. Disiplin Prokes dan Vaksinasi, Sekolah Tatap Muka di Bungo Berlangsung Lancar | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Disiplin Prokes dan Vaksinasi, Sekolah Tatap Muka di Bungo Berlangsung Lancar

Disiplin Prokes dan Vaksinasi, Sekolah Tatap Muka di Bungo Berlangsung Lancar

Written By MediaLintasSumatera on Jumat, 12 November 2021 | 19.12

Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani (dua dari kanan) ketika meninjau proses Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kabupaten Bungo, Muarabungo, Provinsi Jambi, Jumat (12/11/2021). (Foto : Matra/KominfoJambi).

(Matra, Jambi) – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di seluruh sekolah di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi berlangsung lancar dan aman dari penularan Covid-19. Kelancaran PTM di 345 Sekolah Dasar (SD) – Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat di 17 kecamatan, Bungo didukung melandainya kasus Covid-19, disiplin protokol kesehatan (prokes)  dan meningkatnya capaian vaksinasi.

Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani ketika meninjau proses PTM di beberapa sekolah di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Jumat (12/11/2021) menjelaskan, kelancaran PTM di sekolah-sekolah di Bungo didukung kepatuhan para guru, siswa dan orang tua pada prokes dan sadar vaksinasi. 

Selain itu, seluruh sekolah di Bungo menyiapkan berbagai fasilitas prokes di sekolah masing-masing. Baik itu fasilitas cuci tangan dengan sabun di air mengalir, pemeriksaan suhu tubuh, menjaga jarak bangku di kelas, mewajibkan siswa memakai masker dan membawa kartu vaksinasi.

Kemudian pihak sekolah juga membatasi jumlah siswa dalam satu rombongan belajar dengan sistem shift (bergantian) dan membatasi waktu belajar maksimal tiga jam satu hari. 

“Pantauan saya di beberapa sekolah, pihak sekolah, baik guru maupun siswa menjalankan arahan-arahan pemerintah mengenai pelaksanaan PTM, khususnya penerapan prokes dan vaksinasi. Saya mengharapkan seluruh guru dan siswa di Bungo tetap waspada  selama pelaksanaan PTM walaupun kasus Covid-19 sudah melandai,”katanya.

Peninjauan PTM di Kabupaten Bungo dilakukan Abdullah Sani di SMAN 1 Bungo, SMAN 2 Bungo dan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Bungo. Peninjauan PTM tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Bungo, H Safruddin Dwi Apriyanto. 

Level 2

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, Syafaruddin Matondang mengatakan, sejak awal November lalu, Kabupaten Bungo masih berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 dan zona kuning (risiko rendah) penularan Covid-19. Selama satu bulan terakhir, kasus harian Covid-19 di Bungo berada di bawah lima kasus. Bahkan selama pekan pertama hingga pekan kedua November ini, kasus harian Covid-19 di Bungo nihil. 

Sedangkan total kasus Covid-19 di Bungi sejak Maret 2020 hingga Jumat (12/11/2021) mencapai 2.076 kasus, sembuh (2.042 kasus), meninggal (31 kasus) dan masih dirawat tersisa tiga orang. 

Terkait vaksinasi, Syafaruddin Matondang mengatakan, capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Bungo hingga pekan kedua November ini sudah mencapai 134.000 orang atau sekitar 50 % dari sasaran vaksinanasi di daerah itu sekitar 268.000 orang.

“Kami masih terus melakukan upaya percepatan vaksinasihingga bisa mencapai target 70 % akhir tahun ini. Kami terus melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat Bungo agar datang melakukan vaksinasi ke fasilitas – fasilitas kesehatan di setiap kecamatan serta gerai vaksinasi Covid-19 yang ada,”katanya.(Matra/Radesman Saragih)

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya