. Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan Kota Jambi Sasar 1.000 Orang | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan Kota Jambi Sasar 1.000 Orang

Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan Kota Jambi Sasar 1.000 Orang

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 03 November 2021 | 20.36


Wakil Direktur Reskrimsus Polda Jambi, Ajun Komkisaris Besar Polisi (AKBP) Mohammad Santoso (empat dari kiri) bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, dr Ida Yuliati (tiga dari kanan) dan pihak Manajemen Lippo Plaza seusai meninjau vaksinasi di Lippo Plaza, Rabu (3/11/2021) . (Foto : Matra/HumasPoldaJambi)

(Matra, Jambi) – Jajaran Polda Jambi terus melakukan percepatan vaksinasi guna mencapai target vaksinasi hingga 70 % di Provinsi Jambi. Selain mengintensifkan vaksinasi di kepolisian sektor (Polsek), dan tempat-tempat rekreasi, Polda Jambi juga melakukan vaksinasi di pusat - pusat perbelanjaan.

Salah satu pusat perbelanjaan yang menjadi lokasi vaksinasi massal gratis di Kota Jambi, yakni di Lippo Plaza, Talang Banjar, Kota Jambi. Vaksinasi di pusat perbelanjaan tersebut digelar mulai Rabu (3/11/2021) dengan sasaran 1.000 orang. Vaksinasi tersebut dilaksanakan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Jambi dengan Dinas Kesehatan Kota Jambi dan pihak Lippo Plaza Jambi. 

Wakil Direktur Reskrimsus Polda Jambi, Ajun Komkisaris Besar Polisi (AKBP) Mohammad Santoso ketika meninjau vaksinasi di Lippo Plaza mengatakan, pihaknya melaksanakan vaksinasi di pusat perbelanjaan karena saat ini pusat perbelanjaan sudah banyak dikunjungi warga menyusul melandainya kasus Covid-19 di Jambi. 

“Kami menargetkan vaksinasi sebanyak 1.000 orang. Vaksin yang kami siapkan sebanyak 500 dosis vaksin pfizer dan 500 vaksin sinovac. Vaksinasi ini kami laksanakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Jambi, Puskesmas Talangbanjar, Puskesmas Tanjungpinang dan Lippo Plaza Kota Jambi,”ujarnya.

 Menurut Mohammad Santoso, warga masyarakat yang berbelanja dan warga sekitar Lippo Plaza Kota Jambi cukup antusias mengikuti vaksinasi. Warga yang mendaftar diaksinasi hingga Rabu (3/11/2021) siang sudah mencapai 400 orang. Target vaksinasi satu hari minimal 500 orang.

 “Jika jumlah warga yang mengikuti vaksinasi melebihi target 1.000 orang selama dua hari ini, kami akan menambah jumlah vaksinnya. Kami mengharapkan warga Kota Jambi yang belum divaksinasi bisa segera mendaftar mengikuti vaksinasi di Lippo Plaza ini,”katanya.
Vaksinasi warga desa di Desa Tuo Ilir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, baru-baru ini. (Foto : Matra/PolresTebo)

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, dr Ida Yuliati mengatakan, vaksinasi yang digelar Ditreskrimsus Polda Jambi tersebut cukup membantu percepatan vaksinasi di Kota Jambi. Kemudian kegiatan vaksinasi juga dilakukan secara tertib dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. 

“Melalui vaksinasi yang digelar Polda Jambi ini, capaian vaksinasi di Kota Jambi diharapkan bisa mencapai 100 % hingga akhir bulan ini. Kami menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polri, TNI dan pihak perusahaan yang menggelar dan mendukung vaksinasi di Kota Jambi ini,”katanya.

Secara terpisah, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid – 19 Provinsi Jambi mengatakan, capaian vaksinasi dosis pertama di dua kota dan sembilan kabupaten di Provinsi Jambi hingga Rabu (3/11/2021) sudah mencapai 1.542 599 orang atau 57,43 % dari target vaksinasi 2.686.193 orang di Jambi hingga akhir tahun ini. Capaian vaksinasi sosis kedua mencapai 1.011.979 orang (37,67 %). 

“Program vaksinasi hingga ke desa-desa di Jambi masih terus bergulir. Kami berharap seluruh warga masyarakat yang memenuhi syarat divaksinasi segera mengikuti vaksinasi. Vaksinasi di Jambi perlu dipercepat agar berbagai kegiatan masyarakat yang sudah mulai normal dan pembelajaran tatap muka (PTM) tidak terganggu,”katanya. (Matra/Radesman Saragih) 

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya