. 6.000 Orang Lagi Warga Kerinci Harus Divaksin Guna Capai Target Vaksinasi 70 % | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » 6.000 Orang Lagi Warga Kerinci Harus Divaksin Guna Capai Target Vaksinasi 70 %

6.000 Orang Lagi Warga Kerinci Harus Divaksin Guna Capai Target Vaksinasi 70 %

Written By MediaLintasSumatera on Sabtu, 15 Januari 2022 | 18.14

Gubernur Jambi, Dr H Al Haris, SSos, MH (empat dari kanan) memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga yang divaksinasi ketika meninjau vaksinasi di Kabupaten Kerinci, Sabtu (15/1/2022). (Foto : Matra/KominfoJambi). 

(Matra, Jambi) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci, Provinsi Jambi harus menuntaskan vaksinasi terhadap 6.000 orang warga sepekan ke depan guna mencapai target vaksinasi nasional 70 % di daerah itu. Karena itu seluruh warga masyarakat Kerinci yang memenuhi syarat untuk divaksinasi harus segera mengikuti vaksinasi. Kemudian vaksinasi secara jemput bola ke desa-desa di Kerinci harus diintensifkan. 

Hal tersebut dikatakan Gubernur Jambi, Dr H Al Haris, SSos, MH, ketika meninjau vaksinasi di Kabupaten Kerinci, Sabtu (15/1/2022). Lokasi vaksinasi yang ditinjau antara lain di Desa Tanjung Pauh Mudik, Kecamatan Danau Kerinci Barat dan Desa Koto Baru Semurup, Kecamatan Air Hangat Timur. Jumlah warga yang divaksinasi di kedua desa tersebut mencapai 1.000 orang. 

Pada kesempatan tersebut, Al Haris menginstruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jambi yang berasal dari Kerinci membantu vaksinasi di Kerinci dengan memberikan dorongan dan semangat kepada warga Kerinci agar bersedia divaksinasi. Salah satu dorongan dan motivasi yang perlu diberikan kepada warga masyarakat Kerinci, yakni memberikan pemahaman bahwa vaksinasi penting meningkatkan kekebalan tubuh menghadap Covid-19 dan vaksin halal. 

“Kunjungan kerja saya kali ini ke Kerinci juga mendorong segenap lapisan masyarakat Kerinci melaksanakan percepatan vaksinasi. Pemprov Jambi membawa beberapa orang pejabat Pemprov Jambi asli asal Kerinci ke daerah ini. Kami menginstruksikan mereka mendorong warga Kerinci mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Kerinci, setidaknya di desanya masing masing,”katanya. 

Al Haris mengharapkan, vaksinasi di Kerinci sepekan ke depan harus bisa mencapai 6.000 orang agar vaksinasi di daerah tersebut bisa mencapai target vaksinasi nasional 70 %. Percepatan  pencapaian target vaksinasi di Kerinci penting, sebab capaian vaksinasi dosis pertama di daerah tersebut hingga Jumat (14/1/2022 baru sekitar 126.965 orang atau 64,85 % dari target vaksinasi itu sekitar 195.783 orang. 

“Capaian vaksinasi di Kerinci paling rendah dibandingkan capaian vaksinasi di 10 kabupaten/kota lainnya di Jambi yang sudah di atas 70 %. Untuk itu, saya sengaja mengajak ASN Pemprov Jambi bersama tenaga medis untuk mendorong percepatan vaksin di Kabupaten Kerinci. Dengan demikian peningkatan persentase vaksinasi di Kerinci hingga 70 % bisa tercapai sepekan mendatang,”katanya.

Al Haris pada kesempatan tersebut mengimbau masyarakat Kerinci patuh menerapkan protokol kesehatan dan terus meningkatkan imun tubuh sebagai salah satu upaya dalam pencegahan covid-19. 

“Saya ingatkan sekali lagi kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi sebagai salah satu upaya dalam menangkal covid-19. Selain itu, vaksin juga merupakan salah satu syarat saat kita hendak melakukan berpergian,”katanya. 

Sementara itu, Kapolda Jambi, , Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, MIK di Jambi, Sabtu (15/1/2022) menjelaskan, pihaknya menerjunkan Tujuh Tim Vaksinator Polda Jambi dengan anggota 32 orang melakukan percepatan vaksinasi di Kerinci sejak Selasa (4/1/2022). Setelah dua pekan melakukan percepatan vaksinasi di Kerinci, capaian vaksinasi di Kerinci terdongkrak sekitar  14.781 orang atau 7,55 %. 

“Tim Vaksinator Polda Jambi masih terus melakukan vaksinasi di Kerinci hingga ke desa-desa. Kami juga sudah mengumpulkan seluruh kepala desa di Kerinci untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kerinci, Minggu (9/1/2022),”ujarnya. (Matra/Radesman Saragih). 

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA