. Persit Kartikan Chandra Kirana Pematangsiantar Gelar Donor Darah | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Persit Kartikan Chandra Kirana Pematangsiantar Gelar Donor Darah

Persit Kartikan Chandra Kirana Pematangsiantar Gelar Donor Darah

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 23 Maret 2022 | 20.21


Anggota Kodim 0207/Simalungun dan Polresta Pematangsiantar, mengikuti aksi donor darah di lapangan Adam Malik, Kota Pematangsiantar, Sumut, Rabu (23/3/2022). (Foto : Matra/FebP).

(Matra, Pematangsiantar) – Persit Kartika Chandra Kirana (Komando Distrik Militer (Kodim) 0207/Simalungun melaksanakan bakti sosial donor darah di lapangan Haji Adam Malik, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (23/3/2022). Aksi donor darah tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 76 Persit Kartika Candra Kirana Tahun 2022 Kodim 0207/Simalungun. 

Para pendonor darah pada kesempatan tersebut berasal dari jajaran Kodim 0207/Simalungun, Polresta Pematangsiantar dan para relawan. Seorang pendonor, Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak. Para pendonor juga antusias. Para pendonor mendapatkan pemeriksaan sebelum melakukan aksi donor darah. 

Donor darah tersebut turut dihadiri Staf Ahli Pemerintahan Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar, Dra Happy Oikumenis Daeli, Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun, Letkol Inf Roly Souhoka SIP, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkpimda) Plus Kota Pematangsiantar. 

Staf Ahli Pemerintahan Pemkot Pematangsiantar, Happy Oikumenis Daeli ketika membacakan sambutan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pematangsiantar, Hj dr Susanti Dewayani, SpA mengatakan, aksi sosial donor darah yang dilaksanakan Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0207/Simalungun tersebut menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. 

“Kegiatan bakti sosial donor darah ini dapat membantu masyarakat Kota Pematangsiantar yang membutuhkan bantuan darah. Selain itu aksi sosial ini juga menunjukkan semangat membina keluarga yang tulus dan jiwa yang kuat demi keharmonisan rumah tangga,”katanya.

Sementara itu, (Dandim) 0207/Simalungun, Letkol Inf Roly Souhoka SIP mengatakan, kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT ke-76 Persit Kartika Candra Kirana Tahun 2022 Kodim 0207/Simalungun. Selain itu, dalam rangka hUT tersebut, Kartika Candra Kirana juga sudah melaksanakan bakti sosial ke panti asuhan di Pematangsiantar.

“Bagi para pendonor dapat juga menjaga kesehatan untuk mengurangi resiko struk dalam tubuh. Saya mengajak dan menghimbau kepada kita semua agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Saya juga menyampaikan terima kasih juga kepada semua yang sudah mau berpartisipasi dalam acara kegiatan donor darah ini,"katanya. (Matra/FebP).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA