. Polda Jambi Intensifkan Vaksinasi, Capaian Vaksinasi Dosis 2 di Jambi Baru 68 % | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Polda Jambi Intensifkan Vaksinasi, Capaian Vaksinasi Dosis 2 di Jambi Baru 68 %

Polda Jambi Intensifkan Vaksinasi, Capaian Vaksinasi Dosis 2 di Jambi Baru 68 %

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 09 Maret 2022 | 19.38

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rahmad Wibowo(tengah) ketika meninjau vaksinasi lanjut usia (lansia) dan booster di Puskesmas Tanjung Pinang, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Rabu (9/3/2022). (Foto : Matra/HumasPoldaJambi).

(Matra, Jambi) – Jajaran Polda Jambi masih terus mengintensifkan vaksinasi lengkap, yakndi dosis 1, 2 dan 3 (booster) menyusul belum tercapainya target vaksinasi 100 persen di Provinsi Jambi. Pelaksanaan vaksinasi secara khusus diintensifkan di daerah-daerah kabupaten, terutama desa-desa dengan melibatkan jajaran kepolisian sektor (polsek). 

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rahmad Wibowo ketika meninjau vaksinasi lanjut usia (lansia) dan booster di Puskesmas Tanjung Pinang, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Rabu (9/3/2022) menjelaskan, vaksinasi dosis 1 di Provinsi Jambi hingga pekan pertama Februari ini mencapai 2,47 juta orang atau 92 % dari target vaksinasi di Jambi 2.686.193 juta orang. 

“Sedangkan vaksinasi dosis 2 baru mencapai 1,83 juta orang atau 68 % dari target vaksinasi. Capaian vaksinasi dosis 2 di Jambi ini belum mencapai target vaksinasi nasional sekitar 70 %. Kemudian vaksinasi booster belum mencapai 50 % dari target. Karena itu vaksinasi di seluruh daerah kabupaten di Jambi masih perlu terus diintensifkan,”katanya. 

Dijelaskan, capaian vaksinasi dosis 2 di Provinsi Jambi yang sudah di atas target vaksinasi nasional 70  % baru tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Tebo, Tanjungjabung Barat dan Tanjungjabung Timur. Sedangkan capaian vaksinasi dosis kedua di delapan kabupaten masih di bawah 70 %. 

Menurut A Rahmad Wibowo, untuk mencapai target vaksinasi di Provinsi Jambi, jajaran, Polda Jambi dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi terus berupaya melakukan vaksinasi di wilayah polsek, kecamatan hingga ke desa-desa. Hal itu penting agar seluruh warga Jambi divaksinasi dan memiliki Herd Imunity (kekebalan tubuh).

Dikatakan, Polda Jambi dan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi memiliki program percepatan vaksinasi saat ini, yakni menuntaskan vaksinasi dosis 3 (booster) akhir Maret nanti. Prioritas itu dilakukan karena masih ada kewajiban vaksinasi dosis 3 dengan Astra Zaneca. Setelah itu vaksinasi dosis kedua diintensifkan.

Kemudian, lanjutnya, program penuntasan vaksinasi anak hingga 100 % dan program selanjutnya menuntaskan vaksinasi dosis 2 hingga 70 % di seluruh kabupaten dan kota di Jambi. 

"Jadi kita menghimbau warga masyarakat Jambi yang belum divaksinasi segera datang ke tempat tempat vaksinasi. Banyak pertanyaan mengenai tempat dan jadwal vaksin melalui aplikasi bantuan polisi. Kami akan mengumumnkannya. Kami akan sampaikan langsung tempat dan jadwal vaksinasi. Yang jelas vaksinasi di puskesmas diadakan setiap hari,”katanya.

Sementara itu peninjauan vaksinasi lansia yang juga dilakukan secara virtual tersebut turut dihadiri Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Feri Handoko Soenarso, SH,SIK,  Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabidokes) Polda Jambi, Kombes Pol dr Yolie Diana Koesnin, Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, SSos, SIK.

Kemudian turut hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr M Ferry Kusnadi, SpOG, Kasdim Jambi Letkol Inf, Tri Nugroho SPd, Kadis Kesehatan Kota Jambi, dr Ida Yulianti, MHKes, Kasi Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Jambi, Ismail dan Kasat Pol PP Kota Jambi Mustari Affandi, AP, ME. (Matra/Radesman Saragih).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA