. MTQ ke-50 Provinsi Jambi di Tengah Covid-19 Sukses, Tanjungjabung Barat Juara Umum | MediaLintasSumatera
Home » , , » MTQ ke-50 Provinsi Jambi di Tengah Covid-19 Sukses, Tanjungjabung Barat Juara Umum

MTQ ke-50 Provinsi Jambi di Tengah Covid-19 Sukses, Tanjungjabung Barat Juara Umum

Written By MediaLintasSumatera on Jumat, 08 Oktober 2021 | 16.09


Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani (kiri) menyerahkan trophy (piala) Juara Umum MTQ ke – 50 Provinsi Jambi kepada Bupati Tanjungjabung Barat, H Anwar Sadat (dua dari kanan) pada penutupan MTQ ke-50 Provinsi Jambi di Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi di Masjid Syekh Usman Kualatungkal, Tanjabbar, Provinsi Jambi, Jumat (8/10/2021). (Foto : Matra/KominfoJambi). 

(Matra, Jambi) – Musabahqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Provinsi Jambi yang diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19 berakhir dengan sukses. Sejak perhelatan keagamaan tersebut digelar di Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi Minggu – Jumat (8/10/2021), tidak ada muncul kasus baru positif Covid-19 di kalangan peserta MTQ. 

“Kita sama-sama mengetahui bahwa MTQ kali ini tidaklah mudah. Pelaksanaan MTQ tahun ini penuh tantangan karena dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19. Namun MTQ ke-50 Provinsi Jambi di Kualatungkal terselenggara dengan lancar, tertib aman dan sukses dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes),"kata Bupati Tanjabbar, KH Anwar Sadat pada penutupan MTQ ke-50 Provinsi Jambi di Masjid Syekh Usman Kualatungkal, Tanjabbar, Provinsi Jambi, Jumat (8/10/2021).

MTQ ke-50 Provinsi Jambi yang diikuti 1.047 orang kafilah (peserta) dari sembilan kabupaten dan dua kota di Provinsi Jambi dimenangkan Kabupaten Tanjabbar. Tanjabbar tampil sebagai Juara Umum (Peringkat I) MTQ ke-50 Provinsi Jambi dengan perolehan nilai tertinggi 113 dari setelah para kafilah daerah itu berhasil meraih nilai tertinggi di 13 cabang lomba.

Tampil sebagai Runner Up (Peringkat II) MTQ ke-50 Provinsi Jambi, Kota Jambi. Kemudian Peringkat III diraih Kabupaten Muarojambi, Peringkat IV (Harapan I) diraih Kabupaten  Tanjungjuabung Timur dan Peringkat V (Harapan II) diraih Kabupaten Batanghari.

Bupati Tanjabbar, KH Anwar Sadat pada kesempatan tersebut mengatakan suksesnya penyelenggaraan MTQ ke-50 Provinsi Jambi di Kualatungkal, Tanjabbar tak terlepas dari jalinan sinergi atau kerja sama yang bauk semua pihak dan konsistensi seluruh peserta menerapkan prokes.

"Selama penyelenggaraan MTQ, mulai dari penyambutan para kafilah hingga penutupan para peserta mematuhi prokes. Baik itu memakai masker, menjaga jarak, mencucu tangan dengan sabun di air mengalir. Untuk itu, kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta dan panitia yang mendukung pelaksanaan prokes selama MTQ,”katanya.

Anwar Sadat meminta prestasi yang diraih para kafilah pada MTQ ke-50 Provinsi Jambi menjadi motivasi untuk meningkatkan prostasi menghadapi MTQ tingkat nasional. Para kafilah yang meraih prestasi diharapkan terus berlatih agar bisa mengharumkan nama Jambi di tingkat nasional.

"Semoga prestasi yang telah diraih tetap bisa dipertahankan. Kepada kafilah yang belum berhasil jangan berkecil hati. Tetaplah semangat, terus berlatih memacu diri untuk bisa mewujudkan prestasi pada event MTQ tingkat Provinsi Jambi di masa mendatang,"katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi, H Abullah Sani pada kesempatan tersebutmenyampaikan apresiasi kepada seluruh kafilah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi yang telah berpartisipasi pada MTQ ke - 50 Provinsi Jambi di Tanjabbar.

Abdullah Sani juga mengapresiasi kinerja panitia yang bisa menyelenggarakan MTQ se-Provinsi Jambi di tengah pandemi Covid-19. Penyelenggaraan MTQ di tengah Covid-19 tersebut bisa menjadi contoh bagi berbagai elemen masyarakat di Jambi dalam penyelenggaraan kegiatan yang bersifat massal.

"Saya juga menyampaikans elamat kepada para pemenang. Bagi kafilah yang belum meraih kemenangan teruslah belajar dan jangan putus asa. Bagi yang telah berprestasi jangan terlena dengan prestasinya. Terus menjaga prestasi sampai tingkat nasional untuk mengharumkan nama Provinsi Jambi di mata dunia,"katanya. (Matra/AdeSM)


Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya