. Kapolda Sumut dan Pangdam I/Bukit Barisan Tinjau Vaksinasi Booster di Kota Pematangsaintar | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Kapolda Sumut dan Pangdam I/Bukit Barisan Tinjau Vaksinasi Booster di Kota Pematangsaintar

Kapolda Sumut dan Pangdam I/Bukit Barisan Tinjau Vaksinasi Booster di Kota Pematangsaintar

Written By MediaLintasSumatera on Kamis, 24 Februari 2022 | 22.42


Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi (dua dari kiri), Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin SIP MM (kiri) dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani (empat dari kiri), meninjau vaksinasi booster  di balai bolon Jalan h H Adam Malik, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (24/2/2022). (Foto : Matra/FebP). 

(Matra, Pematangsiantar) – Penekanan dari jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sangat penting untuk mempercepat vaksinasi di setiap daerah. Hal itulah yang dilakukan Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Panglima Daerah (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hassanudin SIP MM, meninjau vaksinasi booster (tambahan) di balai bolon Jalan H Adam Malik, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (24/2/2022).

Kehadiran Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB di Pematangsiantar disambut Wakil Wali Kota Pematangsiantar yang baru dilantik Selasa (22/2/2022), dr Susanti Dewayani dan unusr Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pematangsiantar.

RZ Panca Putra Simanjuntak pada kesempatan tersebut meminta jajaran Forkopimda Kota Pematangsiantar agar bersatu padu, bahu - membahu mensukseskan pelaksanaan vaksinasi dan vaksinasi booster di Pematangsiantar. 

“Di beberapa wilayah yang saya kunjungi memang hambatan vaksin terhadap kelompok masyarakat lansia ini umumnya sama. Karena itu saya minta agar digencarkan vaksinasi door to door (dari rumah ke rumah). Petugas vaksinasinya yang mendatangi masyarakat khususnya para lansia,”ujarnya.

Menurut RZ Panca Putra Simanjuntak, Polda Sumut dan Pangdam I/BB akan terus berupaya maksimal menjalankan amanah dari Kapolri dan Presiden RI yang meminta vaksinasi dosis pertama dan kedua di Sumut selesai 70 % sebelum Mei 2022. 

“Sesuai arahan Bapak Kapolri, minggu ini semua wilayah di Sumut harus mencapai vaksinasi 70 %. Untuk mencapai target itu  kita harus saling bekerja sama. Dengan niat, semangat dan kebersamaan kita semua serta ridho Tuhan, percepatan vaksinasi ini pasti bisa berhasil dengan maksimal,”katanya.

Dijelaskan, capaian vaksinasi di Sumut hingga Februari ini sekitar 66, 46 % atau sekitar empat persen dari target vaksinasi nasional 70 %.  RZ Panca Putra Simanjuntak optimis target tersebut bisa tercapai melalui kerja sama seluruh jajaran instansi terkait dan elemen masyarakat.

RZ Panca Putra Simanjuntak pada kesempatan tersebut mengapresiasi kinerja Forkopimda Kota Pematangsiantar yang dapat bekerja sama dengan pihak kantor pos Kota Pematangsiantar pada pembagian bantuan langsung tunai (BLT). Forkopimda Pematangsiantar dapat mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi sosi 1, 2 dan 3 (booster). 

“Melalui upaya seperti ini kita dapat mengejar percepatan vaksinasi. Dengan demikian seluruh warga masyarakat Kota Pematangsiantar mendapatkan vaksinasi secara merata. Untuk itu saya mengajak seluruh Forkpimda Pematangsiantar berjuang bersama sama menyadarkan masyarakat mematuhi prokes. Kalau ada kesulitan agar segera di laporkan kepada saya dan Pangdam I/BB. Kami siap membantu,”katanya. (Matra/FebP/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA