. Abdullah Sani Berbagi Berkah Ramadan di Muarojambi, Madrasah Dapat Bantuan Rp 50 Juta | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Abdullah Sani Berbagi Berkah Ramadan di Muarojambi, Madrasah Dapat Bantuan Rp 50 Juta

Abdullah Sani Berbagi Berkah Ramadan di Muarojambi, Madrasah Dapat Bantuan Rp 50 Juta

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 05 April 2022 | 07.29

Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani (dua dari kanan) didampingi Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro (kanan) memberikan bantuan kepada pengurus Madrasah DTA Miftahul Huda, Sengeri ketika melakukan Safari Ramadan ke Muarojambi, Provinsi Jambi, Senin (4/4/2022) malam. (Foto : Matra/KominfoJambi).

(Matra, Jambi) – Bulan suci Ramadan benar-benar bulan penuh berkah bagi umat Muslim. Hal itu dirasakan para siswa dan pengelola Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Miftahul Huda, Kelurahan Sengeti, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi. Di awal Ramadan 1443 Hijriyah (H), MDTA Miftahul Huda Sengeti mendapatkan berkah bantuan dari Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani sebesar Rp 50 juta.

H Abdullah Sani menyerahkan bantuan tersebut kepada pengurus MDTA Miftahul Huda Sengeti ketika melakukan Safari Ramadan di Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Senin (4/4/2022) malam.

Safari Ramadan Abdullah Sani di Muarojambi diawali dengan berbuka puasa bersama di rumah dinas Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro dan dilanjutkan salat taraweh di Masjid Nurul Wathon Kelurahan Sengeti.

Selain memberikan bantuan kepada madrasah, pada Safari Ramadan tersebut, Abdullah Sani juga memberikan santunan kepada lanjut usia (lansia) dan janda. Santunan tersebut sebagai  bentuk perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terhadap masyarakat, khususnya masyarakat Sengeti.

“Bantuan hibah ini merupakan merupakan rasa perhatian dan kepedulian kami terhadap madrasah di Provinsi Jambi. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan sebagamana mestinya. Ke depan Pemprov Jambi akan memberikan bantuan hibah kepada madrasah madrasah lainnya yang ada di Provinsi Jambi,"ujarnya.

Menurut Abdullah Sani, Safari  Ramadan 1443 H kali ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi jajaran Pemprov Jambi dengan warga masyarakat Provinsi Jambi. Pada kesempatan awal ini, Safari Ramadan dilakukan melalui pertemuan  secara langsung bersama dengan warga masyarakat Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi.

“Safari Ramadan sudah menjadi rutinitas rutin Pemprov Jambi setiap bulan Ramadan. Tujuannya untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar jajaran pemerintah dengan masyarakat secara langsung dan menambah keberkahan di bulan suci Ramadan,”tuturnya.

Dikatakan, kegiatan Safari Ramadan tersebut diharapkan dapat menambah kedekatan semua jajaran pemerintah dan warga masyarakat, menambah amal ibadah di bulan suci ini serta mengharapkan berkat Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Abdullah Sani menyambut baik atas kebersamaan pihak pengurus masjid yang telah bersedia menerima rombongan  Pemprov Jambi pada Safari Ramadan 2022. Abdullah Sani mengingatkan warga masyarakat agar menyetarakan kedudukan pada kegiatan Safari Ramadan. 

Warga masyarakat diminta tidak memandang kedudukan atau status karena pada dasarnya manusia itu sama dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan sama-sama mengharapkan berkah di bulan suci Ramadan.
 
Sementara itu, Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro pada kesempatan tersebut mengatakan, kehadiran Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani menemui warga masyarakat Muarojambi di bulan Ramadan  sangat penting memberikan semangat kebersamaan kepada warga masyarakat dengan jajaran pemerintah. 

Bantuan yang diberikan Wakil Gubernur Jambi kepada madrasah, lansia dan para janda di Muarojambi di bulan Ramadan ini juga sangat berarti membantu warga Muarojambi. 

“Kehadiran Pak Abdullah Sani di daerah ini di saat Ramadan merupakan suatu kebahagiaan dan suatu kebanggaan masyarakat Muarojambi, khususnya bagi masyarakat Kelurahan Sengeti dan para pengurus masjid Nurul Wathon. Semoga kedatangan bapak menjadi keberkahan bagi masyarakat Muarojambi,” katanya. (Matra/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA