengsi karena pemenangnya akan mewakili Jambi pada kontes ketampanan dan kecantikan tingkat nasional. 

“Melalui pemilihan Bujang Gadis Jambi ini, para peserta tentunya sudah lebih mengenal Jambi lebih luas lagi. Mereka juga semakin mengetahui budaya Jambj dan potensi pariwisata Jambi. Kita berharap anak – anak Jambi lebih cinta budayanya setelah menyandang gelar Bujang Gadis Jambi,”katanya. (Matra/AdeSM)

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya