. Rumah Terbakar, Warga Jalan Asahan Simalungun Butuh Bantuan | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Rumah Terbakar, Warga Jalan Asahan Simalungun Butuh Bantuan

Rumah Terbakar, Warga Jalan Asahan Simalungun Butuh Bantuan

Written By MediaLintasSumatera on Senin, 28 Maret 2022 | 21.45


Puing-puing rumah warga yang terbakar di Jalan Asahan Km 4, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (28/2/2022). (Foto : Matra/FebP).

(Matra, Jambi) – Dua keluarga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Asahan Kilometer (Km) 4, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) hingga Selasa (29/2/2022) masih mengungsi. Dua keluarga korban kebakaran yang memiliki 10 jiwa anggota keluarga tersebut membutuhkan bantuan berbagai kebutuhan pokok, pakaian dan perbaikan rumah mereka yang terbakar. 

J M Sihombing (46) warga Jalan Asahan Km 4 yang menyaksikan kebakaran tersebut mengatakan, dua keluarga korban kebakaran kehilangan seluruh harta benda mereka akibat kebakaran yang menganguskan rumah mereka, Senin (28/3/2022) siang. Korban kebakaran terpaksa menumpang di rumah keluarga terdekat. 

“Korban kebakaran tersebut membutuhkan bantuan makanan, pakaian dan dana perbaikan rumah mereka. Korban kebakaran masih bingung juga tidak tahu berbuat apa karena seluruh harta benda mereka hangus dilalap api,”katanya.

Dijelaskan, tidak ada korban akibat kebakaran tersebut. Hanya seorang pemilik rumah mengalami kebakaran di bagian lengan. Sedangkan seluruh keluarga bisa menyelamatkan diri. Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 
Korban kebakaran di Jalan Asahan Km 4, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (28/2/2022) terpaksa mengungsi di warung. (Foto : Matra/FebP).

Menurut J M Sihombing, kebakaran dua unit rumah yang berada di depan kantor Camat Siantar tersebut berawal dari rumah T Panggabean/Br Purba. Belum diketahui penyebab kebakaran apakah akibat hubungan arus pendek listrik atau penyebab lain. Penyebab kebakaran masih diselidiki petugas. 

Sementara itu, korban kebakaran T Panggabean belum bisa memberi keterangan karena masih shock (trauma). T Panggabean tidak bisa menyelamatkan barang-barang di rumahnya dari kebakaran karena kebakaran cukup cepat merembet menghanguskan seluruh isi rumahnya. 

Sementara pemadam kebakaran terlambat datang. Warga yang membantgu pemadaman kebakaran pun tidak berdaya memadamkan api yang menganguskan dua rumah warga tersebut. 

Sementara itu seorang anggota Polsek Bangun, Simalungun mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran. Kemudian polisi setempat juga masi meminta keterangan dari pemilik rumah yang terbakar mengenai kejadian tersebut. (Matra/FebP). 

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA