. Dedi Wibowo Damanik Pimpin Himapsi Pematangsiantar, Siap Tingkatkan Kiprah Mendukung Pembangunan | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Dedi Wibowo Damanik Pimpin Himapsi Pematangsiantar, Siap Tingkatkan Kiprah Mendukung Pembangunan

Dedi Wibowo Damanik Pimpin Himapsi Pematangsiantar, Siap Tingkatkan Kiprah Mendukung Pembangunan

Written By MediaLintasSumatera on Minggu, 03 April 2022 | 06.35

Ketua Umum DPP Himapsi,  Lamhot Rotuah Saragih, ST (kanan) memberikan Pataka Bendera Himapsi kepada Ketua DPC Himapsi Kota Pematangsiantar, Dedi Wibowo Damanik yang baru pada Musdalub DPC Himapsi Kota Pematangsiantar, Sumut di gedung aula Pasca Sarjana Universitas Simalungun (USI), Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematangsiantar, Sabtu, (2/4/2022). (Foto : Matra/FebP).

(Matra, Pematangsiantar) – Organisasi kepemudaan, Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) siap meningkatkan partisipasi dalam pembangunan Kota Pematangsiantar.  

Himapsi memiliki peran penting mendukung pembangunan Kota Pematangsiantar karena sebagian besar anggota Himapsi Kota Pematangsiantar terdiri dari mahasiswa dan pemuda yang memiliki kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kedekatan ahap (ikatan batin) dengan warga masyarakat maupun jajaran Pemerintah  Kota (Pemkot)Pematangsiantar. 

Demikian diungkapkan Dedi Wibowo Damanik seusai terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himapsi Kota Pematangsiantar periode 2022 – 2025 pada Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC Himapsi Kota Pematangsiantar di gedung aula Pasca Sarjana Universitas Simalungun (USI), Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematangsiantar, Sabtu, (2/4/2022).

Menurut Dedi Wibowo Damanik, dirinya siap mengemban amanah memimpin Himapsi Pematangsiantar, khususya meningkatkan perannan Himapsi Pematangsiantar mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya pembangunan mahasiswa dan pemuda Kota Pematangsiantar. 

Dedi Wibowo Damanik juga mengatakan siap berkolaborasi dan bersinergi (bekerja sama) dengan Pemkot Pematangisantar meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemkot Pematangsiantar memajukan pembangunan, khususnya menjaga kearifan lokal budaya Simalungun. Menjadi suatu keharusan bagi kami menjunjung budaya Simalungun di Kota Pematangsiantar. Ini harga mati. Kami juga mendukung dan mengawal Visi Misi Pemkot Pematangsiantar mewujudkan Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas,"katanya.

Dedi Wibowo Damanik lebih lanjut mengatakan, dirinya dan seluruh pengurus dan anggota Himapsi Kota Pematangsiantar optimistis mampu membawa Himapsi lebih maju di masa mendatang. Optimisme tersebut didasari perjuangan Himapsi yang selama ini dijalaninya. 

“Saya dipercaya melanjutkan amanah dan tugas ke depan untuk tetap menjaga dan melestarikan kebudayaan ttnis Simalungun yang sudah mulai tergerus modernisasi. Perjuangan tersebut sudah mandarah daging bagi seluruh aktivis mahasiswa dan pemuda Simalungun yang tergabung dalam Himapsi,”ujarnya.
 
Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pematangsiantar, dr Hj Susanti Dewayani, SpA diwakili Kepala Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemkot Pematangsiantar, Sofie M Saragih pada kesempatan tersebut mengatakan, Kota Pematangsiantar merupakan kota yang memiliki penduduk heterogen. Semua etnis selama ini hidup berdampingan dengan rukun di kota tersebut.

“Karena itu kami berharap Himaspsi juga turut menjalin kehidupan harmonis di tengah amsyarakat kota ini. Hal itu penting agar tercipta ketenteraman, kenyamanan dan kemajuan Kota Pematangsiantar,”katanya. 

Dikatakan, Pemkot Pematangsiantar memiliki visi dan misi mewujudkan Kota Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas. Himapsi Kota Pematangsiantar diharapkan dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemkot Pematangsiantar untuk mewujudkan  visi dan misi tersebut. 

“Selamat atas terpilihnya pengurus baru DPC Himapsi Kota Pematangsiantar masa bakti 2022 – 2025. Kami berharap pengurus inti yang baru terpilih dapat melengkapi administrasi ke pemerintah. Hal itu penting agar Himapsi Kota Pematangsiantar terdaftar di pemerintahan dan tidak ada kekeliruan kemudian hari,”katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himapsi, Lamhot Rotuah Saragih pada kesempatan itu menyampaikan selamat bertugas kepada pengurus yang baru. Pengurus DPC Himapsi Kota Pematangsiantar yang baru diharapkan terus berkreasi dan berinovasi memajukan pembinaan kepada anggota dan meningkatkan partisipasi dalam pembangunan daerah.

"Banyak pekerjaan yang harus dituntaskan Himapsi di Pematangsiantar injil. Salah satunya peningkatan peran warga Simalungun dalam pembangunan di Pematangsiantar. Simalungun adalah sipukkah huta di Kota Pematangsiantar. Berpegang teguhlah pada amanah yang diberikan kepada pengurus yang baru. Selain itu, mari kita berkreasi dan tetap melestarikan kebudayaan Simalungun khususnya di Kota Pematangsiantar,"tegasnya.

Sementara itu, Musdalub DPC Himapsi Kota Pematangsiantar tersebut dihadiri senioren, kader dan unsur DPP Himapsi. Pengurus DPC Himapsi Pematangsiantar periode 2022 – 2027 yang terpiluh, yakni Ketua : Dedi Wibowo Damanik, Wakil Ketua : Josua Damanik, Sekretaris : Ninang Saragih, SPd, Wakil Sekretaris : Oktavia Girsang, SPd dan Bendahara : Eka Sumbayak, SPd.

Kemudian Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) : Lamhot Francius Pardamean Silalahi, Wakil Sekretaris Bidang OKK : Itawari Garingging. Ketua Bidang Seni dan Budaya : Jhon Patardo Girsang, Wakil Sekretaris Bidang Seni dan Budaya : Agus F Devi Purba. Ketua Bidang Infokom : Benjamin Damanik,Wakil Sekretaris Bidang Infokom : Anita Sinaga. 

Selain itu, Ketua Bidang Pendidikan : Harry Lingga, SH, Wakil Sekretarus Bidang Pendidikan : Theo Firdaus Naibaho. Ketua Bidang Litbang : Prans Rudi Purba, ST, Wakil Sekretaris Bidang Litbang : Kuat Damanik. Ketua Bidang Hukum dan Advokasi : Nico Nathanael Sinaga, SH, Wakil Sekretaris Bidang Hukum dan Advokasi : Michael Girsang, SH. (Matra/FebP).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA