. Pelayanan dan Kebersihan RSUD di Simalungun Perlu Ditingkatkan | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Pelayanan dan Kebersihan RSUD di Simalungun Perlu Ditingkatkan

Pelayanan dan Kebersihan RSUD di Simalungun Perlu Ditingkatkan

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 08 Maret 2022 | 06.12

Bupati Simalungun, St Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, MH (tengah depan) pada pertemuan dengan jajaran manajemen dan staf tiga RSUD Simalungun di rumah dinas Bupati Simalungun, Jalan Suri-suri, Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun,  Senin (7/3/2022). (Foto : Matra/KominfoSimkalungun).

(Matra, Simalungun) – Pihak rumah sakit umum daerah (RSUD) di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Suut) masih perlu meningkatkan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan yang baik di Simalungun. Untuk meningkatkan pelayanan tersebut, seluruh jajaran pimpinan dan paramedis di RSUD Simalungun harus melaksanakan tugas dengan baik sesuai tuga pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. 

Hal tersebut diungkapkan Bupati Simalungun, St Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, MH pada pertemuan dengan jajaran pimpinan pegawai RSUD Simalungun di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun, Jalan Suri-suri, Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun,  Senin (7/3/2022).

Pertemuan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, Drs Esron Sinaga, MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Simalungun, Sarimuda Purba, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, Edwin Toni SM Simajuntak dan Direktur dan staf RSUD Simalungun.

Menurut Radiapoh Hasiholan Sinaga, seluruh pegawai di tiga RSUD Simalungun, yakni RSUD Rondahaim, RSUD Parapat dan RSUD Perdagangan harus menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing  dengan baik. Hal itu penting agar setiap bidang pelayanan kesehatan di RSUD Simalungun bisa berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. 

"Seluruh pegawai RSUD Simalungun saya harapkan menjalankan tupoksi masing-masing ketika melaksanakan tugas atau memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu penting karena memberikan pelayanan yang baik murni tanggungjawab saudara-saudara,"katanya. 

Selain meningkatkan pelayanan secara medis dan administratif, Radiapoh Hasiholan Sinaga juga meminta pihak manajemen RSUD Simalungun membenahi kebersihan lingkungan rumah sakit. Radiapoh meminta suasana di rumah sakit dijaga keasriannya, sehingga masyarakat yang datang merasa nyaman.

"Keasrian rumah sakit juga perlu diperhatikan, termasuk sarana dan fasilitas lainnya. Tempatkan orang di lobi (meja pelayanan) orang yang menarik dan berpenampilan elegan agar masyarakat yang datang merasa nyaman dan merasa di layani dengan baik. Jika ini sudah nyaman berkreasi, berinovasi pun sudah mudah,"katanya.

Radiapoh Hasiholan juga mengajak seluruh pegawai RSUD Simalungun menata dan merawat lingkungan rumah sakit dengan baik sehingga menjadi sarana yang benar-benar nyaman bagi masyarakat.

"Mari kita ciptakan rumah sakit sebagai wisata kesehatan bagi masyarakat,"tambahnya.

Seusai melakukan pertemuan dengan pihak manajemen RSUD Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan pertemuan secara virtual (zooming) dengan para kepala puskesmas se-Kabupaten Simalungun. Pada pertemuan tersebut, Bupati Radiapoh meminta seluruh puskemsmas di Simalungun juga meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat.

“Selain itu saya juga mengharapkan penataan mengenai kebersihan dan keindahan setiap puskesmas dilakukan dengan baik. Hal itu penting agar puskesmas tampak sehat dan asri,”katanya. 

Sementara itu kalangan DPRD Kabupaten Simalungun memprihatinkan kondisi pelayanan dan pengelolaan bberapa RSUD Simalungun. Keprihatinan itu muncul karena kinerja jajaran rumah sakit yang dinilai kurang maksimal. 

Anggota DPRD Kabupaten Simalungun, Sastra Joyo Sirait mengakatakn, ketika sejumlah anggota DPRD Simalungun melakukan kunjungan ke RSUD Perdagangan, mereka menemukan banyak kekurangan dalam pelayanan, pembangunan dan penataan berbagai fasilitas pelayanan rumah sakit. Masalah kebersihan dan perbaikan kerusakan bangunan rumah sakit juga kurang diperhatikan. (Matra/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA