. Percepat Vaksinasi, Kapolda Jambi Kumpulkan Seluruh Kepala Desa di Kerinci | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Percepat Vaksinasi, Kapolda Jambi Kumpulkan Seluruh Kepala Desa di Kerinci

Percepat Vaksinasi, Kapolda Jambi Kumpulkan Seluruh Kepala Desa di Kerinci

Written By MediaLintasSumatera on Minggu, 09 Januari 2022 | 21.02

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rachmad Wibowo (kiri) memberikan pengarahan mengenai percepatan vaksinasi kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Kerinci di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Sungaipenuh/Kerinci, Minggu (9/1/2022). (Foto : Matra/HumasPoldaJambi). 

(Matra, Jambi) – Rendahnya capaian vaksinasi di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi sebagian besar disebabkan sikap enggan warga desa di daerah pegunungan tersebut mengikuti vaksinasi. Guna mempercepat vaksinasi di Kabupaten Kerinci, seluruh kepala desa di Kabupaten Kerinci yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kerinci dikumpulkan di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Sungaipenuh/Kerinci, Minggu (9/1/2022). 

Seluruh kepala desa di Kerinci dukumpulkan untuk mendapatkan pengarahan dan bimbingan dari Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengenai percepatan vaksinasi di desa-desa. Pada pertemuan tersebut, Kapolda Jambi mengingatkan agar seluruh kepala desa di Kerinci turut mendukung dan membantu penuntasan vaksinasi di Kerinci yang hingga kini masih masuk terendah di Provinsi Jambi. Para kepala desa di Kerinci diminta mengarahkan warga desa masing-masing agar bersefia mengikuti vaksinasi. 

Dikatakan, jumlah warga Kabupaten Kerinci yang sudah divaksinasi dosis pertama hingga awal Januari 2022 baru mencapai 112.188 jiwa atau 57,3 % dari target vaksinasi di daerah itu 195.783 orang. Sedangkan vaksinasi dosis kedua baru mencapai 76.355 orang atau 39 %. 

““Kalau setiap kepala desa di Kedrinci bisa mengerahkan 20 orang warga mengikuti vaksinasi setiap hari, maka jumlah warga Kerinci yang divaksinasi bisa bertambah 5 700 orang/hari atau naik sekitar 2,9 %. Karena itu selama lima hari ke depan, Kerinci Sudha bisa mencapai target vaksinasi nasional 70 %,”. Saya harap para kepala desa bisa mencapai target vaksinasi tersebut,”katanya.

A Rachmad Wibowo mengatakan, selama sembilan hari memasuki Januari ini, vaksinasi di Kerinci sudah meningkat sekitar enam persen. Hal tersebut didukung diterjunkannya tujuh tim vaksinator Polda Jambi ke Kerinci sepekan terakhir. Tim vaksinator Polda Jambi beranggotakan 32 orang tersebut melakukan vaksinasi ke desa-desa. 

“Capaian vaksinasi hingga enam persen di Kerinci selama sepekan terakhir termasuk tinggi. Karena itu vaksinasi di Kerinci harus terus dipercepat agar segera bisa mencapai target nasional 70 %. Supaya bisa mencapai target tersebut, vaksinasi di Kerinci harus mampu mencapai 12,7 % lagi. Jadi, vaksinasi di Kerinci harus bisa mencapai rata-rata 0,8 % sehari dalam waktu 16 hari ke depan,”ujarnya. 

Pertemuan Kapolda Jambi dengan  seluruh kepala desa di Kerinci tersebut turut dihadiri Bupati Kerinci, Adi Rozal, Kapolres Kerinci dan Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP) Agung Wahyu Nugroho. Kapolda Jambi sendiri mengadakan kunjungan ke Kerinci dalam rangka peningkatan capaian vaksinasi di daerah tersebut sejak Jumat (7/1/2022). 

Pada kunjungan hari pertama tersebut, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo didampingi Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Kubang Gedang, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci. Sedangkan kalam kunjungan hari kedua, Sabtu (8/1/2022), Kapolda Jambi meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di Pondok Pesantren Hataska/SMP Atthayyibah, Semurup, Kerinci. Jumlah pelajar yang divaksinasi pada kesempatan tersebut sekitar 706 orang. Sekitar 90 % siswa sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua. 

Kemudian Kapolda Jambi juga meninjau vaksinasi di Dusun Tiga, Desa Telago Biru, Siulak Gedang, Kerinci. Peninjauan vaksinasi tersebut turut diikuti Kepala Biro Operasional Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Feri, Direktur Kriminal Khusus Polda Jambi, Kombes Pol Sigit Dani Sutiyono, Direktur Samapta Polda Jambi, Kombes Pol Yohanes, Direktur Polisi Air dan Udara (Dirpolairud) Polda Jambi, Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol dan Kepala RS Bhayangkara Jambi, AKBP El Yandiko. (Matra/Radesman Saragih). 

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya