. Demi Percepatan Pembangunan, Pejabat Pemprov Jambi Diminta Tingkatkan Loyalitas | MediaLintasSumatera
Home » , , » Demi Percepatan Pembangunan, Pejabat Pemprov Jambi Diminta Tingkatkan Loyalitas

Demi Percepatan Pembangunan, Pejabat Pemprov Jambi Diminta Tingkatkan Loyalitas

Written By MediaLintasSumatera on Senin, 22 November 2021 | 19.00

Sekda Pemprov Jambi , H Sudirman (kanan) disaksikan Gubernur Jambi, H Al Haris (kiri) menandatangani berita acara pelantikan Pejabat Eselon II Pemprov Jambi di rumah dinas Gubernur Jambi, Kota Jambi,  Senin (22/11/2021). (Foto : Matra/KominfoJambi)

(Matra, Jambi) – Seluruh Pejabat Eselon II (kepala dinas dan staf ahli) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi diminta meningkatkan loyalitas, integritas dan kualitas demi percepatan pembangunan Jambi pascapandemi Covid-19. Para pejabat Pemprov Jambi harus berupaya keras menopang kinerja Gubernur Jambi meningkaykan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan ekonomi daerah. 

Permintaan tersebut dikatakan Gubernur Jambi, H Al Haris ketika melantik 13 orang Pejabat Eselon II Pemprov Jambi di rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (22/11/2021). Turut hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov) Jambi, H Sudirman.

Menurut Al Haris, para Pejabat Eselon II Pemprov Jambi yang baru dilantik juga harus benar-benar bekerja dengan penuh loyalitas, integritas dan berkualitas. Kerja sama pejabat dengan para bawahan juga perlu dijalin dengan baik agar program-program pembangunan dan pelayanan amsyarakat dapat dilaksanakan dengan baik.

 “Pesan saya, kita bekerja dengan integritas dan kualitas. Jaga hubungan dengan bawahan. Sebagai pemimpin itu kita harus melayani, ngemong (mengayomi) bawahanya. Ingat bahwa kalaulah kerja kita jadikan ibadah maka akan lancar semua dan saya berharap semuanya bersinergi dengan baik,”ujarnya. 

Al Haris yakin, para Pejabat Eselon II Pemprov Jambi yang dilantik memiliki memiliki loyalitas kepada Gubernur Jambi dan jajarannya demi memberikan yang terbaik bagi masyarakat. 

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan. Saya juga meminta para pejabat ini memiliki loyalitas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Provinsi Jambi, bukan kepada seseorang,”tegasnya.

Dikatakan, tujuan kerja para pejabat di Pemprov Jambi, yakni mengabdi untuk bangsa dan khususnya Jambi. Karena itu tidak ada istilah jabatan basah dan kering. Semua tugas sama saja. Di mana saja ditempatkan, para pejabat Pemprov Jambi harus bekerja dengan baik dan optimal melayani orang banyak.

Sementara itu para Pejabat Eselon II Pemprov Jambi yang dilantik, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Provinsi Jambi, dr Fery Kusnadi SpOG dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi. Kemudian Kepala Biro (Karo) Pembangunan dan Kerjasama (PKS), Novriadi menjadi Karo Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Provinsi Jambi. 
Para Pejabat Eselon II Pemprov Jambi yang dilantik Gubernur Jambi, H Al Haris di rumah dinas Gubernur Jambi, Kota Jambi,  Senin (22/11/2021). (Foto : Matra/KominfoJambi)

Selain itu Karo Administrasi Pimpinan (Adpim), Johansyah dilantik menjadi Karo Perekonomian. Selanjutnya Staf Ahli Gubernur Kemasyarakatan Ahmad Bastari dilantik menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi. Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Varial Adhi Putra menjadi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi. Staf Ahli Bidang Pembangunan  Sri Argunaini menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jambi. 

Tiga pejabat pemerintah kabupaten di Jambi juga dipromosikan menjadi pejabat Pemprov Jambi. Kepala Dinas Pemberdayaan Desa dan Masyarakat Kabupaten Batanghari, Arief Budiman dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi. Kepala PTSP Merangin, Jancik Mohza dilantik menjadi Asisten III Administrasi Umum Setda Provinsi Jambi. Kadispenda Merangin, Tandry Adi Negara dilantik sebagai Kepala Biro (Karo) Adpim Provinsi Jambi.

Pejabat lain yang dilantik, yaitu Muktamar Hamdi menjadi Kepala Biro Kesramas  Provinsi Jambi. Eks Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD),  Husairi menjadi Staf Ahli Gubernur Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM).  Eks Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Ariansyah menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan. Eks Kasat Pol-PP Era Fachrori, Edi Kusmiran dilantik menjadi Kepala Biro PKS. (Matra/AdeSM)

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya