. 10 Provinsi di Sumatera Perlu Bekerja Sama Memulihkan Ekonomi | MediaLintasSumatera
Home » , , , , , » 10 Provinsi di Sumatera Perlu Bekerja Sama Memulihkan Ekonomi

10 Provinsi di Sumatera Perlu Bekerja Sama Memulihkan Ekonomi

Written By MediaLintasSumatera on Kamis, 06 Januari 2022 | 08.46


Gubernur Jambi, H Al Haris, (kanan) menyerahkan cendera mata kepada Staf Ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Kementerian Dalam Negeri, La Ode Ahmad (kiri) pada jamuan makan malam para tamu undangan peringatan HUT ke-65 Provinsi Jambi, Rabu (5/1/2022). (Foto : Matra/AdeSM).  

(Matra, Jambi) – Seluruh provinsi di Sumatera perlu meningkatkan kerja sama di berbagai bidang pembangunan untuk memulihkan ekonomi masyarakat dan daerah di Sumatera, memajukan pembangunan Sumatera serta menopang pembangunan nasional. Kerja sama yang bisa dibangun seluruh provinsi di Sumatera saat ini, yakni pembangunan sektor perkebunan kelapa sawit, karet, pertambangan, perdagangan, transportasi dan bidang lainnya. 

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jambi, H Al Haris pada jamuan makan malam dengan para tamu undangan yang menghadiri peringatan HUT ke-65 Provinsi Jambi, Rabu (5/1/2022) malam. Jamuan makan malam tersbeut dihadiri Staf Ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik,  Drs La Ode Ahmad, ApMSi, Duta Besar Indonesia untuk Rumania dan Moldovo, Dr Anhar Azeth, Konsultan Turki untuk Sumatera Ketua Umum PKBSI, Dr H Rahmad Syah, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Joni Mardizal dan Sekretaris Badan Geologi Nasional, Dr Ediar Usman. 

Turut hadir juga Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, Ketua Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BKMJ) Nasional, Irjen Pol  Dr Safril Nursal, Direktur Politeknik STIA LAN, Dr Joni Dawud, Dea dan Perwakilan Gubernur se – Sumatera. 

Al Haris pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya sengaja mengundang semua undangan dan gubernur se-Sumatera dalam rangka peringatan HUT ke 65 Provinsi Jambi. Selama ini pertemuan seperti itu tidak bisa dilakukan karena Ccovid-19 yang melanda negeri ini. 

Pandemi Covid-19 membuat semua merasa terkurung. Kondisi demikian membuat Jambi terjebak dan tidak berfikir akan dunia luar, baik undangan dan berkumpul. Seluruh kegiatan terpaksa dilakukan secara jarak jauh dan online.

Namun pada peringatan HUT ke-65 Provinsi Jambi yang berlangsung di tengah situasi Covid-19 yang melandai, Provinsi Jambi bisa mengundang para tamu, tokoh dan pemimpin masyarakat dari daerah lain. Kehadiran para tokoh dan tamu di Provinsi Jambi dapat memberikan manfaat terhadap pembangunan Provinsi Jambi. 

Saat ini, lanjutnya, Pemprov Jambi berupaya upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik. Hal itu akan berdampak positif terhadap peningkatkan kemajuan dan daya saing daerah. Kemajuan daerah tentunya turut memberi kontribusi terhadap kemajuan pembangunan nasional.

“Pemprov Jambi mengajak semua tokoh dan tamu yang hadir dapat menjalin kerja sama disegala bidang guna membantu Jambi meningkatkan pembangunan, perekonomian dan pendapatan masyarakat,”katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Kementerian Dalam Negeri, Drs La Ode Ahmad, Ap,MSi pada kesempatan tersebut mengatakan, memasuki usia 65 tahun Provinsi Jambi merupakan momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi dan melihat potensi Jambi kedepannya.

“Kita mengetahui Provinsi Jambi memiliki potensi yang luar biasa, mulai dari perkebunan, gas, minyak bumi dan batu bara. Kita harus memanfaatkan potensi yang ada, jangan sampai Kepala Organisasi Perangkat Daerah tidak bisa memanfaatkan potensi yang ada,”katanya. 

Ditandaskan, jajaran Pemprov Jambi dan pemangku kepentingan di Jambi harus melakukan kerja sama dan kolaborasi dengan daerah lainnya. Kerja sama itu penting demi mewujudkan visi dan misi pembangunan Jambi yang telah ditetapkan selama lima tahun ke depan. 

“Saat ini prestasi yang diraih oleh Pemprov Jambi Jambi sangat luar biasa. Di antaranya, Jambi setiap tahun selalu mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) di bidang pengelolaan anggaran pembangunan. Kemudian Jambi selalu masuk dalam nominasi inovasi daerah dan selalu masuk zona hijau dalam pelayanan publik,”katanya. (Matra/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya