. Seluruh Ujung Tombak Vaksinasi di Kabupaten Merangin Dapat Penghargaan | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Seluruh Ujung Tombak Vaksinasi di Kabupaten Merangin Dapat Penghargaan

Seluruh Ujung Tombak Vaksinasi di Kabupaten Merangin Dapat Penghargaan

Written By MediaLintasSumatera on Senin, 10 Januari 2022 | 18.26

Sekretaris Daerah Pemkab Merangin, H Fajarman (kiri depan) memberikan penghargaan vaksinasi kepada para kepala dinas/instansi terkait di kantor Bupati Merangin, Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Senin (10/1/2022). (Foto : Matra/KominfoMerangin).

(Matra, Jambi) – Seluruh personil dan lembaga pemerintahan yang menjadi ujung tombak vaksinasi di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi mendapatkan penghargaan. Penghargaan itu mereka raih berkat kegigihan mereka melaksanakan vaksinasi hingga vaksinasi di Merangin bisa mencapai 72 % pekan pertama Januari 2022 atau melampaui target vaksinasi nasional sekitar 70 %.

Lembaga atau instansi pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Merangin yang mendapatkan penghargaan vaksinasi tersebut sebanyak 12 unit. Kemudian unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi, yakni pihak Polisi Resor (Polres) Merangin, Komando Distrik Militer (Kodim) 0420/Sarko, Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin dan DPRD Merangin juga mendapatkan penghargaan vaksinasi tersebut. 

Penghargaan vaksinasi kepada 12 instansi pemerintah di Kabupaten Merangin diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Merangin, H Fajarman di kantor Bupati Merangin, Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Senin (10/1/2022). Penghargaan vaksinasi unuik 12 instansi pemerintah tersebut diterima masing-masing kepala dinas/kantor. 

Instansi yang menerima penghargaan vaksinasi tersebut, yakni Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Merangin, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Merangin, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonel Abunjani Bangko, Kecamatan Jangkat, Kecamatan Lembah Masurai dan Kecamatan Bangko. Kemudian Puskesmas Muaramadras, Puskesmas Pasar Masurai, Puskesmas Pematang Kandis, Kepala Desa Telentam, Kepala Desa Pulau Tengah dan Kepala Desa Renah Alai.

Fajarman pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan vaksinasi kepada dinas instansi tersebut berkat peran aktif dinas instansi terkait menanggulangi Covid-19 dan menuntaskan target vaksinasi nasional di Merangin hingga 70 %. 

‘’Piagam penghargaan yang diberikan kepada 12 dinas instansi pemerintah ini merupakan penghargaan Bupati Merangin, H Mashuri kepada instansi yang telah bekerja ekstra dalam penggulangan dan pencapaian Vaksinasi Covid-19 lebih dari 70 persen,,’’ujarnya.

Dijelaskan, sebelumnya pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 72 Kabupaten Merangin ke-72, 22 Desember 2021 juga memberikan penghargaan vaksinasi kepada para pimpinan Forkopimda Merangin yang telah bekerja maksimal dalam penanggulangan dan pencapaian vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Merangin, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irwan Andy Purnamawan, SIK juga memberikan penghargaan terhadap anggota Polres Merangin yang selama ini aktif mendukung dan mengerahkan warga masyarakat Merangin mengikuti vaksinasi. 

“Jumlah peronil Polres Merangin yang mendapatkan penghargaan vaksinasi di Merangin Januari ini sebanyak empat orang. Seorang di antaranya, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Cepi Apriyanto. Kemudian tiga orang lagi personil Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Merangin. Mereka termasuk ujung tombak vaksinasi karena aktif antar jemput warga masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,"katanya. 

Dijelaskan, berdasarkan data yang dihimpun Tim Vaksinator Polres Merangin di Dinas Kesehatan Merangin, total vaksinasi dosis pertama di Merangin hingga pekan pertama Januari 2022 mencapai  191.440 orang atau sekitar 72 % dari sasaran vaksinasi di daerah itu sekitar 265.326 orang. Sedangkan total vaksinasi dosis kedua sekitar 128.070 orang atau 48 % dan dosis ketiga sekitar 1.581 orang. (Matra/Radesman Saragih).  

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA