. Genap Berusia 44 Tahun, Himapsi Jangan Sekedar Melakukan Kegiatan Seremonial | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Genap Berusia 44 Tahun, Himapsi Jangan Sekedar Melakukan Kegiatan Seremonial

Genap Berusia 44 Tahun, Himapsi Jangan Sekedar Melakukan Kegiatan Seremonial

Written By MediaLintasSumatera on Sabtu, 23 April 2022 | 17.00

Bupati Simalungun, St Radiapoh Hasiholan Sinaga (kiri) memukul gong pembukaan seminar dan Dies Natalis ke-44 Himapsi di di  aula Rajamin Purba Universitas Simalungun, Kota Pematangsiantar, Sumut, Sabtu (23/4/2022). (Foto : Matra/KominfoSimalungun).

(Matra, Pematangsiantar) – Bupati Simalungun, St Radiapoh Hasiholan Sinaga mengingatkan agar Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) jangan sekadar melakukan kegiatan seremonial. Himapsi diharapkan bisa melakukan aksi nyata untuk memberikan kontribusi atau sumbangan bagi kemajuan pembangunan masyarakat dan daerah Simalungun. 

Hal tersebut diungkapkan Radiapoh Hasiholan Sinaga pada Dies Natalis (Ulang Tahun) ke-44 Himapsi di  aula Rajamin Purba Universitas Simalungun (USI), Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (23/4/2022). Pada Dies Natalis tersebut, Himapsi juga menggelar seminar tentang pemuda dan teknologi.

Dies Natalis ke-44 Himapsi tersebut turut dihadiri Staf Khusus Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusi (Kemenkumham), Bane Raja Manalu, Rektor USI, Dr Corry Purba , Plt Wali Kota Pematangsiantar, Hj dr Susanti Dewayani, SpA dan Wakil Ketua DPRD Simalungun, Samrin Girsang. 

Kemudian Ketua Umum DPP Himapsi, Lamhot Rotua Saragih, Sekretaris Daerah Pemkot Pematangsiantar, Budi Utara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Simalungun, Arifin Nainggolan, Ketua BPK Himapsi, Parlindungan Purba, Diektur Utama PD Agro Madear Simalungun, Darma Sipayung dan Kepala Cabang Bank Sumut Simalungun, Thomas.

Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, agar keberadaan Himapsi dapat dinikmati dan berkontribusi untuk Kabupaten Simalungun, seluruh jajaran pengurus dan anggota harus aktif di semua lini pembangunan di Simalungun. 

"Kita harus aktif di semua lini dalam pembangunan di Simalungun. Kehadiran kita bisa memberi hal yang positif bagi lingkungan kita. Kegiatan Himapsi bukan hanya sekedar melakukan kegiatan seremonial saja, tetapi harus ada bukti nyata atas kehadiran kita,"katanya.

Dikatakan, sebagai orang Simalungun, Himapsi juga lah yang semestinya turut membangun kampung halamannya. Karena itu Himapsi perlu meningkatkan kiprah dalam pembangunan Simalungun di berbagai bidang. 

“Kita harus bisa menjadi tua rumah bagi Simalungun. Anak-anak kitalah yang meneruskan estafet kepemimpinan di Simalungun di masa yang akan datang,"tegasnya.
Bupati Simalungun, St Radiapoh Hasiholan Sinaga (tujuh dari kanan), Plt Wali Kota Pematangsiantar, Hj dr Susanti Dewayani, SpA (enam dari kanan) bersama jajaran pengurus Himapsi dan undangan pada Dies Natalis ke-44 Himapsi di  aula Rajamin Purba Universitas Simalungun, Kota Pematangsiantar, Sumut, Sabtu (23/4/2022). (Foto : Matra/KominfoSimalungun).

Bahu Membahu

Menurut Radiapoh Hasiholan, orang Simalungun termasuk masyarakat yang hebat. Hal itu dibuktikan melalui kebersamaan, bahu membahu dan kebersatuan untuk membangun kampung halamannya. 

"Kita memperoleh rekor Museum Republik Indonesia (MURI) tentang program swadaya masyarakat membangun jalan secara gotong royong. Mari kita bersatu dan menjaga kebersamaan kita untuk Simalungun yang maju dan sejahtera,"katanya. 

Sementara itu, Rekor USI, Dr Corry Purba pada kesempatan tersbeut mengatakan, kehadiran Himapsi diharapkan bisa mendukung percepatan pembangunan Simalungun karena sumber daya manusi di lingkungan Himapsi memiliku kualitas yang baik. 

"Kita mengharapkan, Simalungun tetap berkibar melalui Himapsi. Di usia ke -44 ini, Himaspi hendaknya benar-benar memberi dampak yang positif dalam pembangunan Simalungun. Kita punya tangung jawab sebagai orang yang menjaga Budaya Simalungun. Himapsi harus bisa memajukan pembangunan Simalungun sesuai peran yang dimiliki,”katanya.

Ketua Umum DPP Himapsi, Lamhot Rotua Saragih pada kesmepatan tersbeut mengatakan, kehadiran Himapsi harus memberi dampak yang baik dalam pembangunan di Simalungun, Sumatra Utara dan Indonesia. Karena itu seluruh kader Himapsi perlu terus memberi kontribusi terhadap pembangunan di Indonesia, khususnya di Simalungun. (Matra/AdeSM/FebP).
Tarian pencak silat (dihar) yang ditampilkan kader Himapsi menyambut tamu pada Dies Natalis ke-44 Himapsi di di  aula Rajamin Purba Universitas Simalungun, Kota Pematangsiantar, Sumut, Sabtu (23/4/2022). (Foto : Matra/KominfoSimalungun).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA