. Vaksinasi di Jambi Sasar Kafe dan Warung Kopi | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Vaksinasi di Jambi Sasar Kafe dan Warung Kopi

Vaksinasi di Jambi Sasar Kafe dan Warung Kopi

Written By MediaLintasSumatera on Senin, 25 Oktober 2021 | 19.34

Pengunjung warung kopi di Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi divaksinasi, Sabtu (23/10/2021). (Foto : Matra/PolresTanjabbar)

(Matra, Jambi) – Vaksinasi di beberapa kabupaten di Provinsi Jambi menyasar warga masyarakat yang sedang berada tempat nongkrong anak-anak muda seperti kafe dan warung kopi. Petugas vaksinasi melakukan vaksinasi terhadap pengunjung kafe dan warung kopi dalam rangka mempercepat pencapaian target vaksinasi di Provinsi Jambi. 

Kabag Humas Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mulia Prianto di Jambi, Senin (25/10/2021) menjelaskan, vaksinasi ke kafe – kafe dan warung kopi daerah kabupaten di Jambi digelar secara serentak di wilayah hukum Polres Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) dan Polres Bungo. 

Tim vaksinasi kedua Polres dan Dinas Kesehatan Tanjabbar melakukan pemeriksaan kartu vaksinasi pengunjung yang sedang berkunjung ke kafe-kafe dan warung kopi. Pengunjung yang tidak bisa menunjukkan kartu vaksin atau memang belum divaksin langsung divaksinasi di tempat. 

Dijelaskan, vaksinasi di warung kopi Kota Kualatungkal, Kabupaten Tanjabbar antara lain dilaksanakan di Warung Kopi (Warkop) H Mael, Parit I, Sabtu (23/10/21) malam. Pada kesempatan tersebut Tim vaksinasi berhasil melakukan vaksinasi terhadap 200 orang pengunjung.

Sementara itu, Kapolres Tanjabbar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) ketika meninjau vaksiansi di warung kopi,Kota Kualatungkal juga mengimbau warga masyarakat yang belum divaksinasi segera melakukan vaksinasi di puskesmas. 

"Warga tidak usah ragu – ragu divaksinasi. Vaksinasi sudah terbukti aman dan bermanfaat besar meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan Covid-19. Selain itu, saat ini sekitar 50 % penduduk Indonesia sudah divaksinasi. Tidak ada ceritanya vaksinasi membawa efek samping, tidak halal dan menimbulkan efek lainnya,"katanya.

Sementara itu, Tim Vaksinasi Polres Bungo juga melakukan vaksinasi ke kafe-kafe di Kota Muarabungo, Sabtu (23/10/2021) malam. Vaksinasi tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan jajaran TNI dari Komando Daerah Militer (Dandim) 0416/Bungo Tebo (Bute) dan Bujang Gadis (Muda-mudi) Milenial Bungo. 

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro mengatakan, Tim Vaksinasi Polres dan Kodim 0416/Bute pada kesempatan tersebut berhasil melakukan vaksinasi terhadap ratusan pengunjung kafe. Vaksinasi ke kafe – kafe dan warung-warung kopi di Muarabungo akan terus dilanjutkan untuk mempercepat capaian target vaksinasi.

“Polres Bungo dan Kodim 0416/Bute terus berupaya melakukan pendekatan kepada segenap lapisan masyarakat agar bersedia divaksinasi. Kami melakukan jemput bola dalam meningkatkan vaksinasi ini. Pada vaksinasi di kafe-kafe di Muarabungo, Sabtu malam, kami berhasil melakukan vaksinasi terhadap ratusan pengunjung yang belum divaksinasi,”katanya. 

Dijelaskan, vaksinasi di Kabupaten Bungo masih membutukan percepatan menyusul masih relatif rendahnya capaian vaksinasi di daerah tersebut. Jumlah warga masyarakat yang sudah divaksinasi di kabupaten tersebut saat ini baru mencapai 45 %.

Karena itulah, Polres Bungo dan Kodim 0416/Bute melakukan razia vaksin ke kafe-kafe dan warung-warung kopi. Strategi tersebut dilakukan karena kaum muda biasanya banyak berkunjung atau nongkrong di kafe-kafe dan warung kopi malam minggu. 

“Kami melakukan valksinasi kafe-kafe karena kaum muda banyak berkunjung ke kafe dan warung kopi saat malam minggu. Kemudian jumlah kaum muda yang divaksinasi di daerah ini masih rekatif rendah,”katanya. (Matra/Radesman Saragih)

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya