. Pemuda Muhammdiyah Pematangsiantar Gelar Vaksinasi, Warga Antusias | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Pemuda Muhammdiyah Pematangsiantar Gelar Vaksinasi, Warga Antusias

Pemuda Muhammdiyah Pematangsiantar Gelar Vaksinasi, Warga Antusias

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 01 Maret 2022 | 07.55


Wakil Wali Kota (Wawako) Pematangsiantar, Hj dr Susanti Dewayani, SpA, (tiga dari kanan) bersama pengurus Pemuda Muhammdiyah Aris Star Biru Langit Kota Pematangsiantar, pada vaksinasi massal di Masjid Taqwa, Jalan Merdeka, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Senin (28/2/2022). (Foto : Matra/FebP).

(Matra, Pematangsiantar) – Pemuda Muhammdiyah Aris Star Biru Langit Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) bekerja sama dengan Kecamatan Siantar Barat menggelar vaksinasi massal di Masjid Taqwa, Jalan Merdeka, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Senin (28/2/2022). 

Sekitar 500 orang warga masyarakat Kota Pematangsiantar divaksinasi pada kesempatan tersebut. Pada vaksinasi tersebut warga yang mengikuti vaksinasi mendapatkan bantuan minyak goreng dari Pemuda Muhammdiyah dan Camat Siantar Barat.

Vaksinasi tersebut turut disaksikan Wakil Wali Kota (Wawako) Pematangsiantar, Hj dr Susanti Dewayani, SpA, Ketua Pemuda Muhammadiyah Aris Star Biru Langit,  Kota Pematangsiantar, Aris , SH,MH, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Siantar Barat, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Ringgas Lubis, SH, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 04/SB Komando Distrik MIliter (Kodim) 0207/Simalungun, Kapten TNI (Inf) Suheri, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar, Dr Ronald H Saragih, MKes dan Satgas Covid - 19 Kota Pematangsiantar. 

Susanti Dewayani pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang terus berjuang melaksanakan vaksinasi. Kemudian Susanti Dewayani juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Pematangsiantar yang mengikuti vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster). 

“Saya berharap warga masyarakat tidak takut divaksinasi. Tetaplah semangat mendukung vaksinasi demi meningkatkan imunitas tubuh dan mengatasi Covid-19. S juga mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin dosis 1,2 dan 3 tetap patuh protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,”ujarnya. 

Susanti Dewayani mengharapkan vaksinasi di Kota Pematangsiantar bisa segera mencapai 100 %. Dengan demikian warga masyarakat memiliki imunitas kelompok, Covid-19 terkendali dan perekonomian bisa berjalan baik. 

“Mari kita wujudkan Pematangsiantar sehat, sejahtera dan berkualitas,”tambahnya. 

Sedmentara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Aris Star Biru Langit, Aris, SH, MH pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan vaksinasi massal yang digelar Pemuda Muhammdiyah tersebut ini dapat menekan laju perkembangan Covid – 19. 

“Pengendalian Covid-19 di kota ini penting terutama di tengah kasus Covid-19 di Kota Pematangsiantar saat ini meningkat kembali dan Kota Pematngsiantar kembali masuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) Level 4,”ujarnya. 

Sementara Camat Siantar Barat, Pardomuan Nasution, SS, MSP mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut turut mensukseskan vaksinasi agar Kota Pematangsiantar bisa segera keluar dari masa pandemi Covid – 19. Vaksinasi tersebut juga penting mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar  sehat, sejahtera dan berkualitas. (Matra/FebP).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA