. Pemuda Panca Marga Dukung Pembangunan Sumut, Buat Program Pembukaan Lapangan Kerja | MediaLintasSumatera
Home » , , » Pemuda Panca Marga Dukung Pembangunan Sumut, Buat Program Pembukaan Lapangan Kerja

Pemuda Panca Marga Dukung Pembangunan Sumut, Buat Program Pembukaan Lapangan Kerja

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 09 Februari 2022 | 21.36

Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PPM Provinsi Sumut di Griya Hotel, Kota Medan, Sumut, Selasa (8/2/2022). (Foto : Matra/KominfoSumut).

(Matra, Sumut) –  Organisasi masyarakat Pemuda Panca Marga (PPM) diharapkan mendukung sepenuhnya program pembangunan Sumatera Utara (Sumut) guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut. Salah satu upaya yang bisa dilakukan PPM mendukung program pembangunan Sumut, yakni membuat program kerja yang bisa membuka lapangan kerja.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PPM Provinsi Sumut di Griya Hotel, Kota Medan, Sumut, Selasa (8/2/2022). 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Umum (Waketum) PPM RI, Arthur Lumbanraja, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumut,  Kol. Czl (Purn) Mardjono, Ketua DPD PPM Sumut, Tirta Yasa Sembiring, Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing dan Ketua Panitia, Supri D Silalahi.

Menurut Musa Rajekshah, di tengah dunia yang semakin berkembang, menjalankan kehidupan tidak mudah. Kemajuan zaman membuat kompetisi kehidupan semakin ketat, sehingga kesempatan mencari lapangan pekerjaan pun semakin sulit. 

“Kami mengharapkan,  PPM bisa membantu untuk bagaimana lapangan kerja bisa terbuka. Tidak harus dalam skala besar. Misalnya saja dengan melatih anggota pengembangan ekonomi kreatif atau program untuk mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lebih maju,"ujarnya.

Dikatakan, selain berupaya membuka lapangan pekerjaan, kata Musa Rajekshah, PPM juga diharapkan bisa membantu Pemprov Sumut menekan kasus penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

“Kasus Covid-19 kembali meningkat dna kini ada ancaman varian baru Covid-19, omicron. Matri kita sama-sama berupaya mengendalikan Covid-19 ini demi pemulihan kehidupan ekonomi dan sosial di Sumut,”harapnya. 

Musa Rajekshah mengatakan, PPM Sumut yang memiliki anggota dari dengan kaum muda memiliki banyak ide, gagasan dan kreativitas. Karena itu kaum muda PPM harus berkreativitas. Mereka harus bisa melihat potensi apa yang bisa dikerjakan. 

Pemerintah Sumut, katanya, memiliki program-program membangkitkan perekonomian yang bisa disinergikan (kerja sama) dengan program PPM. Bukan hanya PPM, seluruh organisasi kepemudaan di Sumut juga harus berbuat sehingga kehadirannya dirasakan positif di tengah-tengah masyarakat. 

"PPM wadah putra-putri keturunan veteran Indonesia yang telah memberi sumbangsih besar kepada kemerdekaan bangsa. PPM harus bisa meneruskan perjuangan, menorehkan hal-hal yang positif ,"tegasnya.

Waketum PPM RI, Arthur Lumbanraja pada kesempatan tersebut mengajak seluruh pengurus PPM terus meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan meningkatkan jaringan demi kemajuan PPM. 

"Pelaksanaan Rakerda PPM di Medan ini harus bisa dijadikan momen membangun dan meningkatkan semangat kebersamaan seluruh jajaran PPM se-Sumut,"ujarnya. (Matra/PR/FebP/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA