. Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Simalungun Sasar 100.318 Siswa SD | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Simalungun Sasar 100.318 Siswa SD

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Simalungun Sasar 100.318 Siswa SD

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 05 Januari 2022 | 18.07

Bupati Simalungun, St Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH memantau pelaksanaan vaksinasi anak sesusai lounching (peresmian) vaksinasi anak usia 6 – 16 tahun di komplek Sekolah Dasar (SD) Negeri 091316 Unggulan Raya, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (5/12/2021). (Foto : Matra/PemkabSimalungun). 

(Matra, Simalungun) – Kalangan orang tua di Kabupaten Simalungun diharapkan tidak ada yang menghalang-halangi anak mendapatkan vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun. Pihak orang tua bahkan diharapkan mendukung vaksinasi anak tersebut dengan memberikan semangat kepada anak-anak agar tidak takut disuntik vaksin. 

“Saya meminta masyarakat, khususnya orang tua ikut berperan aktif mengarahkan anak-anak untuk segera mendapatkan vaksinasi. Dukungan masyarakat penting agar anak tidak takut disuntik vaksin. Vaksinasi anak penting agar mereka bisa diselamatkan dari penularan Covid-19. Virus varian baru jenis omicron juga harus diantisipasi, jangan sampai ke Simalungun,"kata Bupati Simalungun, St Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH pada lounching (persesmian) vaksinasi anak usia 6 – 16 tahun di komplek Sekolah Dasar (SD) Negeri 091316 Unggulan Raya, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (5/12/2021). 

Menurut Radiapoh Hasiholan, sasaran vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di Kabupaten Simalungun mencapai 100.318 orang.  Sasaran vaksinasi semuanya siswa SD dan sederajat, anak usia 6 – 11 tahun yang tidak bersekolah dan anak penyandang disabilitas. 

"Vaksinasi anak-anak usia 6 - 11 ini penting dalam rangka pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok) di kalangan anak-anak di Kabupaten Simalungun,"katanya. 

Raduapoh Sinaga pada kesempatan tersebut mengapresiasi kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dengan TNI/Polri bersama masyarakat yang telah bahu membahu menyukseskan program vaksinasi. Radiapoh juga mengapresiasi para tenaga kesehatan (nakes) yang sudah hampir du tahun menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. 

“Saya yakin, melalu kerja sama seluruh pihak terkait di Simalungun seperti selama ini, vaksinasi dosis pertama untuk anak usia 6-11 tahun di Simalungun dapat tuntas akhir Januari 2022,”katanya.

Sementara itu, Kapolres Simalungun, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nicolas Dedy Arifianto pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya mengerahkan tenaga dan perhatian penuh melaksanakan vaksinasi untuk anak di daerah itu. Jajaran kepolisian sektor (Polsek) dan seluruh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Simalungun melaksanaan vaksinasi anak ini. Hal itu penting dalam upaya pembentukan kekebalan tubuh dan mencegah penularan Covid-19.

Sementara Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun, Akmal Harif Siregar menjelaskan, vaksinasi anak dilaksanakan secara serentak seluruh SD di Simalungun Kamis (6/1/2021). Sasaran vaksinasi mencapai 100.318 orang anak. Baik anak yang sekolah di SD negeri, SD swasta dan satuan pendidikan sederajat, anak usia 6 – 11 tahun yang tidak bersekolah dan berkebutuhan khusus. (Matra/Radesman Saragih). 

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya