. Digitalisasi Kampus Diluncurkan di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Digitalisasi Kampus Diluncurkan di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar

Digitalisasi Kampus Diluncurkan di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 30 Maret 2022 | 21.43

Staf Ahli Wali Kota Pematangsiantar Bidang Pemerintahan, Dra Happy Oiukumenis Daely (tengah) pada Kick Off (Peluncuran) Digital Campus (Digicampus) 2022 tersebut dilakukan di auditorium Universitas HKBP Nommensen Kota Pematangsiantar, Rabu (30/3/2022). (Foto : Matra/FebP).

(Matra, Pematangsiantar) – Kantor Bank Indonesia Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumjut) bekerja sama dengan Universitas Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Nommensen Kota Pematangsiantar, meluncurkan program digitalisasi kampus guna mempermudah transaksi ekonomi (keuangan). Kick Off (Peluncuran) Digital Campus (Digicampus) 2022 tersebut dilakukan di auditorium Universitas HKBP Nommensen Kota Pematangsiantar, Rabu (30/3/2022).

Peluncuran program Digicampus tersebut dihadiri Staf Ahli Wali Kota Pematangsiantar Bidang Pemerintahan, Dra Happy Oiukumenis Daely, Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Prof Dr Sanggam Siahaan MHum dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kota Pematangsiantar, Teuku Munandar. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Rektor Universitas Simalungun (USI) Kota Pematangsiantar, Dr Elpina, MH, Kepala Yayasan STIE Sultan Agung, Darwin Lie, unsur pimpinan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Kota  Pematangsiantar, para dosen serta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Pematangsiantar.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pematangsiantar dr Hj Susanti Dewayani, SpA  dalam sambutannya yang dibacakan Dra Happy Oiukumenis Daely pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakan Digicampus di Universitas HKBP Nommensen Kota Pematangsiantar. 

“Program digitalisasi kampus yang dilakukan Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Kota Pematangsiantar ini kami harapkan dapat memberikan manfaat bagi kita semua  bagi masyarakat, bangsa dan negara,”katanya. 

Susanti Dewayani juga mengharapkan peresmian Digicampus di Universitas HKBP Nommensen 2022 tersebut menjadi momentum mempersiapkan perguruan tinggi memasuki era baru dalam hal pembayaran atau transaksi. 

“Saya juga mengharapkan program ini dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dalam upaya pemulihan ekonomi. Hal ini turut mewujudkan Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas,"ujarnya.

Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Prof Dr Sanggam Siahaan MHum pada kesempatan itu mengatakan, "Revolusi Industri 4.0” mendorong negara di dunia untuk terus berinovasi dalam ranah perekonomian digital. 

"Fenomena ini terus berkembang dan membuat banyak perubahan. Industri pendidikan pun harus merubah pola bisnis yang sebelumnya ke era digital ini,"ujarnya.

Sementara, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar, Teuku Munandar mengatakan, saat ini teknologi digital digunakan seluruh lapisan masyarakat. Saat ini, di lingkungan perguruan tinggi, millenial termasuk pengguna yang paling banyak teknologi digital. 

“Karena itulah kami melakukan kegiatan ini di kampus. Mahasiswa adalah pelaku utama digitalisasi saat ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, bagi masyarakat, bangsa dan negara,"katanya. (Matra/FebP). 

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA