. Polda Jambi Terjunkan Tujuh Tim Vaksinator, Vaksinasi di Kerinci Terdongkrak 7, 55 % | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Polda Jambi Terjunkan Tujuh Tim Vaksinator, Vaksinasi di Kerinci Terdongkrak 7, 55 %

Polda Jambi Terjunkan Tujuh Tim Vaksinator, Vaksinasi di Kerinci Terdongkrak 7, 55 %

Written By MediaLintasSumatera on Sabtu, 15 Januari 2022 | 09.58

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, MIK (tengah) meninjau vaksinasi pelajar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Jambi, Jumat (14/1/2022). (Foto : Matra/HumasPoldaJambi).

(Matra, Jambi) – Capaian vaksinasi di Kabupaten Kerinci dua pekan terakhir terdongkrak secara signifikan menyusul diterjunkannya tujuh tim vaksinator dari jajaran Polda Jambi ke daerah tersebut. Sebanyak 32 anggota tim vaksinator Polda Jambi tersebut melakukan vaksinasi secara intensif ke desa-desa, sehingga jumlah warga yang divaksinasi meningkat drastis.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mulia Prianto,SSos, SIK di Jambi, Sabtu (15/1/2022) menjelaskan, setelah  Tujuh Tim Vaksinator Polda Jambi turun ke Kerinci sejak 4 – 14 Januari 2022, jumlah warga yang divaksiansi dosis pertama di daerah itu sudah mencapai 126.965 orang atau 64,85 % dari target vaksinasi itu sekitar 195.783 orang. 

Sedangkan sebelum Tujuh Tim Vaksinator Polda Jambi diterjunkan ke Kerinci, Senin (3/1/2022), jumlah warga daerah itu yang divaksiansi baru sekitar baru mencapai 112.188 jiwa atau 57,3 %. Sedangkan vaksinasi dosis kedua baru mencapai 76.355 orang atau 39 %. Peningkatan capaian vaksinasi di Kerinci selama dua pekan terakhir mencapai 14.781 orang atau 7,55 %. 

Dijelaskan, percepatan vaksinasi di Kerinci juga dilakukan melalui kegiatan peninjauan Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, MIK dan Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani ke Kerinci pekan lalu. Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jambi dan Wakil Gubernur Jambi melakukan peninjauan vaksinasi di beberapa desa. 

“Selain itu Kapolda Jambi juga mengumpulkan seluruh kepala desa di Gedung Olah Raga (GOR) Kerinci, Minggu (9/1/2022). Pengumpulan kepala desa iru dilakukan dalam trangka mengarahkan para kepala desa di Kerinci agar mendukung percepatan vaksinasi. Berbagai upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan Polda Jambi   di Kerinci menunjukkan hasil. Vaksinasi di Kerinci kini hampir mencapai target nasional 70 %,”katanya.

Menurut Mulia Prianto, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengapresiasi keberhasilan percepatan vaksiansi di Kerinci dua pekan terakhir yang sudah mencapai 64,85 %. Seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) di Kerinci diminta tetap semangat melakukan percepatan vaksinasi agar target vaksinasi di Kerinci bisa mencapai 100 % akhir Januari ini.
Vaksinasi pelajar yang dialksanakan Polres Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) di SD Muhammadiyah Kualatungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar, Provinsi Jambi, Jumat (14/1/2022). (Foto : Matra/HumasPoldaJambi).

Vaksinasi Pelajar 

Dikatakan, jajaran Polda Jambi juga kini mengintensifkan vaksinasi pelajar usia 6 – 11 tahun di 11 kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Seluruh Polres di Jambi kini sedang melaksanakan vaksinasi pelajar di beberapa kabupaten dan Kota Jambi. Percepatan vaksiansi pelajar di Jambi diintensifkan guna mendukung proses belajar mengajar tatap muka yang kini sudah dilaksanakan di sebagian besar sekolah dasar (SD) di Jambi. 

Polres Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Jambi misalnya menggelar vaksinasi Gerai Vaksin Presisi Go To School di SD Muhammadiyah Kualatungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar, Jumat (14/1/2022). Vaksinasi pelajar tersbeut dilakukan membantu dan mempercepat program pemerintah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Pada kesempatan tersebut, jumah siswa yang divaksinasi sebanyak 57 orang dan 15 orang warga masyarakat. 

Sementara itu, Polresta Jambi juga melaksanakan vaksinasi pelajar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Jambi, Jumat (14/1/2022). Vaksinasi tersebut ditinjau Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo. Jumlah siswa yang divaksinasi dosis pertama pada kesempatan tersebut 110 orang dan dosis kedua satu orang. (Matra/Radesman Saragih). 

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya