. Bantu Warga Mayarakat, Dharma Wanita Jambi Gelar Bazar Ramadan | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Bantu Warga Mayarakat, Dharma Wanita Jambi Gelar Bazar Ramadan

Bantu Warga Mayarakat, Dharma Wanita Jambi Gelar Bazar Ramadan

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 05 April 2022 | 22.03

Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Hesnidar Haris, SE (tengah) didampingi Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani (kanan) menggunting pita pembukaan  Bazar Ramadan 1443 H Dharma Wanita Provinsi Jambi di Kota Jambi, Selasa (5/4/2022). (Foto : Matra/KominfoJambi).

(Matra, Jambi) – Warga masyarakat Jambi, khususnya dari kalangan kurang mampu sangat membutuhkan kebutuhan sehari-hari yang relatif murah di bulan Ramadan 1443 Hijriyah ini. Untuk memenuhi harapan warga masyarakat tersebut, Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi menggelar Bazar Ramadan di Gedung Sekretariat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, Kota Jambi, Selasa (5/4/2022). 

Bazar Ramadan yang dibuka Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani, MPdI tersebut turut dihadiri  Penasihat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj. esnidar Haris,SE. 

Menurut Abdullah Sani, pelaksanaan Bazar Ramadan 1443 H tersebut merupakan salah satu alternatif Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi memenuhi kebutuhan masyarakat guna mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. 

“Setiap bulan Ramadan atau menjelang hari besar keagamaan ada kecenderungan peningkatan harga bahan pokok di pasaran. Hal itu disebabkan lonjakan permintaan masyarakat terhadap kebutuhan barang-barang terutama pangan. Karena itu bazar ini turut membantu warga masyarakat mememnuhi kebutuhan pangan murah,”katanya. 

Dijelaskan, Pemprov Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota -se Provinsi Jambi terus melakukan upaya menstabilkan harga bahan pokok di pasaran. Salah satu di antaranya mengadakan bazar. Bazar Ramadan yang dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi ini sangat membantu warga dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). 

“Selain itu bazar ini juga dapat menjadi wadah memamerkan, mempromosikan dan menjual hasil karya para pengrajin serta produk para pelaku usaha UMKM di Provinsi Jambi,”katanya.

Menurut Abdullah Sani, bazar di saat Ramadan tersebut sejalan dengan misi kedua Pemprov Jambi, yakni memantapkan perekonomian masyarakat dan daerah untuk memulihkan perekonomian daerah melalui pengelolaan komoditas unggulan yang berkelanjutan atau ekonomi hijau. 

Melalui bazar tersebut, lanjutnya kesejahteraan masyarakat Jambi juga dapat diwujudkans esuai program Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional). Bazar Ramadan tersebut juga sesuai dengan program Provinsi Jambi, yakni Dia Muliar Satu Kecamatan (DUMISAKE) yang merupakan program pemberian bantuan pemberdayaan ekonomi kepada UMKM/Industri Rumah Tangga.

“Saya mengharapkan bazar ini berlangsung tertib, aman dan lancer. Kegiatan ini juga kiranya dapat membantu masyarakat untuk memperoleh bahan pokok, terutama selama Ramadan 1443 H 2022. Semoga kegiatan ini juga membawa keuntungan kepada seluruh pedagang, keberkahan bagi DWP Provinsi Jambi dan Provinsi Jambi,”katanya.
Bazar Ramadan 1443 H Dharma Wanita Provinsi Jambi di Jambi, Selasa (5/4/2022). (Foto : Matra/KominfoJambi).

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Jambi selaku Penasehat Dharma Wanita Hj Hesnidar Haris, SE pada kesempatan tersebut mengatakan, melalui Bazaar Ramadan tersebut dapat membantu meringankan  beban ekonomi masyarakat kurang mampu selama Ramadan. 

“Bazar ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Provinsi Jambi dengan Pemprov Jambi. Tujuannya membantu masyarakat yang saat ini membutuhkan bahan pokok. Kebutuhan pokok yang dijual selama bazar ini telah disubsidi Pemprov Jambi. Saya mengimbau kepada para istri pejabat agar tidak membeli barang barang yang telah disubsidi ini,”katanya.

Sementara Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, Iin Kurniasih mengatakan, penyelenggaraan bazar tersebut bertujuan mengakomodir barang barang keperluan selama bulan suci Ramadan. 

“Kegiatan bazar ini juga salah satu bentuk kegiatan sosial Dharma Wanita Jambi sebagai bentuk kepedulian. Harga bahan-bahan kebutuhan Ramadan yang disediakan di bazar ini sangat terjangkau sehingga masyarakat bisa mendapatkannya,”katanya. (Matra/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA