. Uni Lubis Pimpin Kembali Forum Jurnalis Perempuan Indonesia | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Uni Lubis Pimpin Kembali Forum Jurnalis Perempuan Indonesia

Uni Lubis Pimpin Kembali Forum Jurnalis Perempuan Indonesia

Written By MediaLintasSumatera on Sabtu, 05 Februari 2022 | 18.29

Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia 2021 – 2024, Uni Zulfiani Lubis. (Foto : Matra/Ist).

(Matra, Jambi) – Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Zulfiani Lubis (Uni Lubis) kembali dipercaya memimpin Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) periode  2021-2024. Uni Lubis yang memimpin FJPI sejak periode 2018 – 2021 terpilih menjadi Ketua FJPI secara aklamasi pada Kongres Nasional II FJPI yang dilaksanakan secara online/virtual (zoom meeting) di Jakarta, Sabtu (5/2/2022).

Untuk menunaikan tugasnya hingga 2024, Uni Lubis didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen), Khairiyah Lubis yang juga sudah menjabat Sekjen FJPI sejak 2018 - 2021.  Pemilihan secara virtual ini diikuti sebelas perwakilan Cabang FJPI se- Indonesia, yakni Sumatra Utara, Aceh, Jambi, Sumatra Barat, Riau, Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Maluku, Papua dan Papua Barat. Pada kongres tersebut, semua Cabang FJPI masih mengusulkan Uni Lubis dan Khairiyah Lubis kembali sebagai Ketua dan Sekjen FJPI. 

Uni Zulfiani Lubis salam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang kembali diberikan seluruh pengurus dan anggta FJPI kepadanya memimpin FJPI. Selain itu, Uni Lubis juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama semua pengurus dan seluruh anggota FJPI di seluruh Indonesia yang terus memperkokoh dan memperluas jaringan FJPI di seluruh daerah selama ini. 

Kendati pandemi Covid-19 membuat FJPI tidak bisa mengadakan pertemuan secara tatap muka, namun kegiatan FJPI tetap bisa dilaksanakan dengan baik. Banyaknya pelatihan-pelatihan melalui Webinar yang telah diadakan FJPI dua tahun terakhir merupakan bentuk keberadaan yang aktif dan positif serta menunjukkan jati diri FJPI di Indonesia. 

“Alhamdulillah, sepanjang pandemi, kita telah mengadakan 13 Webinar, dengan mengundang orang-orang yang bervariasi dan kompeten,”katanya. 

Dikatakan, dalam waktu dekat, FJPI juga akan mengadakan kerja sama dengan beberapa pihak untuk  lebih memperkuat FJPI secara internal dan eksternal. FJPI ke depan lebih berorientasi pada peningkatan kualitas jurnalis perempuan. 

“Kita mendukung Good Journalism (jurnalisme yang baik). Kita menerapkan dan meningkatkan Good Journalism melalui proses belajar, bukan hanya mengkampanyekan Good Journalism. Hal itu penting karena tidak semua pihak berpandangan sama mengenai Good Journalism,”katanya.
 
Selain itu, lanjutnya, FJPI akan mengadakan kompetisi untuk meningkatkan kualitas jurnalis perempuan yang tergabung di FPJI. Kompetisi tersbeut diharapkan memberi motivasi bagi semua anggota FJPI lebih bersemangat meningkatkan kualitasnya masing-masing, baik secara personal, maupun secara teamwork (tim kerja). (Matra/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA