. Operasi Pekat Siginjai Polda Jambi Amankan Sembilan Pasangan Mesum di Tempat Kos | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Operasi Pekat Siginjai Polda Jambi Amankan Sembilan Pasangan Mesum di Tempat Kos

Operasi Pekat Siginjai Polda Jambi Amankan Sembilan Pasangan Mesum di Tempat Kos

Written By MediaLintasSumatera on Senin, 14 Maret 2022 | 11.24

Satuan Operasi Pekat Siginjai 2022 Polda Jambi menggerebek salah satu hotel yang diduga tempat mesum di Jambi Selatan, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Minggu (13/3/2022) malam. (Foto : Matra/HumasPoldaJambi).

(Matra, Jambi) – Operasi Penyakit Masayarakat (Pekat) Siginjai 2022 yang gencar dilakukan jajaran Polda Jambi sepekan terakhir berhasil membongkar kasus-kasus asusila. Setelah menggerebek warung remang-remang pekan lalu, Satuan Operasi Pekat Siginjai Polda Jambi kembali menggerebek temat kost-kostan dan hotel di Kota Jambi. 

Pada penggerebakan di empat tempat kost dan satu hotel di  Kota Jambi, Minggu (13/3/2022) malam, Satuan Operasi Pekat Siginjai 2022 Polda Jambi berhasil mengamankan sembilan pasangan bukan suami isteri di tempat kost tersebut. Kesembilan pasangan bukan suami isteri tersebut  diduga melakukan praktik asusila atau berbuat mesum. 

Kabid Humas Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mulia Prianto, SSos, SIK melalui Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Komisaris Polisi (Kompol) Mas Edy di Jambi, Senin (14/3/2022) pagi menjelaskan, Satuan Operasi Pekat Siginjai Polda Jambi menyasar peredaran minuman keras (miras), premanisme, prostitusi, pungutan liar (pungli) dan penyakit masyarakat lainnya. 

Dikatakan, ketiga petugas melakukan penggerebekan ke tenpat kost Edi di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, berhasil diamankan seorang pria inisial H (20) warga Kabupaten Muarojambi, dengan pasangannya  seorang gadis di bawah umur, E (16) juga warga Kabupaten Muarojambi.

Selanjutnya operasi dilanjutkan ke tempat kost Loid juga di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. Di tempat kost ini berhasil diamankan pasangan mesum lainnya yang masih di bawah umur, yakni pria M (18) warga Kecamatan Jambi Timur dan pasangannya L (17), warga Kabupaten Muarojambi. 

"Ketika diperiksa, pasangan tersebut tidak bisa menunjukkan bukti kalau benar pasangan yang sah. Karena petugas langsung mengamankan pasangan tersebut,"katanya.

Menurut Mulia Prianto, setelah melakukan penggerebekan di kedua tempat kost tersebut, operasi dilanjutkan ke tempat  kost Mila, tempat kost Lendi, Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan dan Hotel MJS, Pasir Putih. Dari tempat kost Mila berhasil diamankan satu pasangan mesum, yakni  yaitu pria berinisial A (20), warga Kecamatan Paal Merah dan wanita D (17), warga Kecamatan Kotabaru. 
Satuan Operasi Pekat Siginjai 2022 Polda Jambi menggerebek tempat kost di wilayah Jalan Soekarno Hatta, Jambi Selatan, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Minggu (13/3/2022) malam. (Foto : Matra/HumasPoldaJambi).

Kemudian, lanjutnya di tempat kost Lendi diamankan empat pasangan mesum.Keempat pasangan tersebut, yakni pasangan pasangan di bawah umur, yaitu pria YP (16), warga Kabupaten Muarojambi dengan pasangannya, wanita SA (15), warga Kecamatan Alam Barajo. Kemudian dari tempat kost Lendi juga 

Kemudian pasangan DS (18), warga Kecamatan Paal Merah dengan ER (16), warga Kecamatan Jelutung, pasangan CH (15), warga Kecamatan Paal Merah dan ME (17), warga Kecamatan Telanaipura dan pasangan RA (20) warga Kecamatan Paal Merah dan ST (18) warga Danau Sipin.

Menurut Mulia Prianto, Razia selanjutnya menyasar Hotel MJS di Kelurahan Pasir Putih. Di hotel tersebut, petugas mengamankan pasangan pria ID (38), warga Riau dengan wanita NO (38), warga Sumatera Utara dan pasangan pria CH (20), warga  Kepulauan Riau dan wanita AF (31), warga Kabupaten Tanjungjabung Timur.

"Mereka semua digelandang ke Polda Jambi untuk menjalani pendataan dan pemeriksaan. Mereka diberi pembinaan agar tak mengulangi perbuatannya lagi,"katanya. 

Dijelaskan, Operasi Pekat Siginjai 2022 Polda Jambi akan terus dilanjutkan di 11 kabupaten/kota di wilayah hukum Polda Jambi hingga bulan Ramadhan (Puasa) April nanti. Melalui operasi tersebut, penyakit masyarakat bisa ditekan guna menghargai umat muslim yang menjalankan ibadah Puasa. (Matra/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA