. Jambi Siap Bangun “Sport Center” Senilai Rp 35 Milar, Pemkab Muarojambi Hibahkan Lahan 11 Ha | MediaLintasSumatera
Home » , , , , , » Jambi Siap Bangun “Sport Center” Senilai Rp 35 Milar, Pemkab Muarojambi Hibahkan Lahan 11 Ha

Jambi Siap Bangun “Sport Center” Senilai Rp 35 Milar, Pemkab Muarojambi Hibahkan Lahan 11 Ha

Written By MediaLintasSumatera on Senin, 21 Februari 2022 | 18.31


Gubernur Jambi, H Al Haris (tengah) disaksikan Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro (kanan) menandatangani berita acara hibah lahan sport center di rumah dinas Bupati Muarojambi, Senin (21/2/2022). (Foto : Matra/KominfoJambi). 

(Matra, Jambi) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi siap membangun sport center (pusat kegiatan olah raga) senilai Rp 35 miliar untuk menambah sarana dan prasarana olah raga di Provinsi Jambi. Pembangunan sport center tersebut sudah bisa dilakukan menyusul adanya hibah lahan sekitar 11 hektare (Ha) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi kepada Pemprov Jambi di di Kelurahan Pijoan, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muarojambi.

Hibah lahan untuk pembangunan sport center tersebut diserahkan Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro kepada Gubernur Jambi, H Al Haris di rumah dinas Bupati Muarojambi, Senin (21/2/2022). 

Al Haris pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro yang mendukung pembangunan pusat kegiatan olah raga di Provinsi Jambi melalui pemberian lahan. Pembangunan pusat kegiatan olah raga tersebut penting guna meningkatkan prestasi olah raga di Provinsi Jambi. Hingga saat ini, Provinsi Jambi belum memiliki pusat kegiatan olah raga yang lengkap dan representatif. 

“Kami menyampaikan terima kasih Bupati Muarojambi yang telah menyerahkan asetnya untuk keperluan pembangunan masyarakat Provinsi Jambi, khususnya guna pembangunan sarana olahraga bagi masyarakat Provinsi Jambi. Bantuan lahan tersebut sangat mendukung program peningkatan prestasi olah raga di Jambi,”katanya.

Dijelaskan, Pemprov Jambi akan membangun sport centre berupa stadion olah raga lengkap dengan infrastruktur dan fasilitas olah raga lainnya di lahan yang diberikan Pemkab Muarojambi tersebut. Kehadiran sport center tersebut tidak hanya untuk melengkapi pembinaan atlet olah raga, tetapi juga menjadi sarana peningkatan kualitas olah raga dan prestasi olah raga di Jambi.
Gubernur Jambi, H Al Haris (kiri) dan Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro (kanan) menunjukkan berita acara hibah lahan sport center di rumah dinas Bupati Muarojambi, Senin (21/2/2022). (Foto : Matra/KominfoJambi). 

Menurut Al Haris ketersediaan infrastruktur dan fasilitas olah raga tersebut juga diharapkan mendorong meningkatkan minat masyarakat untuk berolah raga guna meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat. Hal tersebut penting untuk mendukung produktivitas kerja masyarakat. 

Al Haris mengatakan,  Kabupaten Muarojambi dipilih menjadi lokasi pembangunan sport center karena letaknya yang strategis dan cukup dekat ke Kota Jambi. Nantinya sport center tersebut akan digunakan oleh masyarakat dan dikelola bersama Dinas Kepemudaan Olah Raga Provinsi Jambi dan Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Muarojambi.

Al Haris meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jambi segera menindaklanjuti pengelolaan dan pemanfaatan aset dari Pemkab Muarojambi tersebut. 

“Saya mengharapkan pembangunan sport center di Kelurahan Pijoan bisa segera dimulai. Pembangunan  tentunya dimulai dari penyediaan dokumen perencanaan, termasuk di dalamnya aspek pembiayaaan pembangunannya,”katanya.

Sementara itu, Bupati Muarojambi,  Hj Masanah Busro pada kesempatan tersebut menyambut baik kebijakan Gubernur Jambi, H Al Haris yang siap membangun sport center. 

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Bapak Gubernur Jambi ini. Jika kami membangun sendiri membangun sport center tersebut menggunakan APBD Kabupaten Muarojambi, kami tak sanggup karena biayanya besar, mencapai Rp 35 miliar. Jadi cukup tepat Pemporv Jambi yang membangun sport center ini,”ujarnya. (Matra/AdeSM). 

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA