. TVRI Jambi Diharapkan Mampu Angkat Keunggulan Jambi | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » TVRI Jambi Diharapkan Mampu Angkat Keunggulan Jambi

TVRI Jambi Diharapkan Mampu Angkat Keunggulan Jambi

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 23 Maret 2022 | 18.49

Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani, MPdi (kiri) menyaksikan serah terima jabatan Kepala LPP TVRI Stasiun Jambi dari Syarifudin, SE, MM kepada Raden Sarjono, SE, MM di Rumah Kito Resort Hotel Jambi, Kota Jambi, Rabu (23/3/2022). (Foto : Matra/KominfoJambi).

(Matra, Jambi) - Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) Stasiun Jambi diharapkan mampu meningkatkan keunggulan potensi produk Jambi ke tingkat nasional. Upaya tersebut dapat dilakukan melalui peningkatan kualitas penyiaran produk-produk daerah Jambi di saluran (channel) TVRI Jambi. 

(LPP TVRI Jambi senantiasa menjadi salah satu media yang mencerdaskan anak bangsa dengan terus berupaya meningkatkan kinerja. Selain itu LPP TVRI Jambi juga diharapkan mampu mengangkat dan mempromosikan potensi daerah, keunggulan daerah dan budaya Jambi yang merupakan bagian dari budaya nasional,”kata Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani, MPdi pada serah terima jabatan (Sertijab) Kepala LPP TVRI Stasiun Jambi dari Syarifudin, SE, MM kepada Raden Sarjono, SE, MM di Rumah Kito Resort Hotel Jambi, Kota Jambi, Rabu (23/3/2022).

Menurut Abdullah Sani, selain mencerdaskan bangsa dengan terus berupaya meningkatkan kinerja, LPP TVRI Stasiun Jambi juga diharapkan mampu melestarikan kearifan-kearifan lokal yang ada di Provinsi Jambi. Hal itu dapat dilakukan melalui layanan TVRI yang seimbang sebagai sajian informatif, edukatif, menghibur dan konsisten melalukan kontrol sosial. 

Dikatakan, pergantian pemimpin dalam suatu instansi, termasuk di LPP TVRI Stasiun Jambi ini adalah sebuah keniscayaan, sebagai bagian dari dinamika proses pembinaan sebuah instansi, organisasi. Pergantian pemimpin tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, namun merupakan proses kesinambungan pembinaan yang akan mendorong semangat pembaharuan sebagai upaya meningkatkan kinerja dan peran LPP TVRI Stasiun Jambi lebih optimal.

Abdullah Sani mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kepala LPP TVRI Stasiun Jambi yang lama, Syarifuddin atas segala kerja keras dan pengabdian selama bertugas di Jambi. 

“Terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini dan saya berharap Bapak selalu sehat dan sukses dalam langkah memberikan karya dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,”katanya.

Abdullah Sani pada kesempatan menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Provinsi Jambi kepada Kepala LPP TVRI Stasiun Jambi yang baru, Raden Sarjono. Raden Sarjono diharapkan bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik- baiknya dan dapat melanjutkan program yang sudah ada dengan berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Perjuangan Kepala LPP TVRI Jambi yang lama, Bapak Syarifuddin perlu kita apresiasi bersama karena telah berhasil menaikan kelas LPP TVRI stasiun Jambi dari B menjadi A. Ini perjuangan yang tidak mudah dan membutuhkan proses,” tuturnya.

Abdullah Sani meminta Kepala LPP TVRI Jambi yang baru, Raden Sarjono bisa mengerahkan dan mengarahkan segala potensi LPP TVRI Stasiun Jambi mendorong semangat seluruh pegawai dan jajaran untuk mencapai tujuan dan target kerja LPP TVRI Stasiun Jambi.

“Saya menyakini dengan kepemimpinan Bapak Raden Sarjono, LPP TVRI Stasiun Jambi menjadi semakin kreatif, inovatif dan profesional sebagai media penyiaran dan penyebarluasan informasi, termasuk program pembangunan Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota se -Provinsi Jambi yang merata hingga ke seluruh pelosok wilayah di Provinsi Jambi,”katanya.

Abdullah Sani lebih lanjut mengatakan, LPP TVRI Stasiun Jambi memiliki peran penting dalam menyampaikan berita dan informasi-informasi pembangunan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi di semua sektor pembangunan.

“Kedudukan TVRI sebagai LPP sangat strategis untuk menjembatani kepentingan pemerintah dan masyarakat. Keberadaan TVRI mampu membantu mensosialisasikan kebijakan/kegiatan yang dilakukan pemerintah,”jelasnya. 

Sementara itu, Kepala LPP TVRI Stasiun Jambi yang baru, Raden Sarjono mengatakan, dirinya siap melanjutkan program yang telah ada dalam rangka pembangunan Jambi dan siaran program TVRI Jambi. 

“Saya merasa bangga dengan keberadaan TVRI Jambi namun akan terus berkoordinasi dengan seluruh stekholder, baik Pemerintah daerah yang telah membangun pondasi yang baik di TVRI Jambi,”katanya.

Sedangkan Kepala LPP TVRI Stasiun Jambi yang lama, Syarifudin mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran yang telah memberikan dukungan kepada TVRI Jambi sehingga bisa tetap eksis dan TVRI selalu bermitra dengan seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) yang ada di Provinsi Jambi.

Selain itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jambi, Ir Nurachmat Herlambang, MM mengatakan selamat datang dan bertugas kepada Kepala LPP TVRI Stasiun Jambi yang baru, Raden Sarjono di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. 

Dikatakan, Kepala Stasiun TVRI Jambi yang baru melalui pengalaman dan jejak karier bapak selama ini diharapkan TVRI Jambi akan lebih maju dan unggul. Raden Sarjoni diharapkan dapat menghadirkan TVRI Jambi di tengah-tengah masyarakat untuk menjawab kebutuhan informasi yang dibutuhkan. 

“Saya juga mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Bapak Syarifudin. Terima kasih atas kerja samanya selama ini,”katanya. (Matra/AdeSM). 

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA