. Al Haris : Kunjungan Presiden ke Jambi Bangkitkan Semangat Pembangunan | MediaLintasSumatera
Home » , , , , , » Al Haris : Kunjungan Presiden ke Jambi Bangkitkan Semangat Pembangunan

Al Haris : Kunjungan Presiden ke Jambi Bangkitkan Semangat Pembangunan

Written By MediaLintasSumatera on Jumat, 08 April 2022 | 09.20

Gubernur Jambi, H Al Haris (tengah) mendampingi Presiden Joko Widodo (kanan) pada pelepasan ekspor pinang Jambi ke Pakistan pabrik CV Indokara, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Kamis (7/4/2022). (Foto : Matra/KominfoJambi).
 
(Matra, Jambi) – Kunjungan Presiden RI, H Joko Widodo (Jokowi) bersama beberapa orang Menteri Kabinet Indonesia Maju ke Jambi diharapkan mampu membangkitkan semangat pembangunan Provinsi Jambi. Melalui kunjungan Presiden RI ketujuh yang merakyat tersebut, dukungan masyarakat terhadap program pembangunan Jambi meningkat dan kinerja segenap jajaran aparatur pemerintah di Jambi juga semakin baik. 

“Jajaran Pemerintah Provinsi (Pemporv) an masyarakat Jambi sangat menyambut baik kunjungan kerja Bapak Presiden Jokowi ke Jambi. Apalagi kunjungan tersbeut tidak hanya dilakukan pada satu lokasi saja, tapi ke beberapa lokasi. Tentunya kunjungan Presiden ini akan memberikan manfaat guna mempercepat proses dan membangkitkan semangat pembangunan Provinsi Jambi sekaligus meningkatkan promosi pariwisata Provinsi Jambi,”kata Gubernur Jambi, H Al Haris ketika mendampingi Presiden Jokowi di Candi Muarojambi, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Kamis (7/4/2022).

Dikatakan, kunjungan Presiden Jokowi ke Jambi yang diikuti dengan pemberian bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng Rp 300.000/kepala keluarga (KK) dan modal usaha Rp 1,23 juta/KK kepada pedagang Angso Duo, Kota Jambi sangat berarti. Bantuan yang diberikan Presiden Jokowi tersebut sangat membantu pedagang kecil di Jambi, terutama di saat ekonomi sulit dan memasuki bulan Ramadan (Puasa) 1443 Hijriyah (H). 

Kemudian Presiden Jokowi juga memberikan bantuan sembilan kebutuhan pokok (sembako) kepada para penerima manfaat (warga kurang mampu) di pasar bedug Kota Jambi. Bantuan tersbeut berupa 5 kg, gula, teh, kopi, roti dan minyak goreng. 

Selain itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Jokowi serta para Menteri Kabinet Indonesia Maju juga berkesempatan melepas ekspor pinang Jambi ke Pakistan dan mengunjungi Candi Muarojambi. Perhatian Presiden Jokowi terhadap pembangunan Jambi diharapkan bisa memacu Provinsi Jambi mempercepat pembangunan di berbagai sektor agar pemulihan ekonomi rakyat dan daerah segera bisa terwujud. 

“Peninjauan yang dilakukan Presiden Jokowi ke lokasi proyek perbaikan jalan Candi Muarojambi – pelabuhan Muarasabak, Tanjungjabung Timur juga penting agar proyek tersebut bisa dituntaskan,”katanya. 

Dijelaskan, berdasarkan data Balai Pelaksanaan Jalan Wilayah Jambi, Proyek Jalan Batanghari II - Zona V - Muarasabak terbagi menjadi dua proyek. Proyek pertama, yaitu ruas jalan Batanghari II - Zona V dengan panjang 33 kilometer (km) dan lebar 7 meter (m). Proyek tersebut menelan biaya Rp 119,4 miliar. Kemudian, proyek yaitu ruas jalan Zona V - Muarasabak dengan panjang 31,5 Km dan lebar jalan 7 m menelan biaya Rp 113,7 miliar rupiah. 

“Kedua proyek jalan tersebut penting mempermudah akses pengangkutan produk daerah ke pusat perdagangan, sekaligus mempermudah akses wisatawan berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Muarojambi dan pantai timur, Kabupaten Tanjungjabung Timur,”paparnya. (Matra/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA