. Kota Medan Akan Diramaikan Pawai Natal Keliling Oleh Ribuan Massa Horas Bangso Batak | MediaLintasSumatera
Home » , , » Kota Medan Akan Diramaikan Pawai Natal Keliling Oleh Ribuan Massa Horas Bangso Batak

Kota Medan Akan Diramaikan Pawai Natal Keliling Oleh Ribuan Massa Horas Bangso Batak

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 21 Desember 2021 | 20.00

Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul, SH, MH (tengah) saat memimpin rapat persiapan“Pawai Natal Keliling” Kota Medandengan seluruh pengurus DPK se Kota Medan, Satgas Kota Medan dan Satgas Sumut di Sekretariat HBB DPC Kota Medan Jl. Bajak 2 No. 68 Harjo Sari 2 Marindal, Selasa (21/12/2021). (Foto: Matra/Istimewa)

(Matra, Medan)
-Suasana jalanan Kota Medan akan tampak beda pada Kamis (23/12/2021) malam menyusul akan diselenggarakannya “Pawai Natal Keliling” Kota Medan oleh ribuan massa Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB). Diperkirakan 2.000 massa yang tergabung dalam HBB akan turut dalam kegiatan yang mengusung tema "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan" sesuai Tema Natal Nasional Tahun 2021.

Hal itu diutarakan Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul, SH, MH didampingi Ketua DPC HBB Kota Medan Tompson Parapat,SH saat memimpin rapat persiapan dengan seluruh pengurus DPK se Kota Medan, Satgas Kota Medan dan Satgas Sumut di Sekretariat HBB DPC Kota Medan Jl. Bajak 2 No. 68 Harjo Sari 2 Marindal, Selasa (21/12/2021). 

Rapat juga dihadiri Wakil Ketua II DPC Medan, Josmar Silaban, Sekretaris Satgas HBB Medan Indra Simamora, Humas DPP Andi Stepanus Sitompul, Henrik Surbakti, Lamser Sihombing,SH dan jajaran lainnya.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, Natal membawa damai bagi dunia. Termasuk Kota Medan, Sumatera Utara bahkan Indonesia," ujar Lamsiang Sitompul.

Menurut Lamsiang Sitompul, latarbelakang pelaksanaan aksi ini bahwa sebelumnya belum ada aksi serupa sebagai seruan akan damai natal bagi dunia. 

"Kita mau mulai dari Medan, dan ini menjadi bentuk kerinduan kita untuk memupuk cinta damai dalam bingkai kebersamaan. Untuk itu, kita ambil momen Natal ini dan kita mengajak seluruh elemen termasuk mewakili enam agama yang diakui di Indonesia," ujar Lamsiang dalam rapat yang juga dihadiri Ustadz Martono itu.

Kata Lamsiang Sitompul, aksi ini diinisiasi HBB namun pihaknya mengundang seluruh warga Kota Medan dan sekitarnya yang mau turut dalam aksi ini agar ikut serta dengan terlebih dahulu melaporkannya ke panitia. 

"Natal ini milik kita semua, silahkan siapa saja yang mau terlibat. Dengan harapan untuk mendukung kebersamaan kita di Kota Medan," ujarnya.

Sementara Ketua DPC HBB Kota Medan Tomson Parapat,SH menambahkan rute pawai natal keliling akan dimulai dari Terminal Amplas-Jalan SM Raja-Jl.Sutomo-Jl.HM.Yamin-Lapangan Merdeka. 

"Saat berangkat dari Amplas Pukul 15.00 WIB akan diadakan doa bersama dengan dihadiri perwakilan enam pemuka agama yang diakui di Indonesia dan Banser NU, dan setiba di Lapangan Merdeka kita akan akan melakukan doa bersama dan menyanyikan lagu Natal," ujarnya.

Usai di Lapangan Merdeka, lanjutnya, aksi akan dilanjutkan pawai dengan rute Jl. Gatot Subroto -Manhattan- Jl. Gagak Hitam-Jl. Ngumban Surbakti-Jl. AH. Nasution-Jl.SM.Raja-Amplas.
 
"Dalam mengikuti aksi Pawai, kita akan tetap memperhatikan protokol kesehatan, agar aksi ini benar-benar menciptakan suasana damai dalam bingkai persaudaraan," ujarnya. (Matra/Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA