. Generasi Muda Pujakesuma Diminta Dukung Pembangunan Kota Pematangsiantar | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Generasi Muda Pujakesuma Diminta Dukung Pembangunan Kota Pematangsiantar

Generasi Muda Pujakesuma Diminta Dukung Pembangunan Kota Pematangsiantar

Written By MediaLintasSumatera on Minggu, 20 Maret 2022 | 05.30

Para peserta Rakerwil Generasi Muda Pujakesuma se-Sumut di Siantar Hotel, Kota Pematangsiantar, Sabtu,(19/3/2022). (Foto : Matra/FebP).

(Matra, Pematangsiantar) – Generasi Muda Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) diminta mendukung penuh pembangunan Kota Pematangsiantar, khususnya pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kontribusi yang bisa dilakukan generasi muda Pujakesuma di Pematangsiantar antara lain mendukung penanganan Covid-19 melalui protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi serta menciptakan situasi kondusif Kota Pematangsiantar. 

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pematangsiantar, Hj dr Susanti Dewayani, SpA dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Pematangsiantar, Kusdianto SH pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Generasi Muda Pujakesuma  Wilayah Sumatera Utara (Sumut) 2022 di Siantar Hotel, Kota Pematangsiantar, Sabtu,(19/3/2022).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Pematangsiantar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Boy Sutan Binanga Siregar, SIK, Ketua MPO GM Pujakesuma Sumut, Drs Syaiful Syafri, MM, Ketua DPW GM Pujakesuma Sumut, DR Supriadi, SE, MSi dan Ketua Pemuda Pancasila Simalungun, Elkananda Shah. 

Susanti Dewayani mengharapkan Generasi Muda Pujakesuma, terutama yang ada di Kota Pematangsiantar dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Hal itu penting sebab kemajuan daerah membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

“Saya berharap rakerwil ini juga menjadi sarana silaturahmi antara Generasi Muda Pujakesuma Sumut dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar. Saya yakin Generasi Muda Pujakesuma, termasuk di Kota Pematangsiantar akan konsisten menunjukkan jati diri dan kiprahnya sebagai mitra pemerintah dalam proses pembangunan demi mewujudkan Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas,”katanya.

Menurut Susanti Dewayani, dirinya secara pribadi dan atas nama Pemkot Pematangsiantar menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas diselenggarakannya Rakerwil Gerenasi Muda Pujakesuma Wilayah Sumut 2022 di Kota Pematangsiantar.

Susanti Dewayani berharap Rakerwil Generasi Muda Pujakesuma Sumut tersebut berjalan lancar dan sukses serta memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Rakerwil Generasi Muda Pujakesuma Sumut tersebut juga diharapkan mampu menghasilkan pemimpin dan pengurus yang mumpuni dan amanah serta bisa merumuskan serta menjalankan program organisasi.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah memilih Kota Pematangsiantar sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakerwil Generasi Muda Pujakesuma Wilayah Sumut. Kepada para peserta Rakerwil, tamu dan undangan kami ucapkan selamat datang di Kota Pematangsiantar, kota berhawa sejuk dengan motto  Sapangambei Manoktok Hitei (saling bergotong-royong demi mencapai tujuan mulia),”katanya. (Matra/FebP).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA