. Pemkab Simalungun Siapkan Rp 11,4 Miliar Bangun Jalan Saran Padang – Mariah Dolok | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Pemkab Simalungun Siapkan Rp 11,4 Miliar Bangun Jalan Saran Padang – Mariah Dolok

Pemkab Simalungun Siapkan Rp 11,4 Miliar Bangun Jalan Saran Padang – Mariah Dolok

Written By MediaLintasSumatera on Sabtu, 05 Februari 2022 | 19.34

Bupati Simalungun, St Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, MH (dua dari kanan) mendapatkan dayok na binatur (masakan khas Simalungun ayam yang dimasak dan diatur) pada peresmian Los Pulu Balang Nagori Panribuan, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu (5/2/2022). (Foto : Matra/KominfoSimalungun).

(Matra, Simalungun) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) menyiapkan anggaran sekitar Rp 11,4 miliar untuk membangun/memperbaiki puluhan kilometer ruas jalan dari Saran Padang – Mariah Dolok dan Sinar Baru – Bosi Sinombah, Kabupaten Simalungun. 

Perbaikan jalan tersebut diharapkan bisa bisa memudahkan akses transportasi barang dan penumpang dari sentra produksi pertanian tersebut ke pusat pasar. Baik itu di Ibukota Kecamatan Silimakuta, Saribudolok, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Pematangsiantar maupun Kota Medan. 

"Kami sudah mengalokasikan dana sebesar  RP 11,4 miliar untuk memperbaiki infrastruktur jalan mulai dari Sarang Padang  ke Mariah Dolok dan Sinar Baru ke Bosi Sinombah. Perbaikan  jalan ini akan dilaksanakan tahun ini,”kata Bupati Simalungun, St Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, MH pada peresmian Los Pulu Balang Nagori Panribuan, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu (5/2/2022). 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Simalungun, Elias Barus SE dan Camat Dolok Silau, Agustinus Ginting.

Menurut Radiapoh Hasiholan Sinaga, untuk meningkatkan pembangunan/perbaikan jalan di Simalungun dibutuhkan dana yang cukup besar. Partisipasi masyarakat meningkatkan dana pembangunan jalan tersebut sangat diharapkan melalui pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). 

“Kami berharap masyarakat Simalungun mendukung program Pemkab Simalungun terutama meningkatkan PBB. Kami tidak bisa mengatasi kekurangan dana pembangunan infrastruktur karena anggaran pemerintah terbatas. Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan mengatasi kesulitan dana pembangunan. Untuk itu mari kita suksekan program pemerintah dalam peningkatan PBB dan pelaksanana pembangunan,”katanya. 

Sementara itu kunjungan Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani ke Nagori Panribuan, Dolok Silau, Simalungun mendapat sambutan antusias warga masyarakat. Radiapoh dan Timbul Jaya pada kesempatan tersebut disambut dengan Landek Karo. Kemudian Radiapoh dan Timbul Jaya mendapat makanan khas Simalungun (surduk-surduk), dayok nabinatur (ayam dimasa secara teratur). 

Radiapoh mengatakan sangat terharu atas sambutan masyarakat yang penuh rasa kekeluargaan. Radiapoh pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa kekeluargaan tersebut perlu terus ditingkatkan demi menciptakan kerukunan.

“Kami atas nama Pemkab Simalungun mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian ini los ini. Los Pulu Balang menjadi tempat menjalin kebersamaan. Kebersamaan tersebut harus kita rawat dan jaga,"katanya. 

Radiapoh Hasiholan Sinaga juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat kecamatan Dolok Silau terhadap Radiapoh Hasiholan menjadi Bupati Simalungun dan pelaksanaan program-program pembangunan Simalungun. 

"Melalui dukungan tersebut, saya bisa berdiri di sini. Kami berharap masyarakat Dolok Silau juga tetap mendukung program pembangunan yang kami laksanakan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,"katanya. (Matra/AdeSM/FebP). 

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA