. 278 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Jambi Dilantik, Tingkatkan Kualitas Kerja | MediaLintasSumatera
Home » , , , » 278 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Jambi Dilantik, Tingkatkan Kualitas Kerja

278 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Jambi Dilantik, Tingkatkan Kualitas Kerja

Written By MediaLintasSumatera on Jumat, 03 Desember 2021 | 18.21

Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani, MPd melantik 278 orang Pejabat Eselon III dan IV Pemerintah Provinsi Jambi di lapangan kantor Gubernur Jambi, Kota Jambi, Jumat (3/12/2021). (Foto : Matra/KominfoJambi).

(Matra, Jambi) – Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani, MPd menegaskan,  pengangkatan dan pelantikan 278 orang Pejabat Eselon III dan IV (Setingkat Kepala Bidang/Badan) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi bukan sekadar penggantian pejabat. Pelantikan para pejabat tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan kinerja jajaran aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Jambi melayani masyarakat dan memajukan pembangunan daerah. 

“Tujuan pelantikan ini adalah peningkatan kinerja jajaran ASN Pemeprov Jambi. Artinya melalui pelantikan ini, kinerja Pemprov Jambi harus meningkat. Pelantikan ini tidak hanya pergantian orang, tetapi lebih dari peningkatan kualitas kerja. Untuk itu saya minta pejabat yang baru saja dilantik, bisa bekerja dengan baik demi peningkatan kinerja organisasi perangkat dinas (OPD),”kata Abdullah Sani ketika melantik 278 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi di lapangan kantor Gubernur Jambi, Kota Jambi, Jumat (3/12/2021).

Menurut, Abdullah Sani, seluruh pejabat baru yang dilantik  di Pemprov Jambi diharapkan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Hal itu bisa dicapai jika para pejabat baru tersebut membangun kerja tim (team work) dan sinergi lintas OPD dan instansi terkait. Seluruh pejabat juga diminta tetap berpedoman pada aturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab.

Abdullah Sani para pejabat baru di Pemprov Jambi tersbeut juga harus menerapkan kerja yang produktif, efektif, dan efisien, serta harus adaptif dengan pemanfaatan teknologi. Pemanfaatan teknologi ini tidak terelakkan, dimana kita hidup masa teknologi canggih, era digital, maka adaptasi dalam penggunaan teknologi merupakan keniscayaan.

“Keberadaan saudara dan saudari harus benar-benar kontributif dalam pencapaian visi pembangunan Provinsi Jambi yang dinamakan Visi Jambi MANTAP (Maju Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional). Program MANTAP diturunkan dalam tiga misi, yaitu Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan, Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah, dan Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia,” katanya.

Selain itu, lanjut Abdullah Sani, pejabat struktural yang baru dilantik terus berupaya meningkatkan kompetensi, meningkatkan kualitas. Para pejabat jangan bosan-bosan terus belajar menambah ilmu pengetahuan dan wawasan. Dalam pelaksanaan pembangunan, sangat dibutuhkan inovasi untuk meningkatkan kemajuan daerah dan kinerja birokrasi.

“Saya minta saudara dan saudari inovatif juga dalam melaksanakan pekerjaan. Jangan hanya melaksanakan pengulangan jika hal itu tidak efektif dan efisien. Namun harus ada inovasi, harus ada pembaruan. Saudara harus turut membantu menghadirkan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh Provinsi Jambi. Selanjutnya, saya meminta saudara dan saudari tetap disiplin dan berintegritas, menjaga nama baik dan reputasi diri, instansi, dan Pemprov Jambi,”katanya. (Matra/AdeSM)

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya