. Tugas Pansus Kasus Aset DPRD Usai, Pemprov Jambi Diminta Tuntaskan Kerja Sama dengan Pengusaha | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Tugas Pansus Kasus Aset DPRD Usai, Pemprov Jambi Diminta Tuntaskan Kerja Sama dengan Pengusaha

Tugas Pansus Kasus Aset DPRD Usai, Pemprov Jambi Diminta Tuntaskan Kerja Sama dengan Pengusaha

Written By MediaLintasSumatera on Kamis, 24 Maret 2022 | 06.58

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Bustami Yahya. (Foto : Matra/HumasDPRDJambi).

(Matra, Jambi) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi diharapkan segera menuntaskan masalah kerja sama dengan pengusaha (pihak ketiga) terkait pengelolaan aset. Pemprov Jambi diminta segera mengeluarkan rekomendasi kepada pengusaha untuk melanjutkan kerja sama pengelolaan aset Pemprov Jambi tersebut.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi III (bidang ekonomi dan pembangunan) DPRD Provinsi Jambi, Bustami Yahya di Jambi, Rabu (23/3/222) menjelaskan, Panitia Khusus (Pansus) Bangun Guna  Serah (Build Operate Transfer/BOT) DPRD Provinsi Jambi sudah menyelesaikan tugasnya membahas dan memfasilitasi masalah kerja sama pengelolaan aset Pemprov Jambi dengan pengusaha. 

Dijelaskan, pengelolaan aset Pemprov Jambi dengan pengusaha yang bermasalah selama ini, yakni pengelolaan lahan dan kios pedagang pasar modern Angso Duo dengan PT EBN, pengelolaan aset dengan Jambi Bussines Center (JBC) dan pengelolaan lahan dengan Hotel Ratu.

Menurut anggota Fraksi Partai Gerindra  DPRD Provinsi Jambi tersebut, Pansus BOT DPRD Provinsi Jambi telah selesai membahas dan mencari solusi masalah pengelolaan aset tersebut. Penyelesaian akhir masalah aset tersebut berada di tangan Pemporv Jambi. Pansus BOT di DPRD Provinsi Jambi kini tinggal menunggu rekomendasi Pemprov Jambi agar segera menindaklanjuti hasil-hasil kesepakatan Pemprov Jambi dengan pihak ketiga. 

"Tugas Pansus BOT DPRD Provinsi Jambi sudah selesai dengan baik. Saat ini kami hanya menunggu tindak lanjut rekomendasi Pansus yang telah disampaikan kepada Pemprov Jambi. Kami berharap Pemporv Jambi segera mengeluarkan rekomendasi kepada pengusaha agar bisa melanjutkan kerja sama,"katanya.

Dikatakan, rekomendasi Pansus BOT DPRD Provinsi Jambi perlu mendapat respon dari Pemprov Jambi agar bisa segera ditindaklanjuti komisi di DPRD Jambi dengan mitra kerjanya atau dinas terkait. Harapan utama dewan, kerja sama Pemprov Jambi dengan pengusaha bisa dilanjutkan tanpa ada pihak yang dirugikan.

Sebagai mantan Ketua Pansus BOT DPRD Provinsi Jambi, lanjut Bustami Yahya, dirinya mengucapkan terima kasih kepada tim yang turut mensukseskan seluruh program Pansus BOT hingga studi banding ke PD Pasar Jaya Jakarta. Bustami Yahya berharap hasil-hasil pekerjaan Pansus BOT DPRD Provinsi Jambi yang sudah disampaikan kepada Pemprov Jambi segera ditindak-lanjuti. 

"Pemprov Jambi hendaknya membuat kembali perjanjian kerja sama dengan pihak ketiga atau investasi dengan pola win win solution (sama - sama menguntungkan),"ujarnya. (Matra/AdeSM). 

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA