. Berjuang Bantu Pemerintah, Pengurus Angkatan ’45 Pematangsiantar Dikukuhkan | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Berjuang Bantu Pemerintah, Pengurus Angkatan ’45 Pematangsiantar Dikukuhkan

Berjuang Bantu Pemerintah, Pengurus Angkatan ’45 Pematangsiantar Dikukuhkan

Written By MediaLintasSumatera on Kamis, 25 November 2021 | 17.28

Wali Kota Pematangsiantar, H Hefriansyah (lima dari kiri) bersama Pengurus DHC Angkatan ’45 Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun yang dilantik di Kota Pematangsiantar, Kamis (25/11/2021). Sonny Bonata Purba (kiri), Antonius Damanik (dua dari kiri), Sekjen DHD Angkatan ’45 Sumut, Eddy Sofyan Girsang (enam dari kiri), Ketua DHC Pematangsiantar dan Simalungun, Luikmen Boyke Girsang (lima dari kanan) dan Sekjen DHC Azhar Nasution (empat dari kanan). (Foto : Matra/SonnyBonataPurba)


(Matra, Pematangsiantar) – Sekretaris Dewan Harian Daerah (DHD) Angkatan ’45 Sumatera Utara (Sumut), Eddy Sofiyan Girsang mengukuhkan kepengurusan Dewan Harian Cabang (DHC) Angkatan ’45 Kota Pematangsiantar di Kabupaten Simalungun, Sumut di Kota Pematangsiantar, Kamis (25/11/2021). 

Para pengurus DHC Angkatan ’45 yang dilantik, Ketua Umum: Luikmen Boyke Girsang, SH, Sekretaris: Azhar Nasution, SE dan Bendahara: Linceana Mangunsong. Pengurus lain DHC ’45 Kota Pematangsiantar dan Simalungun yang dilantik, yakni M Effendi Siregar, SH (Wakil Ketua I), Ir Antonius Damanik (Wakil Ketua II), Dr Ir Robert Siregar (Wakil Ketuaa III) dan Richard P Simanjuntak, SPd, MPd (Wakil Ketua IV). 

Kemudian Sonny Bonata Purba (Wakil Sekretaris I), Christifan V Girsang, SST (Wakil Sekretaris II), Drs Hasiholan Siregar, MSP (Wakil Sekretaris III), Elly Martina Lubis (Wakil Bendahara) dan para ketua bidang/anggota.

Setelah pengukuhan tersebut, seluruh jajaran Pengurus DHD Angkatan ’45 Sumut dan DHC Angkatan ’45 Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah. Pada pertemuan tersebut, Pengurus DHC Angkatan ’45 Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengurus DHC Angkatan ’45 Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun kepada Wali Kota Pematangsiantar. SK Pengurus DHC DHC Angkatan ’45 Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun juga diserahkan kepada Wakil Bupati Simalungun, H Zonny Waldi. 

Sekretaris DHD Angkatan ’45 Sumut, Eddy Sofiyan Girsang pada kesempatan tersebut mengatakan, seluruh jajaran pengurus dan anggota DHC Angkatan ’45 Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun harus mendukung pembangunan Pematangsaintar dan Simalungun. 

“Kontribusi DHC Angkatan ’45 Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun yang sangat dibutuhkan saat ini, yakni membantu penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi rakyat dan daerah. Mari kita bersama-sama pemerintah daerah ini membantu masyarakat memulihkan keadaan saat ini,”katanya.

Hal senada juga diungkapkan Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah. Menurut Hefriansyah meminta pengembangan budaya juang di Kota Pematangsiantar perlu ditingkatkan, termasuk berjuang membantu pemerintah mengatasi berbagai persoalan pembangunan dan masyarakat.

Salah satu perjuangan pemerintah Kota Pematangsiantar yang perlu mendapat dukungan jajaran DHC Angkatan ’45 Pematangsainatar, yakni mengatasi pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi masyarakt yang terdampak Covid-19. 
Untuk itu, seluruh jajaran pengurus dan keluarga DHC Angkatan ’45 Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun diharapkan bisa terus menjadi ujung tombak peningkatan vaksinasi, penurunan kasus Covid-19, penerapan protokol kesehatan dan pemulihan ekonomi rakyat dan daerah.

“Mari kita bersama – sama memulihkan keadaan masyarakat yang saat ini terdampak pandemi Covid-19. Vaksinasi yang terus diintensifkan Polri, TNI dan pemerintah daerah harus kita dukung. Kemudian protokol kesehatan juga harus kita patuhi agar kasus Covid-19 semakin melandai dan kegiatan ekonomi dan sosial kemasyarakatan normal kembali,”ujarnya.

Selain itu, lanjutnya penulisan sejarah tokoh-tokoh perjuangan dan pembangunan Kota Pematangsiantar juga perlu segera dilakukan. Tokoh-tokoh perjuangan dan pembangunan bangsa asal Pematangsiantar yang perlu ditulis putra Pematangsiantar, yakni Adam Malik, Sang Naualuh, TB Simatupang dan lainnya. 

Setelah kunjungan ke rumah Wali Kota Pematangsiantar, jajaran Pengurus DHC Angkatan '45 Kota Pematangsiantar dan Simalungun serta Sekjen DHD Angkatan '45 Sumut juga mengadakan pertemuan dengan Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi di Kota Pematangsiantar. Pada kesempatan tersebut, Zonny Waldi juga mengharapkan segenap jajaran DHC Kota Pematangsiantar dan Simalungun mendukung program pembangunan di Simalungun. 

"Keluarga besar Angkatan '45 di Simalungun merupakan aset Kabupaten Simalungun yang memiliki potensi besar memajukan berbagai program pembangunan di Simalungun, khususnya pembangunan ekonomi rakyat dan penanggulangan Covid-19,"paparnya. (Matra/CK/SBP)
Wakil Bupati Simalungun, H Zonny Waldi (empat dari kanan) bersama Sekjen DHD Angkatan ’45 Sumut, Eddy Sofyan Girsang  (lima dari kiri), Ketua DHC Pematangsiantar dan Simalungun, Luikmen Boyke Girsang (empat dari kiri) dan para Pengurus DHC Angkatan ’45 Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun, Kota Pematangsiantar, Kamis (25/11/2021). (Foto : Matra/SonnyBonataPurba)


Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya