. Polisi di Simalungun Jangan Sakiti Hati Masyarakat, Dituntut Beri Pelayanan Terbaik | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Polisi di Simalungun Jangan Sakiti Hati Masyarakat, Dituntut Beri Pelayanan Terbaik

Polisi di Simalungun Jangan Sakiti Hati Masyarakat, Dituntut Beri Pelayanan Terbaik

Written By MediaLintasSumatera on Minggu, 06 Maret 2022 | 08.18

Personil Polres Simalungun menjalani uji swab antigen pada analisa dan evaluasi (Anev) kinerja personel Polres Simalungun di Polres Simalungun, Kecamatan Pematangraya, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (5/3/2022). (Foto : Matra/FebP).

(Matra, Simalungun) – Seluruh jajaran kepolisian di wilayah Polres Simalungun harus enantiasa memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik kepada warga masyarakat. Hal tersebut penting menunjukkan jajaran Polri yang Presisi, yakni polisi yang responsibilitas (bertanggung jawab), transparansi, berkeadilan dan memberikan pelayanan yang terintegrasi, modern, mudah dan cepat. 

Hal tersebut dikatakan Kapolres Simalungun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, pada pelaksanaan Analisa dan evaluasi (Anev) kinerja personel Polres Simalungun di Polres Simalungun, Kecamatan Pematangraya, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (5/3/2022).

Menurut Nicolas Dedy Arifianto, mewujudkan Polri yang Presisi sudah menjadi visi dan misi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Visi dan misi tersebut membuat seluruh program kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bersifat positif.

Dikatakan, sudah menjadi suatu tanggung jawab bagi Personel Polres Simalungun menjadi pelayan masyarakat. Sebagai bentuik tanggung jawab, pelayanan polisi kepada warga masyarakat harus lebih baik dan bersifat mengayomi. 

“Jangan pernah sakiti hati masyarakat dengan kewenangan yang rekan-rekan miliki.  Namun jadilah pelayan masyarakat yang terbaik dalam memberikan perlindungan serta keamanan kepada masyarakat,”katanya.

Nicolas Dedy Arifianto mengatakan, salam Presisi dengan melekatkan tangan di dada merupakan bentuk kesiapan personil Polres Simalungun memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Untuk itu melalui Analisa dan evaluasi kinerja Polres Simalungun ini, seluruh jajaran Polres Simalungun diharapkan bisa menyatukan visi dan misi untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik dan humanis kepada masyarakat.

Nicolas Dedy Arifianto mengharapkan tiidak ada lagi personel Polres Simalungun yang bersikap arogan dalam menjalankan tugas. Seluruh personil Polres Simalungun tidak terlibat ke dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba). 

“Hargai apa yang sudah anda capai sampai hari ini. Bahwa masih ada keluarga, orang tua, anak dan istri yang menanti di rumah rekan-rekan sekalian. Tetap jaga kesehatan serta laksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara. Terima kasih, salam presisi dan horas,”katanya. 

Sementara itu sebelum kegiatan analisa dan evaluasi kinerja Polres Simalungun dilaksanakan, seluruh personel Polres Simalungun mengikuti test swab (usap) antigen guna mendeteksi penularan Covid-19. Kemudian seluruh kegiatan Analisa dan evaluasi tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) penanganan penyebaran Covid-19. 

Turut hadir pada kesmepatan tersebut, Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Simalungun, Ajun Komisaris Polisi (AKP)  Rachmat Aribowo,  SIK, Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Adi Haryono, SH, seluruh kepala kepolisian sektor (Kapolsek), Kepala Unit (Kanit) Reskrim sejajaran Polres Simalungun, seluruh jajaran Kanit Reskrim, Kanit Narkoba serta  jajaran apartur pegawai Polres Simalungun. (Matra/FebP).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA