. Stok Cukup Hadapi Ramadhan, Warga Pematangsiantar Tidak Perlu Aksi Borong Beras | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Stok Cukup Hadapi Ramadhan, Warga Pematangsiantar Tidak Perlu Aksi Borong Beras

Stok Cukup Hadapi Ramadhan, Warga Pematangsiantar Tidak Perlu Aksi Borong Beras

Written By MediaLintasSumatera on Sabtu, 26 Maret 2022 | 09.57

Persediaan beras di gudang Bulog Kota Pematangsiantar, Jumat (25/3/2022). (Foto (Matra/FebP).

(Matra, Pematangsiantar) – Warga Kota Pematangsiantar dan sekitarnya diminta tidak melakukan aksi borong (panic buying) beras menjelang bulan suci Ramadhan (Puasa) 1443 Hijriyah (H) awal April mendatang karena hal tersebut bisa memicu kelangkaan beras. 

Warga Kota Pematangsiantar tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan beras menghadapi Ramadhan karena persediaan beras di Kota Pematangsiantar mencukupi atau aman hingga Ramadhan nanti. 

Kepala Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kota Pematangsiantar, Rudy Adlyn Damanik di Kota Pematangsiantar, Sabtu (26/3/2022) menjelaskan, stok atau persediaan beras menjelang bulan Ramadhan hingga Lebaran (Idul Fitri), April - Mei nanti aman. Stok beras di gudang Bulog Kota Pematangsiantar mencapai 600 ton.

”Perum Bulog Kota Pematangsiantar masih memiliki stok beras sebanyak 600 ton. Stok tersebut aman untuk kebutuhan beras warga masyarakat Kota Pematangsiantar mulai Ramadhan hingga Lebaran nanti,”katanya. 

Menurut Rudy Adlyn, dalam waktu dekat ini, stok beras di gudang Bulog Kota Pematangsiantar akan ditambah lagi 500 ton. Jadi total stok beras di gudang Bulog Kota Pematangsiantar memasuki Ramadhan nanti mencapai  11.000 ton.

“Kami memastikan masalah pangan terutama beras akan tetap terkendali karena di Indonesia beras merupakan kebutuhan pokok dan utama. Dalam waktu dekat ini akan masuk lagi stok beras sebanyak 500 ton. Penambahan ini akan berkesinambungan. Karena itu kebutuhan pangan kita aman dan terkendali,”ujarnya.

Rudy Adlyn mengatakan, saat ini Bulog Kota Pematangsiantar sedang melakukan pasar murah. Pasar murah tersebut digelar di depan kantor Bulog Kota Pematangsiantar, Jalan Asahan. Pasar murah tersbeut juga menyediakan komoditas pangan lainnya, minyak goreng kemasan, beras, daging dan gula pasir.

Dikatakan, kendati Bulog Kota Pematangsiantar menawarkan harga kebutuhan pokok relatif murah di pasar murah tersebut, warga Kota Pematangsiantar diminta tidak berlebihan membeli komoditas (aksi borong). Hal itu penting agar semua warga masyarakat Kota Pematangsiantar bisa mendapatkan kebutuhan pokok harga murah, khususnya minyak goreng.

“Pasar murah tersebut ini akan digelar selama stok beras, minyak goreng dan bula pasir di gudang Bulog Kota Pematangsiantar tersedia. Pasar murah ini digelar bekerja sama dengan pihak distributor,”katanya. (Matra/FebP)

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA