. Forum Guru Olah Raga Pematangsiantar Diharapkan Temukan Atlet Bertalenta | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Forum Guru Olah Raga Pematangsiantar Diharapkan Temukan Atlet Bertalenta

Forum Guru Olah Raga Pematangsiantar Diharapkan Temukan Atlet Bertalenta

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 30 Maret 2022 | 22.47

Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Hj Susanti Dewayani, SpA (delapan dari kiri) pada pelantikan Pengurus FKGOR Kota Pematangsiantar periode 2022-2025 di Convention Hall Siantar Hotel, Pematangsiantar, Rabu (30/3/2022). (Foto : Matra/FebP).

(Matra, Pematangsiantar) - Forum Komunikasi Guru-Guru Olah Raga (FKGOR) Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) diharapkan mampu menemukan talenta – talenta atlet berkualitas nasional. Hal itu bisa dilakukan dengan melakukan inovasi dan kualitas pembinaan atlet usia dini di lingkungan sekolah-sekolah yang ada di Kota Pematangsiantar. 

Hal tersebut dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pematangsiantar, dr Hj Susanti Dewayani, SpA pada pelantikan Pengurus FKGOR Kota Pematangsiantar periode 2022-2025 di Convention Hall Siantar Hotel, Pematangsiantar, Rabu (30/3/2022). 

Menurut Susanti Dewayani, FKGOR adalah wadah berkumpul atas dasar persamaan profesi dan tujuan, sehingga dapat membentuk kualitas pendidikan yang lebih adaptif di era digitalisasi. Karena itu FKGOR sebagai mitra pemerintah diharapkan mampu menciptakan prestasi dan  meningkatkan kualitas siswa/i pelajar sejak dini. 

“Saya yakin, dengan adanya inovasi dan kemauan maka FKGOR dapat menemukan talenta atlet-atlet untuk dibina dan mampu bersaing dalam ajang kejuaraan daerah maupun nasional,’katanya.

Susanti Dewayani mengharapkan pelantikan pengurus baru FKGOR Penatangsiantar bisa lebih mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar dengan jajaran FKGOR.

“ Selamat atas pelantikan Pengurus FKGOR Kota Pematangsiantar periode 2022-2025. Semoga keberadaan FKGOR di Kota Pematangsiantar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya memajukan olah raga,”katanya.

Siap Dukung 

Sementara itu, Ketua FKGOR Pematangsiantar terpilih, Simon Tarigan, SPd, MM pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya siap menjalankan dan mendukung program Penkot Pematangsiantar, terutama program di bidang olah raga. 

“Guru-guru olah raga  di Siantar siap bekerja sama dengan Pemkot Pematangsianta khususnya di bidang olahraga dan pendidikan,”katanya.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar, James Andohar Siahaan, SSTP mengatakan, ketua dan segenap pengurus FKGOR Pematangsiantar yang baru agar melaksanakan janji memajukan pembangunan olah raga di Kota Pematangsiantar. 

“Kami juga mengharapkan jajaran FKGOR Pematangsiantar ikut serta menjalankan dan mendukung program pemerintah khususnya program Plt Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani, dalam bidang olah raga dan pendidikan,”ujarnya. 

Pelantikan Badan Pengurus Harian FKGOR Kota Pematangsiantar tersbeut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Penasehat FKGOR Kota Pematangsiantar, H Kusma Erizal Ginting, SH kepada Sekretaris FKGOR Kota Pematangsiantar, Amos Panggabean. 

Kemudian dilaksanakan juga penyerahan pataka dari Penasehat FKGOR Kota Pematangsiantar, H Kusma Erizal Ginting, SH kepada ketua FKGOR Kota Penatangsiantar, Simon Tarigan, SPd, MM. (Matra/FebP).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA